Road Trip, Solo Touring Ke Lombok Bagian 1: Blitar – Singaraja

Motovlog, Touring Ke Lombok

Ketika liburan tiba, banyak dari kita merasa gairah untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan mengalami petualangan yang tak terlupakan. Nah, bagi saya, petualangan terbaru ini dimulai dengan rencana untuk melakukan road trip ke Flores, sebuah pulau yang terletak di timur Indonesia. Namun, seperti yang sering terjadi dalam perencanaan perjalanan, rencana awal bisa berubah dengan cepat.

Rencana Awal: Touring ke Flores

Awalnya, saya merencanakan perjalanan touring yang ambisius ke pulau Flores. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk Danau Kelimutu dengan tiga warna dan pantai-pantai yang memesona. Namun, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, rencana itu berubah karena keterbatasan waktu dan fakta bahwa saya berencana pergi saat musim liburan, yang berarti tempat-tempat wisata akan sangat ramai.

Rencana Baru: Touring ke Lombok dan Bali

 

Road Trip, Solo Touring Ke Lombok Bagian 1 [ Blitar - Singaraja ] [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Dengan pertimbangan ini, saya memutuskan untuk menyesuaikan rencana perjalanan saya. Alih-alih langsung menuju ke Flores, saya memutuskan untuk melakukan touring ke Lombok terlebih dahulu. Pulau Lombok adalah tetangga dekat Bali dan juga memiliki pesona alam yang luar biasa, serta suasana yang lebih tenang.

Saya merencanakan untuk menjelajahi Lombok selama beberapa minggu, dan jika masih memungkinkan, saya akan melanjutkan perjalanan ke arah timur menuju Flores. Rencana ini memberi saya fleksibilitas untuk menjelajahi dua pulau yang menakjubkan, Lombok dan Bali, tanpa perlu tergesa-gesa.

BACA JUGA :  Menuju Trenggalek, Jalurnya Naik Turun [ Jelajah Jalur Lintas Selatan Jawa Part 8 - End ]

Rute Perjalanan: Blitar – Singaraja

Rute perjalanan yang saya rencanakan sangatlah panjang dan beragam. Saya ingin mencoba beberapa rute baru yang sebelumnya belum pernah saya lewati. Sebagai seorang solo traveler, saya suka tantangan dan menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang.

Berikut adalah rute perjalanan lengkap saya:

  • Blitar
  • Malang
  • Tumpang
  • Ranu Pani
  • Senduro
  • Lumajang
  • Jember
  • Bondowoso
  • Paltuding (Ijen)
  • Banyuwangi
  • Gilimanuk
  • Singaraja

Jika kamu melihat peta, kamu akan menyadari bahwa ini adalah perjalanan yang cukup panjang dan melibatkan berbagai jenis jalan, mulai dari jalan raya utama hingga jalan setapak yang berliku-liku. Rute ini membawa saya melintasi Jawa Timur dan Bali, menuju destinasi pertama saya di Lombok.

Mengapa Saya Memilih Rute Ini?

Pilihan rute ini bukan tanpa alasan. Saya selalu tertarik untuk menjelajahi tempat-tempat yang kurang dikenal dan menawarkan pengalaman yang berbeda. Dari Blitar, saya memulai perjalanan menuju Malang, sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Dari Malang, saya menuju ke Tumpang, dan dari sana, saya memutuskan untuk mengambil rute melalui Ranu Pani. Rute ini adalah jalur alternatif yang menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama saat melintasi hutan lindung di sekitar Gunung Semeru.

Perjalanan saya berlanjut melalui Senduro, Lumajang, dan Jember, dengan pemandangan perkebunan, bukit, dan desa-desa yang memukau. Dari Jember, saya menuju Bondowoso dan kemudian ke Paltuding, pintu masuk menuju Kawah Ijen yang terkenal.

Setelah mengunjungi Kawah Ijen yang menakjubkan, saya melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, di mana saya akan menyeberang ke Bali. Dari Bali, saya akan menuju utara ke Singaraja, salah satu kota terbesar di Pulau Bali.

Ini adalah perjalanan yang penuh petualangan dan kejutan. Saya tidak sabar untuk membagikan pengalaman saya sepanjang perjalanan ini dan menginspirasi kamu untuk menjelajahi tempat-tempat baru juga. Stay tuned untuk cerita petualangan selanjutnya di Lombok dan Bali!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *