Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Lewat Shortcut Singaraja Denpasar Lagi Pagi Hari Ke Arah Singaraja! [ Motovlog Bali ]

Motovlog, Motovlog Bali

Kalau sebelumnya lewat shortcut Singaraja Denpasar dari arah Singaraja, sekarang sebaliknya, Saya lewat jalan shortcut Denpasar Singaraja ini dari arah Denpasar ke Singaraja. Ini juga merupakan kali kedua saya mencoba jalur baru yang membuat waktu tempuh dai Denpasar ke Singaraja atau sebaliknya ini makin cepat.

Saya lewat jalan baru ini niatnya sekalian pulang ke Blitar lewat Bali Utara, dan Taman Nasional Bali Barat lagi. Lewat jalur shortcut Mengwitani Singaraja ini pagi hari, jadi masih sepi banget. Sempat mampir sebentar di sebuah jembatan yang ada di jalur ini. Pemandangannya cakep dari situ. Ketika lewat sini, jalanan juga terlihat lebih sepi dibanding ketika saya lewat jalan ini pertama kali.

Namun, memang lewatin jalan baru Denpasar Singaraja ini sekali bakalan kurang. Karena jalan ini melewati jalur pegunungan Bali tengah yang indah. Di beberapa titik malah jalur pintas ke Singaraja ini akan melewati Danau Beratan yang indah itu. Selain itu pada shortcut Singaraja Denpasar titik 5 – 6 juta terdapat sebuah jembatan dengan pemandangan indah.

Lewat Shortcut Singaraja Denpasar Ke Arah Singaraja, Waktu Tempuh Makin Pendek!

 

Touring Lewat Shortcut Singaraja Denpasar Lagi Pagi Hari Ke Arah Singaraja! [ Motovlog Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

Tentu saja tujuan keberadaan jalan ini bukan untuk jalur yang indah saja, namun untuk mempercepat waktu tempuh antara Singaraja dan Denpasar juga sebaliknya. Sebelum ada shortcut Singaraja Denpasar ini, waktu tempuh antara dua kota tersebut sampai 2 jam 36 menit. Sekarang dengan adanya jalan baru Denpasar Singaraja ini, waktu tempuh jadi lebih cepat, ya itu sekitar 1,5 jam perjalanan saja.

BACA JUGA :  Touring #Takengon to #Kutacane [Enduro Touring Go Out Adventure Day 3] [#Motovlog]

Menurut saya keberadaan jalan baru ini juga sangat menolong untuk mengurai kemacetan. Soalnya ini adalah jalur utama penghubung dua kota besar di Pulau Bali. Selain itu, ketika musim liburan tiba, biasanya jalur ini juga akan dipenuhi dengan banyak kendaraan besar seperti bus. Dan itu bisa membuat macet jalur ini.

Lewat Shortcut Singaraja Denpasar Lagi Pagi Hari Ke Arah Singaraja! [ Motovlog Bali ]
Lewat Shortcut Singaraja Denpasar Lagi Pagi Hari Ke Arah Singaraja! [ Motovlog Bali ]
Sekarang, setelah ada jalan baru Singaraja Denpasar atau shortcut Singaraja Denpasar, resiko kemacetan di jalur utama ini sepertinya bakal sedikti berkurang. Karena jalan baru tersebut jauh lebih lebar dibandingkan dengan jalan yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, jalur baru ini juga tidak berkelok kelok, sehingga pengemudi bisa berkendara pada kecepatan yang optimal.

Nah, kalau kamu bagaimana? Apakah sudah mencoba jalan baru shortcut Singaraja Denpasar ini? Kalau belum mencoba, silahkan mencoba sambil sekalian touring ke Bali ya. Jangan lupa buat mampir ke Danau Beratan atau beberapa tempat wisata yang berada di sepanjang jalur utama antara Singaraja dan Denpasar ini. Nah, selamat mencoba! Jangan lupa like share dan subscribe channel youtube saya, youtube.com/catperku ya!

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *