Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]

Motovlog, Motovlog Bali

Sebenarnya ini rencana awalnya mau main ke salah satu tempat wisata di Nusa Penida yang namanya Pantai Atuh. Ternyata saya baru tahu kalau ada tempat keren namanya Tanjung Juntil di dekat Pantai Atuh (ketemu karena nyasar sih aslinya). Kelihatannya Tanjung Juntil ini sering dipakai sebagai tempat memancing di Nusa Penida.

Selain itu, karena sepeda motor bisa sampai ke dekat tempat wisata Nusa Penida tersembunyi ini, jadinya Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida ini juga menjadi salah satu pilihan kalau lagi liburan ke Nusa Penida. Habis dari tempat wisata di Nusa Penida ini baru deh main ke Atuh Beach. Tertarik?

Ini bisa menjadi salah satu tujuan touring di Nusa Penida yang menyenangkan. Karena selain ke tempat ini, kamu juga bisa mampir ke Pantai Atuh dan Diamond Beach yang berada tak jauh dari sini. Seperti apa perjalanannya? Silahkan tonton motovlog touring di Nusa Penida kali ini dibawah ini. Jangan lupa like, komentar, share dan subscribe channel youtube.com/catperku ya.

 

Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, sebenarnya saya menemukan tempat ini secara tidak sengaja ketika sedang mencari lokasi Pantai Atuh. Secara tidak sengaja saya mengikuti jalur yang tidak beraspal hingga mendekati ke bagian laut. Saya penasaran, sedekat apa saya dengan laut kalau terus mengikuti jalur di dekat Atuh Beach ini.

BACA JUGA :  Explore Kuta Mandalika Lombok, Lihat Cikal Bakal Sirkuit Mandalika NTB! [ Wisata Lombok ]

Soalnya, kemarin saya juga sedang mencari lokasi yang pas untuk berfoto dengan sepeda motor saya Endurance. Saya mencari spot foto keren Nusa Penida seperti di Broken Beach dan Angels Billabong. Yah, siapa tahu saya menemukan tempat yang lebih keren untuk megambil foto atau video dari drone. Ternyata, saya malah sampai di sebuah tempat yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Tanjung Juntil.

Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?
Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?

Sekilas melihat sih sepertinya tempat ini sering digunakan untuk memancing ya. Tidak seperti Pantai Kelingking Beach yang memang asik buat berenang. Memang jika dilihat lebih dekat, lokasinya ini pas banget buat bengong seharian sambil memancing. Karena saya datang ke tempat ini ketika masih pagi, jadi tak ada yang sedang memancing disini. Namun saya sempat melihat beberapa kapal jukung hilir mudik di dekat Tanjung Juntil. Entah mereka sedang pulang dari menangkap ikan, atau malah sedang berangkat.

Namun, menurut saya tempat ini nggak cuma asik buat memancing saja. Kalu cuaca cerah, dari Tanjung Juntil ini kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit Nusa Penida dengan latar belakang Pulau Lombok deh. Iya, di kejauhan terlihat daratan Lombok di kejauhan. Sayang cuaca sedang agak mendung. Jadi saya tidak bisa menemui pemandangan matahari terbit Nusa Penida terbaik.


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *