Exploring Lombok’s Most Beautiful Touring Route: Pamenang – Senggigi – Mataram

Motovlog, Touring Ke Lombok

Ketika kamu berada di Lombok, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan pulau ini melalui touring. Salah satu rute touring yang paling memukau adalah perjalanan dari Pamenang ke Senggigi, lalu melanjutkan ke Mataram. Mengapa rute ini begitu istimewa? Yuk, kita telusuri lebih dalam!

Keindahan Pamenang: Titik Awal Petualangan

Perjalanan touringmu dimulai dari Pamenang, sebuah desa kecil yang terletak di bagian barat Lombok. Pamenang adalah titik awal yang sempurna untuk menjelajahi pulau ini. Desanya yang tenang dan pemandangan alamnya yang menakjubkan akan memulai petualanganmu dengan indah.

Jika kamu adalah penggemar pantai yang tenang, Pamenang memiliki pantai-pantai yang belum terjamah yang menawarkan pasir putih dan air laut yang jernih. Salah satu pantai terkenal di Pamenang adalah Pantai Mekaki. Kamu bisa berenang, berjemur, atau hanya bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Menuju Senggigi: Pantai dan Keindahan Alam

 

Rute Touring Terindah Di Lombok [ Pamenang - Senggigi - Mataram ] [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Setelah menikmati pesona Pamenang, lanjutkan perjalananmu menuju Senggigi. Senggigi adalah salah satu destinasi pantai paling terkenal di Lombok. Ketika kamu tiba di sini, kamu akan disambut oleh hamparan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang.

Pantai Senggigi adalah tempat yang sempurna untuk berenang, snorkeling, atau bahkan sekadar berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai. Jika kamu menyukai aktivitas air, kamu juga bisa mencoba parasailing atau menyewa perahu untuk menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitarnya.

BACA JUGA :  Touring Seru di Jalur Pantura Situbondo: Lewat Taman Nasional Baluran

Selain pantainya yang mempesona, Senggigi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kamu dapat melakukan hiking ke Bukit Malimbu untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Juga, jangan lewatkan air terjun yang tersembunyi di sekitar Senggigi, seperti Air Terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile yang memukau.

Eksplorasi Mataram: Kehidupan Kota dan Budaya

Setelah puas menjelajahi keindahan alam Senggigi, perjalananmu akan melanjutkan ke Mataram, ibu kota Lombok. Mataram adalah pusat kehidupan kota di pulau ini, dan di sini kamu dapat merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat lokal.

Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi di Mataram adalah Cakranegara, sebuah distrik yang penuh dengan toko-toko, restoran, dan pasar tradisional. Kamu bisa mencoba kuliner lokal di pasar tradisional Cakranegara atau berbelanja oleh-oleh khas Lombok di toko-toko yang tersebar di sekitar distrik ini.

Selain belanja dan kuliner, Mataram juga memiliki situs-situs budaya yang menarik. Kamu bisa mengunjungi Pura Meru, sebuah pura Hindu yang megah dengan arsitektur yang indah. Atau kamu bisa melihat pertunjukan tari tradisional Sasak di Kampung Tenun Sukarara untuk merasakan budaya lokal yang kaya.

Petualangan Menuju Kebun Jeruk Sambelia: Bonus Tambahan

Jika kamu masih memiliki waktu dan energi setelah menjelajahi Pamenang, Senggigi, dan Mataram, pertimbangkan untuk melanjutkan perjalananmu ke Kebun Jeruk Sambelia. Kebun jeruk ini terletak di daerah Sambelia, sekitar 2 jam perjalanan dari Mataram.

Kebun Jeruk Sambelia adalah destinasi yang kurang dikenal namun menarik di Lombok. Kamu akan menemukan kebun jeruk yang luas dengan pohon-pohon yang penuh dengan buah jeruk manis. Selain menikmati buah jeruk segar, kamu juga bisa berinteraksi dengan penduduk setempat dan belajar tentang cara mereka menjaga kebun jeruk ini.

BACA JUGA :  Touring Padang Sidempuan to Bukittinggi [Enduro Touring Go Out Adventure Day 8 ] [#Motovlog]

Tips untuk Touring yang Sukses

Sebelum kamu memulai perjalanan touring ini, ada beberapa tips yang perlu kamu pertimbangkan:

  1. Persiapkan Kendaraan: Pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik untuk perjalanan yang panjang. Periksa ban, mesin, dan semua peralatan penting lainnya sebelum memulai perjalanan.
  2. Waktu yang Tepat: Perhatikan waktu perjalananmu. Pastikan kamu memiliki cukup waktu untuk menjelajahi semua tempat yang ingin kamu kunjungi tanpa terburu-buru.
  3. Pakaian dan Perlengkapan: Bawalah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Jangan lupa membawa perlengkapan seperti tabung snorkeling jika kamu berencana untuk snorkeling di Senggigi.
  4. Kamera: Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalananmu.
  5. Aplikasi Navigasi: Gunakan aplikasi navigasi atau GPS untuk membantu kamu menemukan rute terbaik dan menghindari kebingungan di jalan.

Kesimpulan: Petualangan yang Tidak Akan Pernah Terlupakan

Rute touring dari Pamenang ke Senggigi, lalu ke Mataram adalah salah satu petualangan yang tak akan pernah kamu lupakan di Lombok. Dari keindahan pantai hingga budaya lokal yang kaya, perjalanan ini akan memberimu pengalaman yang mendalam tentang keajaiban pulau ini.

Jadi, jika kamu merencanakan perjalanan ke Lombok, pertimbangkan untuk menjelajahi rute ini. Kamu tidak hanya akan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga akan merasakan kehangatan dan keramahan penduduk setempat. Selamat menjelajahi keindahan Lombok!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *