Nyasar Waktu Riding Ke Tembeling Natural Pool

Nyasar Waktu Riding Ke Tembeling Natural Pool [ Motovlog Bali ]

Motovlog, Motovlog Bali

Cerita petualangan ini dimulai ketika saya memutuskan untuk mengunjungi Tembeling Natural Pool dan Tembeling Beach di Nusa Penida. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya, dan saya sangat antusias untuk menjelajahi tempat-tempat indah di sana.

Saya memutuskan untuk menyewa sepeda motor agar lebih leluasa dalam menjelajahi pulau. Rencana saya cukup sederhana: mengikuti rute yang disarankan oleh Google Maps. Namun, seperti yang sering terjadi dalam petualangan, rencana itu berubah dengan cepat.

Mengawali Perjalanan yang Penuh Tantangan: Nyasar Menuju Tembeling Natural Pool

 

Ketemu Jalur Neraka Nusa Penida! Nyasar Waktu Riding Ke Tembeling Natural Pool [ Motovlog Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Tergiur dengan Petunjuk Google Maps

Saat itu, saya terlalu percaya pada petunjuk dari Google Maps. Saya mengikuti setiap belokan dan jalan yang ditunjukkan oleh aplikasi tanpa banyak berpikir. Rasanya seperti memiliki pemandu pribadi yang selalu memberi arahan.

Saya sudah tahu sebelumnya bahwa Google Maps bisa jadi tidak selalu akurat, tetapi saya terlalu tergoda oleh kenyamanan dan kemudahan mengikuti petunjuknya. Rasanya seperti memiliki pemandu pribadi yang selalu memberi arahan.

Petualangan Nyasar Dimulai

Seiring dengan perjalanan, saya mulai menyadari bahwa saya telah melewati perkampungan kecil yang jauh dari rute utama. Jalan yang tadinya lebar dan rata berubah menjadi jalan tikus yang sempit dan berkelok-kelok. Saya menyusuri jalan yang semakin kecil dan terpencil.

BACA JUGA :  Exploring Lombok's Most Beautiful Touring Route: Pamenang - Senggigi - Mataram

Saat itu, ada rasa cemas dan kebingungan yang mulai menghampiri. Saya tidak tahu persis di mana saya berada dan bagaimana cara kembali ke rute utama. Namun, saya tetap berusaha tenang dan berharap ada jalan keluar.

Berjumpa dengan Penduduk Setempat

Pertemuan yang Menyelamatkan

Saat saya merasa semakin nyasar dan kebingungan, saya melihat seorang penduduk setempat yang sedang duduk di depan rumahnya. Tanpa berpikir panjang, saya memutuskan untuk bertanya padanya. Dia tampak ramah dan tersenyum saat saya mendekat.

Ketika saya bertanya tentang arah ke Tembeling Natural Pool, dia dengan sabar memberikan penjelasan yang sangat detail. Dia menggambarkan jalan yang harus saya tempuh dengan jelas, bahkan menggambar peta sederhana di tanah dengan menggunakan tongkatnya.

Bantuan yang Tak Terlupakan

Saya merasa sangat bersyukur telah bertemu dengan penduduk setempat yang begitu baik hati. Bantuan dan informasi yang dia berikan sangat berharga bagi saya. Dia tidak hanya memberi tahu saya jalan yang benar, tetapi juga memberi beberapa tips tambahan tentang tempat-tempat menarik di sekitar Tembeling Natural Pool.

Dengan penuh rasa terima kasih, saya melanjutkan perjalanan dengan semangat baru. Saya merasa seperti mendapatkan hadiah tak terduga dalam petualangan saya. Hal ini mengingatkan saya bahwa dalam perjalanan, kita sering kali bertemu dengan orang-orang luar biasa yang siap membantu kita melewati situasi sulit.

[ Baca Juga: Angel’s Billabong: Infinity Pool Viral Di Nusa Penida ]

Menuju Tembeling Natural Pool

Kembali ke Rute yang Benar

Dengan arahan yang diberikan oleh penduduk setempat tadi, saya dengan hati lega bisa kembali ke rute yang benar menuju Tembeling Natural Pool. Perjalanan kembali lancar dan pemandangan sekitar semakin memukau.

BACA JUGA :  Rute Penuh Touring Ponorogo - Magetan - Tawangmangu [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 3 ]

Keindahan Tembeling Natural Pool

Tembeling Natural Pool adalah surga tersembunyi di Nusa Penida. Ketika saya tiba di sana, semua rasa lelah dan kebingungan sebelumnya seketika hilang. Kolam alami ini terletak di tengah hutan tropis, dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

Airnya begitu jernih dan segar, sangat mengundang untuk berenang. Saya merendam diri dalam kolam ini dan merasa seperti tengah berada di dunia lain. Suara gemericik air dan nyanyian burung membuat suasana semakin tenang dan damai.

Tembeling Beach yang Menawan

Tembeling Beach adalah tambahan yang luar biasa untuk petualangan ini. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut birunya yang tenang. Saya menghabiskan waktu di sini dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menikmati keindahan alamnya.

[ Baca Juga: Mandi Air Panas Batur Natural Hot Spring Kintamani ]

Kesimpulan: Petualangan yang Berharga

Belajar dari Pengalaman

Petualangan menuju Tembeling Natural Pool dan Tembeling Beach di Nusa Penida mengajarkan saya untuk tidak selalu bergantung pada teknologi. Meskipun Google Maps bisa menjadi alat yang sangat berguna, kadang-kadang bertanya kepada penduduk setempat adalah pilihan yang lebih baik.

Selain itu, petualangan ini juga mengingatkan saya akan keramahan dan kebaikan orang-orang yang bisa kita temui di perjalanan. Penduduk setempat yang dengan sukarela memberikan bantuan adalah salah satu kenangan terindah dalam perjalanan saya.

Kenangan Tak Terlupakan

Meskipun petualangan ini dimulai dengan sedikit kebingungan, akhirnya saya tiba di destinasi dengan kenangan yang tak terlupakan. Keindahan Tembeling Natural Pool dan Tembeling Beach benar-benar memukau dan membuat semua rasa capek dan bingung sebelumnya seolah lenyap begitu saja.

Saya berharap cerita petualangan ini bisa menginspirasi kamu untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan tidak takut jika terkadang kamu nyasar di tengah jalan. Kita tidak pernah tahu apa yang mungkin kita temui di sepanjang perjalanan, dan itulah yang membuat petualangan begitu menarik.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *