Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Sunset Terindah Di Sumbawa!

Travel Vlog

Petualangan di Sumbawa pada bulan Januari lalu mempertemukan saya dengan beberapa senja yang menakjubkan. Saya percaya, senja di Sumbawa memang tiada duanya! Dan pada travel vlog Indonesia dibawah ini, saya akan memperlihatkan beberapa sunset terindah di Sumbawa! Tonton sampai selesai, dan kasih tahu saya kira-kira sunset favorit kamu pas dimana.

Tentu saja, setelah menonton video dibawah ini sampai selesai, jangan lupa buat komentar, like, dan share videonya ya. Terus, jika kamu ingin melihat travel video atau travel motovlog dari saya, boleh banget subscribe yotube.com/catperku ya. Karena di channel youtube saya itu ada banyak video traveling, juga video touring saya di Indonesia.

Kalau di bawah ini sih video tentang sunset terindah di Sumbawa yang mungkin bisa kamu temui kalau liburan ke Sumbawa. Pemandangan sunset Sumbawa itu nggak kalah cakep kok dengan pemandangan sunset di Bali. Misalnya, sunset di di Pantai Kelan, Pantai Double Six Bali atau pemandangan sunset di Pantai Tegalwangi. Nah, tonton saja sampai selesai video di bawah ini ya!

 

Senja Terindah Pantai Di Sumbawa!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Ada banyak Tempat Untuk Melihat Sunset Terindah Di Sumbawa Selain Yang Ada Di Video Travel Diatas

Seperti tempat lain di Indonesia, Sumbawa ini juga memiliki pemandangan sunset yang cantik. Pada video diatas, saya mengabadikan pemandangan matahari terbenam di Pantai Tropical Sumbawa dan Pantai Rantung Sumbawa. Karena itu sekarang saya mau sedikit membahas tentang dua pantai di Sumbawa tersebut.

Ada banyak Tempat Untuk Melihat Sunset Terindah Di Sumbawa.
Ada banyak Tempat Untuk Melihat Sunset Terindah Di Sumbawa.

Pantai Tropical Sumbawa

Selain menjadi salah satu tempat untuk melihat sunset terindah di Sumbawa, Pantai Tropical ini juga terkenal di kalangan peselancar. Karena ombaknya memang cukup besar untuk berselancar. Banyak surfer professional yang datang dari jauh hanya untuk menantang ombak di pantai ini. Tentu saja, selain untuk surfing, pemandangan sunset di Pantai Tropical Sumbawa ini juga indah banget.

BACA JUGA :  Ubud Bali Asik Buat Jalan Kaki! Sama Trotoar Jakarta Keren Mana!? [ Wisata Bali ]

Untuk pegi ke Pantai Tropical di Sumbawa ini kamu harus berkendara lewat darat menempuh perjalanan sejauh sekitar 45 kilometer dari arah Kota Taliwang. Untuk pergi kesini kamu akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam sampai 2 jam perjalanan. Lokasinya memang agak jauh dan terpencil, namun pantai ini adalah salah satu pantai keren di Sumbawa yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Rantung Sumbawa

Ini adalah salah satu tempat dimana kamu bisa melihat sunset terindah di Sumbawa. Namanya Pantai Rantung, yang memang sudah terkenal dengan keindahan sunsetnya. Lokasinya berada di Kec Sekongkang, Sumbawa barat. Untuk pergi ke Pantai Rantung kamu bisa menyeberang lewat Pelabuhan Tano, lalu menuju ke Sekongkang melewati beberapa daerah seperti Taliwang, Jereweh, dan Maluk. Untuk pergi kesini, kamu akan menempuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan.

Sebaiknya kamu berada di Pantai Rantung ini sekitar setengah jam sebelum gelap, kalau kamu ingin menikmati pemandangan sunset indah di Pantai Rantung Sumbawa. Kamu bisa menikmati sunset terindah di Sumbawa ini sambil bersantai di pasir pantai. Kalau lapar, kamu juga bisa memesan makanan di Hotel Rantung Beach yang berada di dekatnya. Tertarik?


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *