Touring Ke Lombok : Etape 2 Lumajang – Jember Via Piket Nol Lewat Jalur Selatan Jawa!

Motovlog, Touring Ke Lombok

Selamat datang kembali dalam perjalanan petualangan touring ke Lombok! Pada etape kedua ini, kita akan menjelajahi rute dari Lumajang ke Jember melalui daerah dataran tinggi yang terletak tidak jauh dari lereng Gunung Semeru.

Perjalanan ini akan membawa kita melintasi jalan yang berkelok-kelok, melewati daerah Piket Nol, dan melintasi Jembatan Gladak Perak. Ujung perjalanan etape 2 akan membawa kita ke Kabupaten Lumajang, tepatnya di Kecamatan Candipuro.

Bagi para penyuka touring motor, rute ini menawarkan tantangan yang menarik dan pemandangan yang memukau. Jadi, mari kita mulai petualangan ini!

Touring Ke Lombok: Etape 2 – Lumajang ke Jember via Piket Nol

 

Touring Ke Lombok : Etape 2 Lumajang - Jember Via Piket Nol Lewat Jalur Selatan Jawa!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Perjalanan Dimulai dari Dampit

Perjalanan etape kedua dimulai dari daerah Dampit. Dampit adalah sebuah kota kecil yang terletak di lereng Gunung Semeru. Saat kamu memulai perjalanan dari sini, kamu akan segera menyadari bahwa jalannya berkelok-kelok dan menanjak. Ini adalah salah satu ciri khas perjalanan ke dataran tinggi Jawa yang penuh dengan tikungan tajam dan pemandangan alam yang indah.

Menikmati Keindahan Dataran Tinggi

Saat kamu melewati daerah Dampit, kamu akan merasakan udara segar dan sejuk yang khas dari dataran tinggi. Pemandangan sawah terasering dan perkebunan teh yang hijau mempercantik perjalananmu. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan menikmati pemandangan yang indah ini. Kamu juga bisa bersantai di salah satu warung kopi lokal dan mencoba secangkir kopi Jawa yang lezat.

BACA JUGA :  Petualangan 12 Jam: Dari Lembar, Lombok, Menyeberang ke Padang Bai, Bali

Melewati Piket Nol

Setelah melewati Dampit, perjalananmu akan melanjutkan menuju daerah yang dikenal sebagai Piket Nol. Nama ini mungkin terdengar asing, tetapi tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar touring motor.

Jalanannya yang berkelok-kelok naik turun akan menguji keterampilan mengemudi dan keberanianmu. Tikungan tajam dan jalanan sempit akan membuatmu merasa seperti sedang berada di lintasan balap.

Tantangan untuk Pecinta Touring Motor

Bagi para pecinta touring motor, Piket Nol adalah salah satu rute yang wajib dicoba. Kecepatan, keseimbangan, dan keterampilan mengemudimu akan diuji saat kamu melewati tikungan-tikungan yang menantang. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan hati-hati untuk keselamatanmu sendiri dan pengendara lainnya.

Melintasi Jembatan Gladak Perak

Selama perjalananmu menuju Jember, kamu akan melewati Jembatan Gladak Perak. Jembatan ini memiliki sejarah yang panjang dan menjadi salah satu landmark di daerah ini. Pemandangan sungai yang mengalir di bawah jembatan ini sangat menenangkan. Jangan ragu untuk berhenti sejenak, mengambil beberapa foto, atau hanya menikmati suara gemericik air yang tenang.

Menyaksikan Keindahan Alam

Saat kamu melintasi Jembatan Gladak Perak, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang memesona. Hutan hijau dan vegetasi yang lebat mengelilingi sungai, menciptakan suasana yang tenang dan damai. Jika kamu beruntung, kamu bahkan bisa melihat burung-burung lokal yang berkumpul di sekitar sungai.

Akhir Perjalanan di Kecamatan Candipuro, Lumajang

Perjalanan etape 2 ini akan berakhir di Kabupaten Lumajang, tepatnya di Kecamatan Candipuro. Setelah melewati tikungan tajam dan jalanan yang menantang, kamu akan tiba di tujuanmu. Candipuro adalah kawasan yang tenang dan indah di tepi Gunung Semeru.

Bersantai dan Istirahat

Setelah perjalanan yang menguras tenaga, ini saatnya untuk bersantai dan istirahat sejenak. Kamu bisa mencari penginapan atau akomodasi lokal untuk beristirahat dan memulihkan energi. Di sekitar Candipuro, kamu juga bisa mencoba kuliner lokal yang lezat dan menjelajahi kehidupan sehari-hari penduduk setempat.

BACA JUGA :  Naik Motor Ke Keraton Jogja Lewat Jalan Malioboro [ Motovlog ]

Kesimpulan

Perjalanan etape kedua touring ke Lombok melalui rute Lumajang – Piket Nol – Jember adalah pengalaman yang tak terlupakan. Dari dataran tinggi Dampit hingga tantangan di Piket Nol dan pemandangan indah di Jembatan Gladak Perak, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pengalaman seru.

Akhirnya, tiba di Candipuro, Lumajang, merupakan saat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati ketenangan daerah ini. Jangan lupa selalu menjaga keselamatan selama perjalanan dan nikmati setiap momen petualanganmu!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *