Touring Ke Lombok: Etape 1 Blitar – Jember Via Lumajang Lewat Jalur Selatan Jawa

Motovlog, Touring Ke Lombok

Setelah sukses melakukan perjalanan touring ke Bali dan menjelajahi keindahan Bromo, saya merasa semakin terpikat dengan keindahan alam Indonesia. Kali ini, saya memutuskan untuk melakukan perjalanan yang lebih jauh dan menantang dengan mengunjungi Lombok, sebuah pulau yang terkenal dengan pantai indah dan budaya yang kaya. Perjalanan ini akan melibatkan perjalanan panjang melalui jalur selatan Jawa, melewati berbagai kota dan daerah yang menarik.

Etape 1: Blitar – Lumajang – Jember

Touring Ke Lombok: Etape 1 Blitar - Jember Via Lumajang Lewat Jalur Selatan Jawa
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Perjalanan ini dimulai dari Blitar, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur. Dari Blitar, saya berencana untuk melewati daerah Lumajang dan kemudian melanjutkan ke Jember sebelum melanjutkan perjalanan ke Lombok. Inilah cerita dari etape pertama perjalanan ini.

Lewat Bendungan Lahor Perbatasan Blitar-Malang

Saya memulai perjalanan touring ke Lombok dari Blitar pada pagi hari yang cerah. Rencana awal saya adalah melewati bendungan Lahor, yang merupakan perbatasan antara Blitar dan Malang. Bendungan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, terutama saat pagi hari ketika matahari terbit. Sayangnya, saya tidak bisa menahan diri untuk berhenti sejenak dan menikmati keindahan alam ini.

Saat melintasi bendungan Lahor, saya bisa merasakan udara segar yang membuat perjalanan semakin menyenangkan. Jalan yang cukup lancar membuat perjalanan awal ini berjalan dengan mulus. Saya melihat beberapa petani setempat yang sedang bekerja di sawah mereka, dan itu mengingatkan saya betapa suburnya tanah Jawa Timur.

BACA JUGA :  Ke Taman Nasional Baluran Malam Hari, Naik Motor Ke Pantai Bama [ Motovog ]

Lewat Dampit

Setelah melewati perbatasan Blitar-Malang, saya melanjutkan perjalanan menuju kota Dampit. Dampit adalah kota kecil yang terletak di lereng Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Kota ini dikenal dengan kopi Arabikanya yang terkenal, dan saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mencicipi secangkir kopi segar.

Selama perjalanan menuju Dampit, saya melewati beberapa kebun kopi yang terhampar luas. Aroma kopi yang harum terasa di udara, dan saya tahu bahwa saya berada di tempat yang tepat untuk menikmati kopi yang otentik. Saya memutuskan untuk mampir di salah satu warung kopi lokal dan memesan secangkir kopi Arabika. Rasanya begitu lezat dan menyegarkan, terutama setelah beberapa jam berkendara.

Kesimpulan Etape 1

Etape pertama perjalanan touring ke Lombok dari Blitar ke Lumajang dan kemudian ke Jember telah berjalan dengan lancar. Saya telah melewati bendungan Lahor yang menakjubkan dan merasakan kehangatan kopi Arabika Dampit yang otentik. Selanjutnya, saya akan melanjutkan perjalanan ke Jember, di mana petualangan berikutnya akan dimulai.

Perjalanan ini adalah bagian dari petualangan panjang saya menuju Lombok, dan saya sangat antusias untuk melihat apa yang akan datang selanjutnya. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan ini saat saya menjelajahi berbagai tempat menarik, makanan lezat, dan budaya yang kaya di sepanjang jalur selatan Jawa. Stay tuned untuk cerita selanjutnya dari perjalanan ini!

Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!