Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Asuuu! Wisata Pulau Asu Di Nias Barat Memang Indah!

Travel Vlog

Kamu pernah dengar nama Pulau Asu? Kalau belum, berarti sama. Saya baru tahu pulau cantik ini kemarin, sesaat setelah sampai di Nias Barat.

Namanya agak unik ya? Kalau dalam Bahasa Jawa Asu artinya adalah Anjing. Cuma kalau disini artinya beda. Asu sendiri berasal dari kata ‘Asuhan’ yang dalam bahasa Nias berarti terakhir.

Masyarakat Nias biasanya menyebut pulau ini dengan nama Asuh. Namun biasanya penggunaan huruf ‘h’ yang tidak terlalu terlihat membuatnya terdengar seperti Asu. Begitu deh.

O iya, Pulau Asu ini adalah salah satu pulau yang berada di wilayah Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Pulau ini termasuk dalam gugusan Kepulauan Hinako di Nias Barat.

Pulau Asu sendiri adalah pulau terpencil yang juga menjadi salah satu pulau terluar Indonesia. Jadi ya wajar kalau lokasinya lumayan jauh.

Tapi gak rugi buat dikunjungi kok. Ada banyak sekali yang bisa dilakukan disini. Oke, jadi kalau mau tahu informasi menarik mengenai Pulau Asu, jangan lupa tonton travel vlog Pulau Asu ini sampai selesai!

Like, share, dan subscribe juga ya!

 

Asuuu! Wisata Pulau Asu Di Nias Barat Memang Indah! [ Wisata Nias Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

BACA JUGA :  Museum Benteng Vredeburg, Wisata Jogja Penuh Sejarah! Begini Lho Isinya... [Travel Vlog Jogja]

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.