Petualangan Road Trip Indonesia: Dari Sabang, Aceh, Hingga Lombok, NTB

Motovlog

Sebuah perjalanan epik melintasi Indonesia dengan sepeda motor, itulah yang saya lakukan sepanjang tahun 2019. Perjalanan ini merupakan sebuah petualangan yang tak akan pernah saya lupakan. Dari Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Aceh, hingga ujung timur Lombok, NTB, saya menjelajahi keindahan alam, budaya, dan masyarakat Indonesia dengan cara yang unik dan tak terlupakan.

Menelusuri Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Aceh

 

Road Trip Indonesia, Touring Sabang Aceh - Lombok NTB [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Perjalanan road trip ini dimulai dari titik awal yang sangat istimewa, yaitu Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Aceh. Tempat ini menjadi simbol persatuan dan kesatuan Indonesia. Dari sini, saya memulai perjalanan panjang menuju ujung timur negeri ini.

Sabang, selain memiliki Nol Kilometer Indonesia, juga dikenal dengan keindahan pantainya. Pantai-pantai seperti Pantai Iboih dan Pantai Anoi Itam menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau. Saya pun tidak melewatkannya dan sempat melakukan snorkeling untuk menjelajahi keindahan terumbu karang di sana.

Selama di Aceh, saya juga tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Aceh, seperti mie Aceh dan nasi goreng Aceh yang pedasnya legendaris. Rasanya benar-benar menggoyang lidah!

Menyusuri Pantai-pantai Indah Sumatera Barat dan Jambi

Dari Aceh, perjalanan saya melintasi Sumatera Barat dan Jambi. Saya menjelajahi pantai-pantai indah seperti Pantai Air Manis di Padang, yang terkenal dengan legenda Malin Kundang, dan Pantai Taplau di Bukittinggi. Keindahan pantai dan ombaknya membuat saya betah berlama-lama di sana.

BACA JUGA :  Cara Ke Nusa Penida Bali Naik Kapal Ferry dan Fast Boat

Selain pantai, Sumatera Barat juga memiliki budaya yang kaya. Saya sempat mengunjungi Istana Pagaruyung dan Belimbing Sari, dua tempat yang menjadi saksi sejarah dan budaya Minangkabau yang kaya.

Petualangan di Pulau Jawa: Dari Jakarta Hingga Jawa Timur

Setelah menyusuri Sumatera, perjalanan saya berlanjut ke Pulau Jawa. Jakarta menjadi titik pertama di Pulau Jawa yang saya kunjungi. Meski menjadi ibu kota Indonesia, Jakarta juga memiliki daya tariknya sendiri. Saya menjelajahi berbagai tempat menarik seperti Monas, Kota Tua, dan tentu saja, mencicipi kuliner khas Betawi seperti Soto Betawi dan Kerak Telor.

Dari Jakarta, saya melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, dua situs warisan dunia yang mengagumkan. Selain itu, saya juga menjelajahi keindahan alam Jawa Tengah, seperti Dieng Plateau dan Kawah Ijen.

Perjalanan saya di Pulau Jawa tidak hanya menghadirkan keindahan alam dan budaya, tetapi juga banyak kenangan manis dengan masyarakat lokal yang ramah dan hangat.

Mengarungi Nusantara: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Lombok

Setelah menjelajahi Pulau Jawa, perjalanan saya berlanjut ke Bali, pintu gerbang menuju Nusa Tenggara Barat (NTB). Bali selalu menjadi tujuan yang menarik dengan pantainya yang memukau, seperti Pantai Kuta dan Pantai Uluwatu.

Dari Bali, saya melanjutkan perjalanan ke Lombok, NTB. Lombok adalah surga bagi para penggemar pantai dan selam. Saya sempat mengunjungi Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan, dan Pulau Gili yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Aktivitas snorkeling dan menyelam di sana benar-benar memukau.

Menggapai Impian dan Menyambut Petualangan Berikutnya

Petualangan road trip sepanjang tahun 2019 ini menjadi pengalaman yang tak ternilai bagi saya. Saya tidak hanya menjelajahi keindahan alam Indonesia, tetapi juga merasakan beragam budaya dan tradisi yang membuat Indonesia begitu istimewa.

BACA JUGA :  Antrian Truk Nyeberang Lewat Padang Bai Bali, Macet Parah Cuy!

Rencana petualangan selanjutnya adalah mengelilingi Kalimantan dan Sulawesi. Saya berharap bisa menceritakan pengalaman seru dari petualangan tersebut di #CatperkuEnduranceStory. Semoga saja semua rencana ini bisa terwujud!

Ketika kamu memiliki impian untuk menjelajahi Indonesia, ingatlah bahwa negeri ini memiliki begitu banyak keindahan yang menunggu untuk ditemukan. Selamat menjelajahi, menjadikan setiap petualangan sebagai pengalaman berharga, dan merayakan keajaiban Indonesia yang tiada duanya. Sampai jumpa di petualangan berikutnya!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *