Touring Jelajah Jalur Selatan Ke Lombok Timur Dari Kuta [ Motovlog Indonesia ] [ Motovlogger Indonesia ]

Touring Jelajah Jalur Selatan Ke Lombok Timur Dari Kuta [ Motovlog Indonesia ] [ Motovlogger Indonesia ]

Motovlog, Touring Ke Lombok

Mengawali Petualangan di Lombok Timur

Perjalanan petualangan di Pulau Lombok tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, tetapi juga rute alternatif yang menghadirkan sensasi berbeda. Kali ini, kami memutuskan untuk menjelajahi bagian timur Lombok, dengan destinasi utama, Pantai Pink Lombok dan Tanjung Ringgit.

Kami memulai perjalanan ini dari Kuta Lombok, yang terletak di bagian selatan pulau. Sebagai alternatif jalur, kami memilih rute selatan yang akan membawa kami menuju Lombok Timur tanpa harus melintasi pusat pulau terlebih dahulu. Meskipun jarak tempuhnya hampir sama dengan rute konvensional, kami sangat menikmati pengalaman petualangan ini, terutama karena pemandangan dan suasana yang berbeda dengan rute yang lebih umum.

Beberapa tahun yang lalu, sebagian besar jalan di jalur ini belum diaspal, dan kami harus bersiap menghadapi kondisi jalan yang berdebu dan berbatu. Namun, saat ini, perubahan besar telah terjadi. Hingga ke daerah Lombok Timur, jalannya sudah berupa aspal yang mulus dan berkualitas. Setidaknya hingga mencapai Desa Sekaraoh di Lombok Timur, kondisi jalannya sangat baik. Mungkin ada yang tertarik untuk mencoba menjelajahi jalur petualangan ini juga?

Petualangan Melalui Jalur Selatan Menuju Lombok Timur [Motovlog Indonesia] [Motovlogger Indonesia]

 

Touring Jelajah Jalur Selatan Ke Lombok Timur [ Motovlog Indonesia ] [ Motovlogger Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

Mengapa Memilih Rute Petualangan ke Timur Lombok?

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah mengapa kami memilih rute petualangan ke timur Lombok ketika rute konvensional juga dapat membawa kami ke destinasi yang sama. Jawabannya adalah untuk mencari pengalaman baru dan melihat sisi Lombok yang kurang terjamah oleh wisatawan.

BACA JUGA :  Terbangin Drone Di Situ Patenggang, Tiba-Tiba Hujan!!

Rute ini memberi kami kesempatan untuk merasakan sebagian dari keindahan alam Lombok yang mungkin belum banyak dilihat oleh banyak orang. Selain itu, kami juga dapat menikmati suasana pedesaan yang lebih autentik dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Selama perjalanan, kami sering berhenti untuk berbicara dengan penduduk desa, yang ramah dan penuh senyum.

Perjalanan Menuju Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok adalah salah satu destinasi paling ikonik di Pulau Lombok. Nama “Pantai Pink” berasal dari warna pasirnya yang unik, yang memiliki sentuhan merah muda. Warna pasir yang tidak biasa ini disebabkan oleh pecahan karang merah dan organisme laut kecil yang disebut foraminifera yang hidup di terumbu karang sekitarnya.

Perjalanan menuju Pantai Pink Lombok melibatkan perjalanan melalui jalan berliku yang membelah pedesaan dan hutan kecil. Meskipun perjalanan ini memakan waktu, pemandangan yang kami temui sangatlah memukau. Hijau hutan yang membentang di sekitar kami, suara burung yang riang, dan aroma alam yang segar semakin menghidupkan petualangan kami.

Setelah beberapa jam perjalanan yang mendebarkan, kami tiba di Pantai Pink Lombok. Saat pertama kali melihat pantai ini, kami terpesona oleh keindahannya. Pasir berwarna merah muda yang lembut berpadu sempurna dengan air laut biru jernih. Pantai ini tidak hanya indah untuk dinikmati, tetapi juga menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, berenang, atau hanya menikmati suasana tenangnya.

Tanjung Ringgit: Keindahan Alam yang Tersembunyi

Setelah puas menjelajahi Pantai Pink Lombok, saya melanjutkan perjalanan kami ke Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit adalah tanjung yang terletak di ujung timur Pulau Lombok dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Perjalanan menuju Tanjung Ringgit tidaklah mudah. Kami harus mengemudi melalui jalan setapak yang berbatu dan kadang-kadang tanjakan yang curam. Namun, semua usaha itu terbayar lunas ketika kami mencapai puncak Tanjung Ringgit.

BACA JUGA :  Touring Kota Agung to Bandar Lampung [ Enduro Touring Go Out Adventure Day 18 ] [#Motovlog]

Dari puncak tanjung, kami disuguhi pemandangan yang tak terlupakan. Tebing-tebing curam menjulang di atas laut, dan ombak yang menghantam karang-karang di bawah menciptakan pemandangan yang megah. Pada hari yang cerah, kami bahkan bisa melihat Gunung Rinjani yang menjulang tinggi di kejauhan.

Petualangan yang Tidak Terlupakan di Lombok Timur

Perjalanan petualangan kami ke Lombok Timur membawa kami melalui rute yang berbeda dan menghadirkan pengalaman yang berbeda pula. Dari Pantai Pink Lombok yang memesona hingga Tanjung Ringgit yang menakjubkan, kami disuguhkan pemandangan alam yang memukau dan petualangan yang tak terlupakan.

Keindahan alam Lombok yang masih alami, kehangatan penduduk setempat, dan suasana pedesaan yang tenang semuanya menjadi bagian tak terpisahkan dari petualangan ini. Terlepas dari kondisi jalan yang berbatu dan tanjakan yang curam, kami yakin bahwa perjalanan ini akan tetap menjadi salah satu kenangan terindah kami di Pulau Lombok.

Bagi siapa pun yang mencari pengalaman petualangan yang berbeda di Pulau Lombok, kami sangat merekomendasikan untuk menjelajahi Lombok Timur. Terlepas dari rute yang Anda pilih, Pulau Lombok memiliki banyak keajaiban alam yang menunggu untuk ditemukan, dan petualangan di pulau ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *