Trekking, Menembus Badai Salju Di Hiruzen Okayama!

Trekking, Menembus Badai Salju Di Hiruzen Okayama!

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Trekking di tengah hujan salju merupakan pengalaman yang unik dan menarik. Saat saya melakukan perjalanan trekking di Jepang, tepatnya di daerah Okayama-Hiruzen, saya mendapat kesempatan untuk menembus badai salju yang turun dengan deras. Meskipun terkesan menantang, pengalaman ini memberikan banyak cerita dan pengalaman yang tak terlupakan.

Video Blog Pengalaman Trekking di Tengah Hujan Salju

 

Trekking, Menembus Badai Salju Musim Dingin Di Jepang! [ Travel Vlog Jepang - Okayama - Hiruzen ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Persiapan Sebelum Trekking

Sebelum memulai perjalanan trekking di tengah hujan salju, saya melakukan persiapan yang matang. Pertama-tama, saya memastikan untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Saya mengenakan jaket tebal, celana panjang, kaos kaki hangat, serta topi dan sarung tangan untuk melindungi diri dari dinginnya salju.

Selain itu, saya juga membawa perlengkapan trekking seperti botol air minum, makanan ringan, dan peta area trekking. Hal ini penting untuk memastikan keselamatan selama perjalanan, terutama saat menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti hujan salju.

Memulai Perjalanan

Setelah semua persiapan selesai, saya memulai perjalanan trekking menuju daerah Hiruzen. Rute trekking ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan hutan-hutan yang ditutupi oleh salju putih yang tebal. Meskipun hujan salju turun dengan deras, saya merasa semakin bersemangat untuk melanjutkan perjalanan.

Selama perjalanan, saya bertemu dengan beberapa orang lokal yang juga sedang melakukan trekking di area tersebut. Mereka memberikan beberapa tips dan saran tentang rute terbaik untuk menikmati keindahan alam di sekitar Okayama-Hiruzen.

BACA JUGA :  7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Populer Ini Bisa Kamu Kunjungi! No 7 Kamu Pasti Belum Tahu!

[ Baca juga: Panduan Liburan Musim Dingin Di Jepang! ]

Menembus Badai Salju

Saat saya mencapai puncak perjalanan, cuaca semakin memburuk dan badai salju mulai melanda daerah tersebut. Angin kencang dan salju yang tebal membuat visibilitas menjadi sangat rendah, namun hal ini tidak menghalangi semangat saya untuk melanjutkan perjalanan.

Trekking melalui badai salju ternyata merupakan pengalaman yang menegangkan namun juga mempesona. Saya merasakan adrenalin yang mengalir dalam diri saat berjalan melintasi jalan setapak yang tertutup salju, dengan langkah yang hati-hati untuk menghindari tergelincir.

Sensasi Dinginnya Salju

Salah satu hal yang paling saya rasakan selama trekking di tengah hujan salju adalah sensasi dinginnya salju yang menyentuh kulit. Meskipun suhu hanya mencapai minus 9 derajat Celsius, tetapi angin kencang dan salju yang basah membuatnya terasa lebih dingin dari itu.

Saat terkena hujan salju, kulit saya langsung merasakan sensasi dingin yang menusuk. Namun, hal ini juga membuat saya semakin bersemangat untuk menjelajahi keindahan alam di sekitar saya. Meskipun cuaca ekstrem, namun sensasi dinginnya salju memberikan warna tersendiri dalam pengalaman trekking saya di Jepang.

[ Baca Juga: Trekking Seru di Gunung Akita Komagatake ]

Menikmati Keindahan Alam

Meskipun cuaca tidak bersahabat, saya tetap bisa menikmati keindahan alam di sekitar Okayama-Hiruzen. Pemandangan gunung yang ditutupi oleh salju putih, hutan yang terhampar luas, dan sungai yang mengalir deras memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi saya.

Saat hujan salju mulai reda, saya pun melanjutkan perjalanan trekking dengan penuh semangat. Saya menikmati setiap langkah yang saya lakukan, merasakan kebebasan dan kedamaian yang hanya bisa saya dapatkan di tengah alam liar seperti ini.

Kesimpulan

Trekking di tengah hujan salju di Jepang merupakan pengalaman yang tidak hanya menantang namun juga mempesona. Meskipun harus menghadapi cuaca ekstrem dan kondisi medan yang sulit, sensasi dinginnya salju dan keindahan alam yang memukau membuat setiap langkah perjalanan menjadi berharga.

BACA JUGA :  Saung Angklung Udjo: Menyelam ke Dunia Seni dan Budaya Sunda

Saya merasa bersyukur telah mendapat kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Jepang, meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Pengalaman ini mengajarkan saya untuk lebih menghargai alam dan memperkuat semangat petualangan dalam diri.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *