Info LRT Jabodebek: Rute, Peta, Stasiun Terbaru!

Info LRT Jabodebek: Rute, Peta, Stasiun Terbaru!

Info Transportasi Umum

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai rute, peta, hingga Stasiun LRT Jabodebek terbaru di tahun 2024! Simak Ya!

Rute LRT Jabodebek Cawang – Cibubur

Saya akan membahas rute LRT Jabodebek yang pertama, yaitu lintasan Cawang – Cibubur sepanjang 14,89 km. Rute ini merupakan salah satu dari dua rute yang dilalui oleh LRT Jabodebek. Rute ini menghubungkan dua wilayah yang cukup padat, yaitu Cawang dan Cibubur.

Rute ini sangat strategis karena melintasi berbagai kawasan penting seperti Kuningan, Pancoran, dan Cawang. Hal ini memudahkan para pengguna LRT untuk mencapai destinasi mereka dengan lebih cepat dan efisien. Dengan adanya LRT Jabodebek, waktu perjalanan antar kota pun menjadi lebih singkat.

Info Peta Rute Integrasi LRT Jabodebek Jakarta

Rute LRT Jabodebek Cawang – Bekasi Timur

Selain rute Cawang – Cibubur, LRT Jabodebek juga memiliki rute lain yang tidak kalah penting, yaitu lintasan Cawang – Bekasi Timur sepanjang 18,49 km. Rute ini menghubungkan Cawang dengan wilayah Bekasi Timur, yang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Barat.

Rute ini melintasi berbagai daerah seperti TMII, Kampung Rambutan, dan Ciracas. Dengan adanya LRT Jabodebek, mobilitas masyarakat antar wilayah menjadi lebih lancar dan efisien. Saya sangat menyambut baik kehadiran LRT Jabodebek ini karena dapat membantu memudahkan perjalanan saya dalam menjelajahi Jabodebek.

[ Baca Juga: Rute Jadwal KRL Jakarta Commuterline Hari Ini ]

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek

Wah, teman-teman, siapa yang sudah siap untuk menelusuri rute LRT Jabodebek? Pasti seru banget nih kalau bisa naik LRT dan menjelajahi berbagai tempat strategis di sekitar Jabodetabek.

Dengan lintasan lebih dari 40 kilometer, LRT Jabodebek memang menjadi salah satu moda transportasi yang sangat membantu bagi masyarakat metropolitan ini.

Nah, sekarang, kita akan bahas satu per satu mengenai 18 stasiun yang dilintasi oleh rute LRT Jabodebek. Yuk, simak informasinya lebih lanjut!

BACA JUGA :  Jadwal Kereta KRL Commuterline Stasiun Jatinegara Terbaru

Stasiun Dukuh Atas

Pertama-tama, kita akan berbicara tentang Stasiun Dukuh Atas. Stasiun ini menjadi titik awal dari perjalanan LRT Jabodebek. Terletak di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, stasiun ini menjadi salah satu pusat transportasi yang sangat strategis. Banyak orang yang menggunakan stasiun ini sebagai titik awal perjalanan menuju kawasan-kawasan bisnis di sekitar Sudirman dan Thamrin.

Stasiun Setiabudi

Selanjutnya ada Stasiun Setiabudi. Letaknya berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Stasiun ini menjadi akses penting bagi para pekerja dan pengunjung yang ingin menuju kawasan bisnis di sekitar Kuningan dan Rasuna Said. Dengan adanya Stasiun Setiabudi, perjalanan menuju destinasi tersebut menjadi lebih efisien dan nyaman.

Stasiun Rasuna Said

Berikutnya, kita akan membahas Stasiun Rasuna Said. Stasiun ini terletak di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Seperti yang kita ketahui, Rasuna Said adalah salah satu kawasan bisnis yang cukup ramai di Jakarta. Dengan adanya Stasiun Rasuna Said, para pekerja dan pengunjung bisa dengan mudah menuju kawasan ini tanpa harus macet di jalan.

Stasiun Kuningan

Stasiun selanjutnya adalah Stasiun Kuningan. Terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, stasiun ini menjadi akses utama bagi para pekerja dan pengunjung yang ingin menuju kawasan bisnis di sekitar Kuningan. Dari Stasiun Kuningan, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan di sekitarnya.

Stasiun Pancoran

Nah, selanjutnya ada Stasiun Pancoran. Terletak di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, stasiun ini menjadi salah satu pusat transportasi yang cukup penting di Jakarta. Banyak orang yang menggunakan stasiun ini sebagai titik awal perjalanan menuju kawasan bisnis di sekitar Pancoran dan Pasar Minggu.

Stasiun Cikoko

Berikutnya ada Stasiun Cikoko. Stasiun ini terletak di kawasan Cikoko, Jakarta Selatan. Meskipun bukan merupakan pusat bisnis utama, Stasiun Cikoko tetap menjadi akses penting bagi para pengguna LRT yang tinggal atau bekerja di sekitar kawasan ini. Dengan adanya stasiun ini, perjalanan menuju destinasi di sekitarnya menjadi lebih mudah dan nyaman.

Stasiun Ciliwung

Selanjutnya kita punya Stasiun Ciliwung. Stasiun ini terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Cawang adalah salah satu simpul transportasi yang cukup penting di Jakarta Timur, sehingga stasiun ini menjadi akses utama bagi para pengguna LRT yang tinggal atau bekerja di sekitar kawasan ini. Dari Stasiun Ciliwung, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai destinasi di sekitarnya.

BACA JUGA :  Jadwal Trans Metro Dewata Terbaru dan Tarifnya: Transportasi Umum Terjangkau di Bali

Stasiun Cawang (Interchange Station)

Selanjutnya adalah Stasiun Cawang, yang merupakan stasiun persilangan atau interchange station. Terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur, stasiun ini menjadi salah satu pusat transportasi yang sangat strategis. Dari Stasiun Cawang, kamu bisa beralih ke berbagai moda transportasi lainnya, seperti bus atau angkutan umum lainnya, untuk melanjutkan perjalanan menuju destinasi akhirmu.

Stasiun TMII

Stasiun TMII, atau Taman Mini Indonesia Indah, adalah stasiun berikutnya yang dilintasi oleh rute LRT Jabodebek. Terletak di kawasan TMII, Jakarta Timur, stasiun ini menjadi akses utama bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi Taman Mini Indonesia Indah. Dengan adanya Stasiun TMII, perjalanan menuju destinasi wisata ini menjadi lebih mudah dan nyaman.

Stasiun Kampung Rambutan

Berikutnya ada Stasiun Kampung Rambutan. Terletak di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, stasiun ini menjadi pusat transportasi yang penting di Jakarta Timur. Banyak orang yang menggunakan stasiun ini sebagai titik awal perjalanan menuju berbagai destinasi di sekitar kawasan ini. Dari Stasiun Kampung Rambutan, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai moda transportasi lainnya, seperti bus atau angkutan umum lainnya.

Stasiun Ciracas

Selanjutnya adalah Stasiun Ciracas. Terletak di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, stasiun ini menjadi akses utama bagi para pengguna LRT yang tinggal atau bekerja di sekitar kawasan ini. Dari Stasiun Ciracas, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai destinasi di sekitarnya, seperti pusat perbelanjaan, pusat bisnis, atau tempat-tempat wisata lainnya.

Stasiun Harjamukti

Berikutnya kita punya Stasiun Harjamukti. Stasiun ini terletak di kawasan Harjamukti, Jakarta Timur. Meskipun bukan merupakan pusat bisnis utama, Stasiun Harjamukti tetap menjadi akses penting bagi para pengguna LRT yang tinggal atau bekerja di sekitar kawasan ini. Dengan adanya stasiun ini, perjalanan menuju destinasi di sekitarnya menjadi lebih mudah dan nyaman.

Stasiun Halim

Nah, selanjutnya ada Stasiun Halim. Terletak di kawasan Halim, Jakarta Timur, stasiun ini menjadi salah satu pusat transportasi yang cukup penting di Jakarta Timur. Banyak orang yang menggunakan stasiun ini sebagai titik awal perjalanan menuju berbagai destinasi di sekitar kawasan ini. Dari Stasiun Halim, kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai moda transportasi lainnya, seperti bus atau angkutan umum lainnya, untuk melanjutkan perjalananmu.

BACA JUGA :  Jadwal Kereta Api KRL Commuterline Dari Stasiun Tanah Abang

Stasiun Jatibening Baru

Stasiun Jatibening Baru terletak di kawasan Jatibening, Bekasi. Sebagai salah satu stasiun penting di Bekasi, stasiun ini memberikan akses yang mudah bagi penduduk sekitar untuk menggunakan layanan LRT. Dengan adanya Stasiun Jatibening Baru, penduduk di sekitar Bekasi dapat dengan cepat dan nyaman melakukan perjalanan ke berbagai destinasi di sekitarnya.

Stasiun Cikunir I

Berikutnya adalah Stasiun Cikunir I, yang terletak di kawasan Cikunir, Bekasi. Stasiun ini menjadi salah satu titik akses penting bagi penduduk sekitar untuk menggunakan layanan LRT. Dari Stasiun Cikunir I, kamu dapat dengan mudah melanjutkan perjalanan menuju destinasi akhirmu di sekitar Bekasi.

Stasiun Cikunir II

Stasiun Cikunir II juga terletak di kawasan Cikunir, Bekasi. Sebagai stasiun berdampingan dengan Stasiun Cikunir I, stasiun ini juga memberikan akses yang mudah bagi penduduk sekitar untuk menggunakan layanan LRT. Dengan adanya Stasiun Cikunir II, penduduk di sekitar Bekasi dapat dengan cepat dan nyaman melakukan perjalanan ke berbagai destinasi di sekitarnya.

Stasiun Bekasi Barat

Stasiun Bekasi Barat terletak di kawasan Bekasi Barat. Sebagai salah satu stasiun akhir dari rute LRT Jabodebek, stasiun ini menjadi titik akhir bagi sebagian besar perjalanan dengan LRT. Dari Stasiun Bekasi Barat, kamu dapat dengan mudah melanjutkan perjalananmu ke destinasi terakhir atau beralih ke moda transportasi lainnya untuk mencapai tujuan akhirmu.

Stasiun Jatimulya

Terakhir, ada Stasiun Jatimulya yang terletak di kawasan Jatimulya, Bekasi. Sebagai stasiun terakhir dari rute LRT Jabodebek, stasiun ini menjadi titik akhir bagi perjalanan dengan LRT. Dari Stasiun Jatimulya, kamu dapat dengan mudah melanjutkan perjalananmu ke destinasi akhirmu di sekitar Bekasi atau beralih ke moda transportasi lainnya untuk mencapai tujuan akhirmu.

Dengan demikian, itulah daftar lengkap 18 stasiun yang dilintasi oleh rute LRT Jabodebek. Setiap stasiun memiliki peran dan fungsi penting dalam memfasilitasi mobilitas penduduk di sekitar wilayah Jabodebek.

Dari pusat bisnis hingga kawasan perumahan, setiap stasiun memberikan akses yang mudah dan nyaman bagi penduduk untuk melakukan perjalanan sehari-hari dan mencapai berbagai destinasi di sekitarnya.

Jadwal Waktu Layanan / Jam Operasional LRT Jabodebek Terbaru Mulai Dari 1 Maret Tahun 2024

Berikut ini adalah informasi lengkap terkait jam operasionalnya pada weekday (hari biasa) dan weekend (hari sabtu minggu).

Weekday (Hari Biasa)

Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Weekday (Hari Biasa) Mulai Dari 1 Maret Tahun 2024
Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Weekday (Hari Biasa) Mulai Dari 1 Maret Tahun [y]
Jadwal Keberangkatan Weekday (Hari Biasa) Rute Jati Mulya ke Dukuh Atas
Jadwal Keberangkatan Weekday (Hari Biasa) Rute Jati Mulya ke Dukuh Atas

Jadwal Keberangkatan Weekday (Hari Biasa) Rute Dukuh Atas ke Jati Mulya

Jadwal Keberangkatan Weekday (Hari Biasa) Rute Harjamukti ke Dukuh Atas

Jadwal Keberangkatan Weekday (Hari Biasa) Rute Dukuh Atas ke Harjamukti

 

Weekend (Hari Sabtu Minggu)

Jadwal Waktu Layanan / Jam Operasional LRT Jabodebek Weekend (Hari Sabtu Minggu) Dari 1 Maret Tahun 2024
Jadwal Waktu Layanan / Jam Operasional LRT Jabodebek Weekend (Hari Sabtu Minggu) Dari 1 Maret Tahun [y]
Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Jati Mulya ke Dukuh Atas
Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Jati Mulya ke Dukuh Atas

 

adwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Harjamukti ke Dukuh Atas
adwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Harjamukti ke Dukuh Atas

 

Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Dukuh Atas ke Jati Mulya
Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Dukuh Atas ke Jati Mulya

 

Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Dukuh Atas ke Harjamukti
Jadwal Keberangkatan Weekend (Hari Sabtu Minggu) Rute Dukuh Atas ke Harjamukti

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi instagram resmi operator di sini.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *