Touring Di Jalur Pantura Situbondo, Lewat Taman Nasional Baluran Bro! [ Motovlog ]

By | February 11, 2020

Liburan ke Bali, atau balik dari Bali jalur darat kamu kemungkinan bakalan lewat Jalur Pantura Situbondo yang melalui Taman Nasional Baluran. Jalur Pantura yang melewati Taman Nasional Baluran Situbondo ini sebenarnya cakep. Tapi bisa dibilang juga kalau jalur ini rada serem dan berbahaya.

Soalnya, jalur pantura bagian Situbondo ini kadang terlihat sepi, meski sebenarnya tidak. Setelah tikungan, tiba tiba saja bisa muncul kendaraan berkecepatan tinggi sedang mendahului kendaraan lain. Atau truk besar yang nekat mendahului meski ada kendaraan di bagian depannya.

Beberapa kali saya sendiri menemui hal itu di Jalur Pantura Situbondo yang melalui Taman Nasional Baluran ini. Nah, kira-kira seperti apa ya jalur yang menyenangkan untuk dilewati touring, namun juga sedikit menyeramkan ini? Tonton saja motovlog ini sampai selesai, jangan lupa like dan share channel youtube.com/catperku ya!

 

 

—–

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Ya, selain touring ke Bali lewat jalur pansela atau jalur lintas selatan Jawa, jalur pantura ini tetap menjadi salah satu pilihan utama. Mengingat rute ini adalah jalur tercepat dan termudah untuk pergi ke Bali. Jalannya cuma lurus, gak banyak jalur naik turun seperti kalau lewat jalan bagian selatan Jawa. Cuma ya itu, resikonya sering ketemu truck besar disini.

Soalnya, meski sudah ada jalan tol trans jawa, nggak semua truck mau masuk ke dalam jalan tol. Mungkin karena mau berhemat, atau mungkin ngerasa rugi masuk tol karena truk bermuatan berat nggak bisa ngebut. Makanya, sampai sekarang jalur pantura ini masih dipenuhi oleh kendaraan besar di sepanjang rutenya.

Berbeda kalau kamu lewat jalur selatan jawa, mungkin nggak bakal banyak ketemu truck besar. Tantangannya kalau lewat jalur selatan adalah, kamu harus melewati jalur di tepi tebing, perbukitan dan juga melewat hutan. Misal, kalau kamu lewat jalur selatan dari Banyuwangi, kamu bakal riding melewati alas gumitir yang terkenal angker itu. Saya sih pernah beberapa kali melewatinya juga.

Touring Di Jalur Pantura Situbondo, ada yang mau coba juga?

Touring Di Jalur Pantura Situbondo, ada yang mau coba juga?

Dari seluruh rute jalur pantura Jawa, rute yang melewati jalur Taman Nasional Baluran ini favorit saya. Karena di jalur ini bakal melewati hutan taman nasional yang memiliki pemandangan apik. Kadang, saya juga suka sesekali berhenti sambil menikmati suasana hutan yang jumlahnya makin tak banyak ini.

Kalau lagi punya banyak waktu, saya kadang juga mampir masuk ke bagian dalam Taman Nasional Baluran yang pintu masuknya saya sebutkan di awal motovlog “Touring Di Jalur Pantura Situbondo, Lewat Taman Nasional Baluran Bro! [ Motovlog ]” ini. Nah, bagaimana? Apa kamu pernah melewati rute ini? Atau malah ada yang pengen mencoba jalur ini? Kasih tahu saya di kolom komentar motovlog di channel saya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *