Train In Japan – Pengalaman Seru Naik Kereta di Jepang

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Kamu tahu, naik kereta di Jepang itu selalu bikin terkesan! Dalam video ini, saya akan berbagi pengalaman seru naik kereta di Jepang, mulai dari kereta lokal hingga pengalaman naik Shinkansen, kereta tercepat di dunia. Ini adalah pengalaman naik kereta terbaik yang pernah saya alami di Jepang!

 

Train In Japan - Best Japan Train, Shinkansen Ride Experience!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku My Youtube : youtube.com/@catperku

Kereta Lokal di Jepang

Pertama-tama, mari kita bicarakan tentang pengalaman naik kereta lokal di Jepang.

Ini adalah cara yang luar biasa untuk merasakan kehidupan sehari-hari penduduk lokal dan mengeksplorasi kota-kota kecil di seluruh Jepang.

  1. Local Tram in Hakodate: Salah satu pengalaman pertama ku adalah naik tram lokal di Hakodate, sebuah kota yang terletak di Hokkaido. Tram ini membawa saya menjelajahi kota yang indah ini dan memberikan pandangan yang berbeda dari jalan-jalan yang biasanya saya lewati.
  2. Local Tram in Okayama: Saya juga mencoba tram lokal di Okayama, yang terletak di Pulau Honshu. Tram ini membantu berkeliling di kota ini dengan nyaman dan efisien.
  3. Cable Car To Bijodaira: Salah satu pengalaman yang paling menarik adalah naik kereta gantung ke Bijodaira. Ini adalah cara yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di Jepang.
  4. Local Train To Tateyama From Toyama: Perjalanan dengan kereta lokal dari Toyama ke Tateyama adalah pengalaman yang harus dicoba. Pemandangan gunung dan sungai yang mengalir begitu indah di sepanjang perjalanan.
  5. Rapid Resort Shirakami: Kereta cepat ini membawa saya melintasi daerah pedesaan yang indah di Jepang. Saya bisa melihat hutan hijau dan sungai-sungai yang mempesona dari dalam kereta.
  6. Limited Express Super Hsayacho: Limited Express Super Hakucho adalah kereta yang nyaman dan mewah. Saya menikmati perjalanan santai ku dengan pemandangan yang luar biasa.
  7. Yamanote Line: Yamanote Line di Tokyo adalah salah satu jalur kereta paling sibuk di dunia. Saya merasa seperti menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Tokyo saat naik kereta ini.
  8. Chuo Line Tokyo: Chuo Line membawa saya melewati Tokyo yang sibuk. Saya bisa melihat gedung-gedung pencakar langit tinggi dan jalan-jalan yang ramai.
  9. Shonan Shinjuku Line: Shonan Shinjuku Line menghubungkan Tokyo dengan daerah pesisir yang indah. Saya merasa sangat beruntung bisa menikmati pemandangan laut yang menakjubkan saat naik kereta ini.
  10. Hokuriku Railroad: Hokuriku Railroad membawa saya ke daerah pegunungan yang tenang di Jepang. Saya bisa melihat perkebunan dan desa-desa kecil yang menawan.
  11. Hokuriku Main Line: Hokuriku Main Line membawa ku melewati pemandangan alam yang menakjubkan di Jepang. Saya bisa melihat pegunungan bersalju dan hutan-hutan yang hijau.
  12. JR Nara Line: JR Nara Line membawa saya ke Nara, salah satu kota bersejarah di Jepang. Saya bisa melihat banyak kuil dan taman yang indah di sepanjang perjalanan.
  13. Hakone Tozan Train: Naik Hakone Tozan Train adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kereta ini melintasi pegunungan dan hutan-hutan yang cantik.
  14. Sanriku Railway: Sanriku Railway membawa ku ke daerah pantai yang indah di Jepang. Saya bisa melihat pantai berpasir putih dan ombak yang tenang.
BACA JUGA :  Pantai Drini Gunungkidul Bikin Jatuh Hati! [ Jelajah Wisata Pantai Gunung Kidul Part 6 ]

Naik Shinkansen, Kecepatan Tanpa Tanding!

Selain kereta lokal, Jepang juga terkenal dengan Shinkansen, kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan kota-kota besar di seluruh negeri. Berikut adalah pengalaman ku naik Shinkansen:

  1. Shinkansen to Nagano: Naik Shinkansen ke Nagano adalah pengalaman yang luar biasa. Kereta ini melaju dengan kecepatan tinggi dan nyaman. Saya bisa melihat pemandangan pegunungan yang menakjubkan dari dalam kereta.
  2. Shinkansen Hayate: Shinkansen Hayate adalah salah satu jenis Shinkansen yang lebih cepat. Saya merasa seperti terbang saat naik kereta ini.
  3. Shinkansen Nozomi: Shinkansen Nozomi adalah yang tercepat di antara semua Shinkansen. Saya benar-benar merasakan kecepatannya saat naik kereta ini.
  4. Shinkansen Hikari: Shinkansen Hikari adalah pilihan yang bagus untuk perjalanan antar kota yang nyaman. Saya merasa sangat santai selama perjalanan ini.
  5. Shinkansen Kodama: Shinkansen Kodama adalah salah satu yang paling populer di antara wisatawan. Saya sangat menikmati pengalaman ini.
  6. Shinkansen Hayabusa: Shinkansen Hayabusa adalah yang tercepat di antara semua Shinkansen. Saya benar-benar merasakan kecepatannya saat naik kereta ini.

Kesimpulan

Pengalaman naik kereta di Jepang adalah salah satu yang paling menarik dan tak terlupakan dalam perjalanan.

Dari kereta lokal yang membawa saya menjelajahi kehidupan sehari-hari penduduk lokal hingga Shinkansen yang menghubungkan kota-kota besar, semuanya adalah pengalaman yang luar biasa.

Jika kamu pernah berencana untuk pergi liburan ke Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keajaiban naik kereta di negeri Sakura ini. Jadi, jangan lupa untuk like, bagikan, dan berlangganan!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *