Wisata Kota Tua Jakarta Sekarang Kok Makin Keren Ya! [ Wisata Jakarta ]

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Selain mencoba Trotoar Jakarta yang baru, saya juga sempatkan untuk mampir ke Kota Tua Jakarta. Kota tua Jakarta ini terletak dimana? Tentu saja masih berada tak jauh dari pusat kota Jakarta.

Ini adalah salah satu tempat wisata Jakarta yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi lho! Terutama buat kamu yang ingin tahu kondisi Kota Tua Jakarta sekarang, atau Kota Tua Jakarta pada jaman dulu! Pokoknya tonton terus videonya sampai selesai deh.

Kota Tua Jakarta

 

Wisata Kota Tua Jakarta Sekarang Kok Makin Keren Ya! [ Wisata Jakarta Vlog ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

Selain menjelajahi Trotoar Jakarta yang baru, saya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Kota Tua Jakarta. Kota Tua Jakarta ini terletak di mana, Anda mungkin bertanya? Tentu saja, lokasinya masih berada tidak jauh dari pusat kota Jakarta.

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata Jakarta yang sangat saya rekomendasikan untuk Anda kunjungi! Terutama jika Anda ingin melihat kondisi Kota Tua Jakarta saat ini dan membandingkannya dengan masa lalu. Jadi, jangan lewatkan video ini dan tonton hingga selesai!

Kota Tua Jakarta, juga dikenal sebagai “Batavia” pada masa kolonial Belanda, adalah sebuah kawasan bersejarah yang kaya akan warisan budaya dan arsitektur. Di sini, Anda akan merasakan sentuhan masa lalu yang terasa hidup.

Langsung saja, mari kita mulai perjalanan virtual kita ke Kota Tua Jakarta!

Sejarah Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta memiliki sejarah panjang yang bisa ditelusuri kembali ke abad ke-14, ketika kawasan ini merupakan pelabuhan penting di Pulau Jawa. Pada abad ke-17, Belanda tiba di kawasan ini dan mendirikan Batavia, sebuah kota kolonial yang menjadi pusat perdagangan dan pemerintahan.

BACA JUGA :  Berendam di Pemandian Air Panas Grojokan Sewu, Desa Sumber Urip, Bengkulu

Selama masa kolonial Belanda, Batavia berkembang pesat dan menjadi salah satu kota paling penting di Asia Tenggara. Jejak sejarah kolonial masih dapat ditemukan dalam arsitektur dan bangunan-bangunan bersejarah yang tersebar di Kota Tua.

Menjelajahi Keindahan Kota Tua

Saat Anda tiba di Kota Tua Jakarta, Anda akan merasa seolah-olah telah melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Jalan-jalan yang dipenuhi dengan arsitektur bergaya Eropa kolonial, lampu-lampu jalan antik, dan kereta kuda yang menghiasi kawasan ini memberikan nuansa yang sangat khas.

Salah satu landmark terkenal di Kota Tua adalah Museum Fatahillah. Museum ini berlokasi di Balai Kota, sebuah bangunan bersejarah yang dulunya merupakan pusat pemerintahan Batavia. Anda dapat mengunjungi museum ini untuk melihat koleksi artefak bersejarah yang menceritakan kisah Kota Tua.

Jika Anda tertarik dengan seni dan budaya, jangan lewatkan Museum Wayang di Kota Tua Jakarta. Museum ini menampilkan berbagai jenis wayang, termasuk wayang kulit dan wayang golek, yang merupakan bagian penting dari budaya Indonesia.

Kuliner Khas Kota Tua

Setelah berjalan-jalan dan menjelajahi sejarah, pastikan untuk mencicipi kuliner khas Kota Tua Jakarta. Ada banyak warung dan restoran yang menawarkan hidangan lezat seperti kerak telor, nasi uduk, dan semanggi. Jangan lupa mencicipi kopi tubruk, minuman khas Jakarta yang kuat dan kaya rasa.

Aktivitas Seru

Selain menjelajahi bangunan bersejarah, ada banyak aktivitas seru lainnya di Kota Tua Jakarta. Anda dapat naik sepeda tua sewaan atau berkeliling dengan kereta kuda untuk pengalaman yang lebih autentik. Jika Anda senang berburu barang antik, jangan lewatkan Pasar Barang Antik Kota Tua yang menawarkan berbagai koleksi unik.

Kesimpulan

Kota Tua Jakarta adalah destinasi wisata yang unik dan penuh pesona di tengah hiruk-pikuk ibu kota modern. Mengunjungi kawasan ini akan membawa Anda kembali ke masa lalu dan memberikan wawasan mendalam tentang sejarah Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk menjadwalkan kunjungan Anda ke Kota Tua Jakarta pada liburan berikutnya! Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berguna untuk perjalanan Anda.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *