Rute Menuju Pantai Pink Lombok Timur: Perjalanan yang Menantang

Motovlog, Touring Ke Lombok

Mungkin kamu pernah mendengar tentang Pantai Pink di Lombok Timur yang terkenal dengan pasirnya yang berwarna merah muda yang unik. Pantai ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Pulau Lombok. Namun, perlu diingat bahwa perjalanan menuju Pantai Pink Lombok Timur bisa menjadi pengalaman yang menantang, terutama jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi rute ke Pantai Pink Lombok Timur dan memberikan wawasan tentang kondisi jalannya.

Pengalaman Touring Pertama ke Pantai Pink Lombok

Saya pertama kali melakukan touring ke Pantai Pink Lombok pada tahun 2012. Waktu itu, akses ke pantai ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Perjalanan dimulai dari Kota Mataram, dan saya harus melewati jalan-jalan kecil yang berkelok-kelok di pedalaman Lombok Timur. Meskipun jalannya sempit dan berliku, pemandangan alam sepanjang perjalanan sangat memukau.

Setelah beberapa jam perjalanan, saya akhirnya tiba di Pantai Pink. Pantai ini benar-benar memukau dengan pasirnya yang berwarna merah muda yang langka. Meskipun fasilitas di pantai ini masih sangat sederhana pada saat itu, pengalaman melihat keindahan alam yang unik ini benar-benar membuat perjalanan panjang itu sepadan.

Perjalanan ke Pantai Pink Lombok Timur di Tahun 2019

 

Rute Touring Ke Pantai Pink Lombok Timur Jalannya Ancur! [ Motovlog Indonesia ] [ Motovlog Lombok ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

BACA JUGA :  Cara Ke Nusa Penida Bali Naik Kapal Ferry dan Fast Boat

Sekitar 7 tahun setelah perjalanan pertama saya ke Pantai Pink, saya memutuskan untuk mengunjungi kembali pantai ini pada tahun 2019. Saya sangat penasaran untuk melihat apakah akses ke pantai ini telah mengalami perubahan signifikan selama bertahun-tahun. Sayangnya, jawabannya adalah tidak.

Rute ke Pantai Pink Lombok Timur masih sama, dan jalannya masih dalam kondisi yang kurang baik. Jalan yang sempit dan berkelok-kelok di pedalaman Lombok Timur membuat perjalanan ini cukup menantang. Terlebih lagi, jalanan sering kali rusak dan berlubang, sehingga kamu harus sangat berhati-hati saat mengemudi.

Rute Menuju Pantai Pink Lombok Timur

Bagi yang ingin mengunjungi Pantai Pink Lombok Timur, berikut adalah rute umum yang bisa kamu ikuti:

1. Dari Kota Mataram

  • Jarak: Sekitar 70 kilometer
  • Waktu Tempuh: Sekitar 2,5 – 3 jam
  • Rute:
    • Mulailah perjalanan dari Kota Mataram ke arah timur menuju Lombok Timur.
    • Ikuti petunjuk jalan menuju Desa Sekaroh, Lombok Timur.
    • Dari Desa Sekaroh, ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Pink.

2. Dari Bandara Internasional Lombok

  • Jarak: Sekitar 55 kilometer
  • Waktu Tempuh: Sekitar 2 – 2,5 jam
  • Rute:
    • Keluar dari Bandara Internasional Lombok dan menuju ke arah timur.
    • Ikuti petunjuk jalan menuju Lombok Timur dan Desa Sekaroh.
    • Dari Desa Sekaroh, ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Pink.

Rute menuju Pantai Pink Lombok Timur dapat bervariasi tergantung dari lokasi awalmu di Pulau Lombok. Namun, intinya adalah kamu akan melewati jalan-jalan kecil yang berliku-liku dan kondisi jalannya mungkin tidak selalu baik.

Tips untuk Perjalanan ke Pantai Pink Lombok Timur

Ketika kamu merencanakan perjalanan ke Pantai Pink Lombok Timur, ada beberapa tips yang perlu kamu pertimbangkan:

  1. Kendaraan yang Cocok: Jika kamu memiliki pilihan, sebaiknya menggunakan kendaraan yang sesuai untuk medan berat, seperti SUV atau mobil dengan ground clearance yang tinggi. Jika kamu menggunakan sepeda motor, pastikan motormu dalam kondisi baik.
  2. Persiapan Makanan dan Minuman: Saat menuju ke Pantai Pink, kamu mungkin tidak akan menemukan banyak tempat makan atau warung di sepanjang jalan. Sebaiknya persiapkan makanan dan minuman yang cukup untuk perjalananmu.
  3. Bahan Bakar: Pastikan kendaraanmu memiliki bahan bakar yang cukup untuk perjalanan ini. Pengisian bahan bakar di sepanjang rute mungkin terbatas.
  4. Perhatikan Cuaca: Saat musim hujan, kondisi jalan menuju Pantai Pink bisa menjadi lebih sulit. Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat dan pertimbangkan untuk menunda perjalanan jika cuaca sangat buruk.
  5. Perhatikan Jam Perjalanan: Perjalanan ke Pantai Pink bisa memakan waktu cukup lama, terutama jika kamu berangkat dari Kota Mataram. Pastikan untuk memulai perjalanan dengan waktu yang cukup agar kamu bisa tiba di pantai saat masih terang.
  6. Kebersihan: Selalu bawa kantong plastik atau tempat sampah untuk membuang sampahmu dengan benar. Jaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitarnya.
BACA JUGA :  City Touring #Yogyakarta [Pertamina Enduro Touring Go Out Adventure Day 27 ] [#Motovlog]

Kesimpulan

Pantai Pink Lombok Timur adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Pulau Lombok. Meskipun akses ke pantai ini masih menantang dengan jalanan yang rusak dan berkelok-kelok, keindahan pasir berwarna merah muda di Pantai Pink membuat perjalanan ini sepadan. Jika kamu merencanakan perjalanan ke sana, pastikan untuk mempersiapkan kendaraan dan perbekalan dengan baik, serta selalu berhati-hati selama perjalanan. Dengan begitu, kamu akan dapat menikmati keindahan alam yang unik di Pantai Pink Lombok Timur.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *