Berburu Sate Lilit Halal di Bali: Kulineran Tanpa Was-Was

Berburu Sate Lilit Halal di Bali: Kulineran Tanpa Was-Was

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan pantainya, juga memiliki pesona kuliner yang tak kalah menarik. Saat kamu berlibur di Bali, jangan lupa mencicipi berbagai hidangan lezat yang merupakan bagian dari budaya pulau ini. Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah sate lilit, sajian khas Bali yang menggoda lidah.

Sate Lilit Halal di Bali

Bagi wisatawan Muslim atau siapa pun yang ingin menikmati sate lilit tanpa was-was, ada berbagai tempat makan di Bali yang menyajikan sate lilit halal. Berikut ini adalah 11 tempat makan sate lilit halal di Bali yang bisa kamu kunjungi:

1. Sate Lilit Merta Sari Restaurant Pesinggahan : Lezat dan Khas Bali

Sate lilit adalah hidangan khas Bali yang memiliki rasa unik dan cita rasa yang kuat. Tradisionalnya, sate lilit dibuat dari daging babi atau ikan. Namun, karena mayoritas penduduk Bali menganut agama Hindu yang memuja sapi, maka daging sapi jarang dikonsumsi di pulau ini.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak mengonsumsi daging babi, terutama masyarakat Muslim, saat ini sudah tersedia sate lilit yang terbuat dari daging ayam atau sapi sebagai pengganti. Sate lilit sendiri terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica.

BACA JUGA :  Eksplorasi Desa Tapin Bini di Kabupaten Lamandau

Adonan tersebut kemudian dibungkus atau dililitkan ke ujung batang serai atau potongan bambu yang dibuat datar dan lebar. Sate tersebut kemudian dipanggang di atas arang, memberikan aroma yang menggoda.

 

Makan Sate Lilit Di Bali Paling Enak! [ Wisata Bali ] [ Kuliner Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

2. Warung Wardani

Warung Wardani: Sate Lilit yang Menggoda

Selain warung Nasi Ayam Ibu Oki, tempat yang tepat bagi kamu untuk menikmati kuliner sate lilit khas Bali ini adalah Warung Wardani yang menyajikan menu kuliner halal. Banyak ragam menu yang menjadi andalan dari Warung Wardani, salah satunya sate lilit.

Sate lilit yang disajikan oleh warung yang berlokasi di Jalan Yudistira No. 2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Kota Denpasar ini sering kali disajikan bersama nasi campur. Kombinasi tersebut akan menambah cita rasa kuliner yang sangat menggoda.

3. Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Sate Lilit Lezat di Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku juga memberikan sajian kuliner nasi campur yang dilengkapi dengan sate lilit khas Bali. Dijamin, sate lilit yang ditawarkan di sini sangat lezat karena tekstur dagingnya yang lembut.

Sembari menikmati sate lilit, kamu juga bisa memesan minuman tradisional yang menyehatkan, seperti beras kencur, temulawak, dan asam jawa. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Raya Kedawetan No. 18, Kedawetan, Ubud, Gianyar, Bali.

4. Warung Nasi Bali Made Weti

Sate Lilit yang Menggoda di Warung Nasi Bali Made Weti

Jika kamu berkunjung ke Sanur, Warung Nasi Bali Made Wati bisa menjadi salah satu tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sate lilit. Sajian kuliner di sini memberikan cita rasa yang menggoda.

BACA JUGA :  Inside Hainan Traditional Cultural Museum for Li And Miao Nationalities

Umumnya, di warung ini sate lilit disajikan dengan nasi ayam dengan sambal merah dan kulit ayam crispy. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227.

5. Sate Lilit Be Paseh

Sate Lilit dengan Sambal Kacang Lezat

Sajian kuliner Sate Lilit Bali Be Paseh menyediakan menu sate lilit yang ditemani dengan sambal kacang super lezat. Selain sambal kacang, kamu juga bisa memilih sambel serai yang tidak kalah enaknya. Nuansa yang sangat nyaman, seolah menjadi lebih asri karena tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Pemuda III No. 24, Renon, Bali.

6. Warung Makan Nikmat Halal

Kuliner Lezat di Warung Makan Nikmat Halal

Jangan sampai melewatkan kuliner lezat di sini jika kamu sedang berkunjung ke Kuta. Kamu bisa menikmati sate lilit beserta menu pelengkap lainnya yang tak kalah enak. Kamu bisa berkunjung ke Gg. Biduri No. 6A, Kuta, Badung, Bali. Soal harga, tak perlu diragukan lagi karena tempat makan ini menyajikan sajian yang ramah di kantong.

7. Laka Leke Hideaway Restaurant

Sate Lilit di Laka Leke Hideaway Restaurant

Laka Leke Hideway Restaurant menyajikan sate lilit sebagai menu utama yang nantinya akan disajikan dengan sambal. Lokasi restoran ini berada di Jalan Nyuh Bojong No. 32, Ubud, Gianyar, Bali.

8. Bebek Tepi Sawah

Sate Lilit dan Bebek Goreng yang Lezat

Tempat makan ini menyediakan menu yang beragam, salah satunya sate lilit khas Bali. Sate lilit Bali yang ada di sini disajikan dengan sambal spesial yang pastinya akan membuat kamu ketagihan.

Selain menu sate lilit, kamu juga bisa memesan menu bebek goreng ataupun bakar yang terkenal lezat. Tempat makan ini salah satunya berlokasi di Krisna Wisata Kuliner Lantai 2, Jalan Raya Tuban, Kuta, Badung, Bali.

BACA JUGA :  Cebu Pacific Flight Airbus A320 Economy Class: Manila to Puerto Princesa Flight Report

9. Ayam Betutu Pak Man

Ayam Betutu dan Sate Lilit Khas Bali

Meskipun kuliner yang paling terkenal di sini adalah ayam betutu, tetapi kamu masih bisa menikmati sate lilit Bali yang khas. Ayam Betutu Pak Man berlokasi di Jalan Kubu Anyar No. 72x, Kuta, Badung, Bali.

10. Sate Lilit Warung Ari

Sate Lilit dengan Daging yang Segar

Berbeda dengan sate lilit pada umumnya, sate lilit yang disajikan Sate Lilit Warung Ari yang berkualitas dan segar. Sehingga akan dihasilkan produk sate lilit yang menggoda dan sayang untuk dilewatkan.

11. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Pilihan Kuliner Halal di Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Selain menawarkan ragam kuliner Bali yang sangat menggoda, seperti nasi ayam, ternyata Warung Nasi Ayam Ibu Oki ini juga menyediakan sate lilit halal khas Bali. Lokasi kuliner yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang ingin menyantap kuliner halal nan lezat ini. Tempat makan sate lilit halal ini berada di Jalan Siligita Jalan Nusa Dua Selatan No. 27, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Jadi, tak perlu was-was ketika kamu ingin menikmati sate lilit di Bali. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan sate lilit halal dengan cita rasa yang autentik. Selamat menikmati kuliner Bali yang lezat ini dalam perjalanan liburanmu!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *