Touring Di Nusa Penida, Jelajah Jalur Tengah, Pesisir Nusa Penida [ Motovlog ]

Touring Jelajah Jalur Tengah, Pesisir Nusa Penida [ Motovlog ]

Motovlog, Motovlog Bali

Beberapa waktu lalu saya menyempatkan diri untuk melakukan perjalanan touring di Nusa Penida, menyusuri sebagian jalur tengah pulau, dan juga pesisir bagian barat sembari jelajah tempat wisata Nusa Penida.

Mayoritas pemandangan sepanjang jalurnya sendiri adalah berupa gunung dan pantai.

Seperti apa ya? Tonton saja motovlog touring di Nusa Penida Bali ini, dan baca tulisannya sampai selesai.

Mengawali Petualangan di Nusa Penida

 

Touring Di Nusa Penida, Jelajah Jalur Tengah, Pesisir Nusa Penida [ Motovlog ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Persiapan Menuju Nusa Penida

Beberapa waktu yang lalu, saya memutuskan untuk mengambil jeda dari rutinitas sehari-hari dan menjelajahi keindahan Nusa Penida. Alasan saya memilih waktu ini adalah karena masih awal musim hujan, dan ini adalah waktu yang ideal untuk menjelajahi pulau ini. Cuaca cenderung cerah, sehingga saya bisa menikmati pemandangan spektakuler tanpa harus khawatir akan hujan deras.

Sebelum berangkat, pastikan kamu telah merencanakan perjalananmu dengan baik. Ini termasuk mengatur transportasi, akomodasi, dan membuat daftar tempat yang ingin kamu kunjungi di Nusa Penida. Pulau ini memiliki begitu banyak keindahan alam yang menunggu untuk dijelajahi, jadi penting untuk merencanakan dengan baik agar tidak melewatkan hal-hal menarik.

BACA JUGA :  Konvoi City Touring Bareng Komunitas Biker #Medan [Enduro Touring Go Out Adventure] [#Motovlog]

Memulai Petualangan di Pulau Nusa Penida

Ketika hari pertama tiba, saya merasa sangat antusias untuk memulai petualangan saya. Nusa Penida terletak sekitar 20 kilometer dari Bali, dan untuk mencapainya, saya harus menyeberangi laut dengan kapal ferry. Perjalanan laut ini sendiri sudah menjadi pengalaman yang menarik. Kamu bisa melihat laut yang biru jernih dengan ikan-ikan kecil yang berenang di bawah kapal.

Setelah tiba di pelabuhan Nusa Penida, saya langsung menuju tempat penyewaan sepeda motor. Bagi saya, sepeda motor adalah pilihan terbaik untuk menjelajahi pulau ini karena memberikan fleksibilitas dan kecepatan untuk mengeksplorasi berbagai tempat. Setelah mengatur semua detailnya, saya siap untuk memulai perjalanan saya.

Menyusuri Jalur Tengah Nusa Penida

Petualangan Dimulai: Jalur Tengah Nusa Penida

Saya memulai perjalanan saya dengan menjelajahi sebagian jalur tengah Nusa Penida. Ini adalah bagian dari pulau yang penuh dengan pemandangan alam yang luar biasa. Seiring saya melaju dengan sepeda motor, saya bisa merasakan angin sepoi-sepoi laut dan melihat perbukitan hijau yang mengelilingi jalan. Ada banyak spot foto yang menakjubkan di sepanjang rute ini, jadi pastikan untuk membawa kamera atau ponsel pintarmu.

Pemandangan Gunung dan Pantai yang Memukau

Pemandangan yang paling mencolok di jalur tengah Nusa Penida adalah gabungan antara gunung dan pantai. Kamu akan melihat punggung bukit yang menjulang tinggi dan pantai berpasir putih yang bersih.

Ada beberapa titik di mana kamu bisa berhenti sejenak dan menikmati keindahan alam ini. Salah satunya adalah Teletubbies Hill, yang memiliki bukit-bukit kecil dengan rumput hijau yang sangat mirip dengan lanskap dalam acara Teletubbies.

Selain itu, jangan lewatkan juga Broken Beach dan Angel’s Billabong. Broken Beach adalah teluk alami dengan air laut yang mengalir masuk melalui terowongan batu. Pemandangan ini sangat dramatis dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto spektakuler.

BACA JUGA :  Petualangan Menuruni Puncak B29 Lumajang dengan Motor Matic

Sementara Angel’s Billabong adalah kolam alami yang terbentuk di dekat laut. Kamu bisa berenang di sini atau hanya duduk-duduk sambil menikmati suasana tenang.

Menjelajahi Pesisir Nusa Penida

Mengaspal ke Pesisir Nusa Penida

Setelah puas menjelajahi jalur tengah, saya memutuskan untuk mengaspal ke pesisir bagian barat Nusa Penida. Perjalanan ini menawarkan pengalaman yang berbeda, dengan pantai-pantai yang menakjubkan dan tebing-tebing yang curam.

Pantai Kelingking – Rahasia yang Terbongkar

Salah satu tempat paling ikonik yang wajib dikunjungi di Nusa Penida adalah Pantai Kelingking, juga dikenal sebagai T-Rex Beach karena bentuk tebingnya yang menyerupai kepala T-Rex. Jalan menuju pantai ini agak sulit, dengan tangga dan jalanan berbatu, tetapi usaha untuk mencapainya pasti akan terbayar lunas.

Saat kamu tiba di puncak tebing dan melihat pemandangan Pantai Kelingking dari atas, kamu akan tercengang oleh keindahannya. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut berwarna biru tosca yang begitu jernih.

Sudut pandang yang paling terkenal adalah dari puncak tebing yang menampilkan panorama lengkap Pantai Kelingking. Jangan lupa untuk berhati-hati ketika menjelajahi tebing ini karena jalannya curam dan tidak berpengaman.

Pantai Crystal Bay – Surga Bersnorkeling

Selanjutnya, saya menuju Pantai Crystal Bay. Pantai ini terkenal karena air lautnya yang tenang dan jernih, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk berenang dan bersnorkeling. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling di sini dan menjelajahi kehidupan bawah laut yang indah.

Selain itu, Pantai Crystal Bay juga memiliki matahari terbenam yang menakjubkan. Saya beruntung bisa menyaksikan matahari terbenam di sini dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Pantai ini juga memiliki beberapa warung kecil di sekitarnya di mana kamu bisa menikmati makanan laut segar.

BACA JUGA :  Touring Ke Geopark Ciletuh Bablas ke #Cidaun [Enduro Touring Go Out Adventure Day 21 ] [#Motovlog]

Pengalaman Tak Terlupakan di Nusa Penida

Menciptakan Kenangan Abadi

Perjalanan saya di Nusa Penida adalah pengalaman yang tak terlupakan. Pulau ini benar-benar memukau dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dari puncak tebing yang menakjubkan hingga pantai berpasir putih yang memikat hati, Nusa Penida memiliki segalanya.

Saya sangat menyarankan kepada siapa saja yang mencari petualangan alam yang spektakuler untuk mengunjungi Nusa Penida. Pastikan untuk merencanakan perjalananmu dengan baik, membawa peralatan yang sesuai, dan selalu menjaga kebersihan pulau ini.

Dengan begitu, kamu akan membuat kenangan abadi di salah satu surga tersembunyi di Indonesia ini. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kamu untuk menjelajahi keindahan Nusa Penida suatu hari nanti.


Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *