Perjalanan Road Trip Menuju Lombok Bagian 2: Singaraja ke Amed

Motovlog, Touring Ke Lombok

Setelah menikmati petualangan seru di Singaraja, Bali, perjalanan solo touringku berlanjut menuju Pulau Lombok, destinasi berikutnya dalam rencanaku. Singaraja adalah kota yang menyimpan banyak kenangan indah, tetapi petualangan harus terus berlanjut, bukan?

Menuju Padang Bai: Pintu Gerbang ke Lombok

 

Road Trip, Solo Touring Ke Lombok Bagian 2 [ Singaraja - Amed - Lembar Lombok ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pagi itu, saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Lombok. Sebagai pintu gerbang menuju Lombok, Padang Bai adalah pelabuhan yang paling nyaman. Rencananya, saya akan menyeberang dari sini dengan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Padang Bai adalah pelabuhan yang sibuk, dan banyak turis yang menggunakan pelabuhan ini untuk menyeberang ke Lombok. Namun, sebelum sampai di Padang Bai, saya ingin menjelajahi pesisir Pulau Bali Timur dan Utara yang menakjubkan. Jadi, saya memutuskan untuk menginap semalam di Singaraja untuk menikmati pemandangan eksotis di sepanjang perjalanan.

Petualangan di Pesisir Pulau Bali Timur dan Utara

Perjalanan dari Singaraja ke Padang Bai adalah perjalanan yang luar biasa. Saya memulai perjalanan pagi-pagi buta dan melaju ke arah timur Pulau Bali. Jalur ini membawa saya melalui desa-desa tradisional yang indah, perkebunan, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA :  Motovlog Riding Trenggalek Tulungagung Blitar Lewat Jalur Selatan

1. Amed: Surga Selam Bali

Amed adalah salah satu destinasi pertama dalam perjalanan ini. Terkenal sebagai surga selam Bali, Amed menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Meskipun saya bukan penyelam, saya tidak bisa melewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan pesisirnya.

Amed memiliki pantai berbatu hitam yang unik. Saya menemukan beberapa titik pantai yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang tenang. Di sini, kamu juga bisa mencoba snorkeling jika kamu ingin melihat keindahan bawah lautnya tanpa harus menyelam jauh.

2. Perjalanan Ke Pesisir Utara Bali

Setelah menghabiskan beberapa waktu di Amed, perjalananku berlanjut ke arah barat menuju pesisir utara Bali. Rute ini menghadirkan pemandangan yang luar biasa, dengan jalan berkelok-kelok yang memungkinkan kamu melihat pemandangan laut yang spektakuler.

3. Lovina: Tempat Bertemu Lumba-Lumba

Lovina adalah destinasi berikutnya di perjalanan ini. Terkenal sebagai tempat bertemu lumba-lumba, Lovina adalah surga bagi pecinta hewan laut. Kamu bisa menyewa perahu tradisional untuk pergi mencari lumba-lumba di laut lepas.

Selain itu, Lovina juga memiliki pantai berbatu hitam yang indah dan suasana yang tenang. Bagi yang mencari ketenangan, ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai.

4. Gitgit: Air Terjun yang Menakjubkan

Rute perjalanan ini juga membawaku melalui Gitgit, sebuah desa terkenal dengan air terjunnya yang menakjubkan. Air terjun Gitgit adalah salah satu atraksi alam paling terkenal di Bali, dan saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihatnya.

Saat berjalan menuju air terjun, kamu akan melewati jalan setapak yang hijau dan segar. Begitu sampai di air terjun, keindahannya sungguh memukau. Saya menghabiskan beberapa waktu di sini, menikmati suara gemercik air dan merasakan kesegaran air terjun.

BACA JUGA :  Solo Touring Gunungkidul Pacitan [ Rute Penuh ] [ Jelajah Jalur Lintas Selatan Jawa Part 1 ]

Amed ke Padang Bai: Jalur Terluar ke Lombok

Setelah menjelajahi pesisir Pulau Bali Timur dan Utara, saya melanjutkan perjalanan ke Amed, yang akan menjadi pintu masuk ke jalur terluar menuju Padang Bai. Jalur ini adalah jalur alternatif yang tidak begitu ramai, tetapi menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Jalur ini membawa saya melalui pedesaan yang indah, hutan hijau, dan bukit-bukit yang menghadap langsung ke laut. Jalanannya cukup berkelok-kelok, tetapi pemandangan yang bisa kamu nikmati sepanjang perjalanan sangatlah mengagumkan.

Menuju Lembar, Lombok: Menyeberang dengan Kapal Feri

Setelah menempuh perjalanan yang menakjubkan melalui jalur terluar, saya akhirnya tiba di Padang Bai. Di sini, saya akan menyeberang ke Pulau Lombok dengan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar.

Proses penyeberangan dengan kapal feri adalah pengalaman yang menarik. Kamu bisa melihat kapal feri yang cukup besar membawa kendaraan dan penumpang ke Lombok. Pemandangan laut yang luas dan biru juga menambah keindahan perjalanan ini.

Saat kapal feri akhirnya merapat di Pelabuhan Lembar, Lombok, saya merasa sangat antusias untuk menjelajahi pulau yang baru. Lombok menawarkan banyak keindahan alam, budaya, dan petualangan yang menanti.

Sampai jumpa di Lombok!


Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *