Touring Di Bali Rute Kintamani Ke Singaraja [ Motovlog Indonesia ]

Touring Seru dari Kintamani ke Singaraja: Rasakan Keindahan Bali

Motovlog Bali

Pernahkah kamu merasa ingin mengelilingi pulau Bali dengan cara yang berbeda? Salah satu pengalaman seru yang bisa kamu coba adalah melakukan touring dari Kintamani ke Singaraja. Rute ini adalah salah satu favorit para pecinta touring di Bali, termasuk saya. Jadi, ayo kita bahas rute ini secara detail dan rasakan keindahan pulau Bali!

Serunya Touring di Bali dari Kintamani ke Singaraja

 

Touring Di Bali Rute Kintamani Ke Singaraja [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

1. Memulai Petualangan dari Kintamani

Pertama-tama, kamu akan memulai petualangan touringmu dari Kintamani. Kintamani adalah daerah yang terkenal dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang menakjubkan. Nah, dari sini, kamu bisa merasakan sensasi mengendarai sepeda motor atau mobil melewati jalan berliku yang menawarkan pemandangan luar biasa.

2. Melintasi View Point Gunung Batur

Saat melaju dari Kintamani, kamu akan melewati salah satu view point yang menawarkan pemandangan indah Gunung Batur. Ini adalah momen yang sempurna untuk berhenti sejenak, mengambil beberapa foto keren, dan menikmati keindahan alam yang menghamparmu.

Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat kabut tipis yang mengambang di atas Danau Batur, menciptakan pemandangan yang sangat dramatis. Pemandangan ini akan membuatmu merasa kecil di hadapan kebesaran alam.

BACA JUGA :  Antrian Truk Nyeberang Lewat Padang Bai Bali, Macet Parah Cuy!

3. Menghadapi Tikungan-tikungan Tajam

Selama perjalanan ini, kamu akan menemui tikungan-tikungan tajam yang menguji keterampilan mengemudimu. Tikungan-tikungan ini seringkali menjadi daya tarik sendiri bagi para penggemar touring. Rasakan sensasi menaklukkan tikungan-tikungan curam sambil tetap menikmati pemandangan spektakuler di sekitarmu.

4. Mampir di Air Terjun Gitgit

Perjalananmu akan membawamu ke arah utara, menuju Singaraja. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa mampir sejenak di Air Terjun Gitgit. Air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, Bali. Ketinggian air terjun ini sekitar 35 meter, dan suasana alam di sekitarnya sangat sejuk dan menyegarkan.

Jika cuaca memungkinkan, cobalah berenang di kolam alami di bawah air terjun atau hanya duduk-duduk sambil menikmati suara gemericik air yang menenangkan. Tempat ini juga ideal untuk mengisi energi sebelum melanjutkan perjalanan ke Singaraja.

5. Menyusuri Pantai Lovina

Setelah mampir di Air Terjun Gitgit, perjalananmu akan melintasi Pantai Lovina, salah satu pantai utara Bali yang terkenal. Pantai ini memiliki karakter yang berbeda dengan pantai-pantai di selatan Bali. Di sini, kamu bisa menemukan perahu-perahu tradisional Bali yang menanti untuk membawamu melihat lumba-lumba liar.

Selain itu, Pantai Lovina juga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Jika kamu memiliki waktu, cobalah menginap semalam di salah satu villa atau hotel di sekitar pantai ini untuk merasakan ketenangan dan keindahan pantai utara Bali.

6. Sampai di Singaraja: Kota dengan Sejarah Panjang

Perjalananmu akan berakhir di Singaraja, kota terbesar kedua di Bali setelah Denpasar. Singaraja memiliki sejarah panjang sebagai pusat pemerintahan kolonial Belanda di Bali. Kota ini masih menyimpan banyak bangunan bersejarah yang menarik untuk dijelajahi.

BACA JUGA :  Menggali Keindahan Bali Utara melalui Shortcut Singaraja Denpasar

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi di Singaraja adalah Lapangan Buleleng, yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua yang mencerminkan arsitektur kolonial. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi Pasar Anyar, tempat para pedagang lokal menjajakan berbagai produk seperti hasil pertanian, makanan, dan kerajinan tangan.

Penutup: Rasakan Keindahan dan Petualangan di Bali

Touring dari Kintamani ke Singaraja adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan keindahan dan petualangan di pulau Bali. Dari pemandangan Gunung Batur yang megah hingga tikungan-tikungan tajam yang menguji skill mengemudi, rute ini memiliki segalanya.

Jadi, jika kamu adalah seorang penggemar touring atau hanya ingin menjelajahi Bali dengan cara yang berbeda, jangan ragu untuk mencoba rute ini. Pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima, bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen seru, dan nikmati setiap detik perjalananmu. Selamat touring, dan semoga kamu memiliki pengalaman yang tak terlupakan di pulau Bali!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *