Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Di Bengkulu

Travel Vlog

Mumpung di Bengkulu, saya mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno.

Rumah pengasingan Bung Karno ini berada di tengah Kota Bengkulu, tepatnya di jalan Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas kecamatan Gading Cempaka.

Sebelumnya, rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu ini adalah milik seorang pedagang Tionghoa yang namanya Lion Bwe Seng. Rumah ini kemudian disewa oleh Belanda untuk menempatkan Bung Karno selama diasingkan di Bengkulu.

Selama pengasingannya, Bung Karno menempati rumah itu dari tahun 1938-1942. Di rumah ini terdapat barang-barang peninggalan Bung Karno. Isinya macam-macam.

Mulai dari ranjang besi yang pernah dipakai Bung Karbi dan keluarganya, koleksi buku yang berbahasa Belanda, hingga seragam grup tonil Monte Carlo asuhan Bung Karno semasa di Bengkulu.

Tak ketinggalan foto-foto Bung Karno dan keluarganya yang menghiasi hampir seluruh ruangan rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu.

Namun yang tidak kalah menarik adalah sebuag sepeda tua yang dipakai Bung Karno selama pengasingannya di Bengkulu. Tonton saja sampai selesai vlognya, jangan lupa like, share dan subscribe ya!

 

Rumah Pengasingan Bung Karno Di Bengkulu [ Wisata Bengkulu ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

BACA JUGA :  Naik Ke Gunung Kaba Pake Motor Trail!? Mantap Jalurnya!!

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.