Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Main Ke Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah Indramayu, Keren Banget!

Travel Vlog

Tari Topeng Mimi Rasinah Indramayu, Keren Banget! Sudah Keliling Dunia!

Saya dibikin kagum dengan Tari Topeng Mimi Rasinah di Indramayu! Eh, ada yang pernah nonton tari ini juga?

Sampai kemarin ketika saya berkunjung ke Indramayu, saya tak pernah tahu kalau di kota ini ada sanggar tari Mimi Rasinah dengan Tari Topengnya yang sangat menarik.

Sanggar Tari Mimi Rasinah ini diberi nama sesuai dengan pendiri sanggar tersebut, Mimi Rasinah yang merupakan seorang maestro tari topeng berasal dari Indramayu.

Mungkin kemarin bukan kali pertama saya melihat tari topeng. Tapi baru disana saya melihat Tari Topeng dari dekat secara langsung. Biasanya ya cuma pernah lihat sekilas di TV.

Gerakan dari Tari Topeng ini menarik, powerfull, epik dan bahkan bisa menghipnotis penontonnya. Saya pun juga langsung suka.

Gak heran, penari dari Sanggar Tari Mimi Rasinah ini bahkan sudah sering mempertunjukkan Tari Topeng ke Luar Negeri.

Jarang banget lho bisa menyaksikan pertunjukan seni budaya yang menarik seperti ini. Itung-itung sekalian ikut melestarikan dan merawat seni budaya dari Indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi! Iya kan?

Selamat menonton video tari topeng Mimi Rasinah sampai selesai, jangan lupa like, share dan subscribe!

 

Main Ke Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah Indramayu, Keren Banget!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

BACA JUGA :  Hunting Video Drone Wisata Geopark Ciletuh Sambil Touring!

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.