Petualangan Melintasi Hutan: Menuju Malang Lewat Ranu Pani dari Puncak B29 (Bagian 1)

Motovlog

Halo, para pecinta petualangan! Hari ini, saya akan membawa kalian dalam sebuah perjalanan epik yang melintasi hutan dan jalan tersembunyi yang jarang dilalui. Saya baru saja menyelesaikan perjalanan mengagumkan dari Puncak B29 di Lumajang menuju Malang, tepatnya melalui Ranu Pani. Inilah pengalaman luar biasa yang ingin saya bagi dengan kalian.

Obrolan yang Menginspirasi

 

Nembus Hutan Touring Ke Malang Lewat Ranu Pani Dari Puncak B29 [ Part 1 ] [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Semua dimulai dengan obrolan santai di Puncak B29. Saya bertemu dengan beberapa orang lokal yang tampaknya tahu banyak tentang jalur di daerah ini. Ketika saya bertanya apakah mungkin pergi langsung ke Malang dari Senduro di Lumajang melalui Ranu Pani, jawaban mereka sangat positif.

“Bisa mas, kalau mau langsung ke Malang dari Senduro Lumajang lewat Ranu Pani,” kata salah satu dari mereka.

“Ini pertigaan setelah Pura Mandara Giri Semeru, belok kanan aja. Tinggal ikuti jalan nanti bisa tembus Ranu Pani,” tambah yang lain.

Saya suka petualangan dan selalu tertarik untuk menjelajahi jalur baru, jadi tanpa banyak berpikir, saya memutuskan untuk mencoba rute ini. Tidak ada yang tahu persis apa yang akan saya temui di sepanjang jalan, tetapi itulah yang membuatnya begitu menarik.

Menyusuri Jalur yang Belum Terjamah

Rute perjalanan ini adalah tentang mengejar petualangan dan mengeksplorasi daerah yang belum banyak orang ketahui. Saya berangkat dari Puncak B29 dengan semangat tinggi, siap untuk menjalani tantangan apa pun yang ada di depan.

BACA JUGA :  Touring Seru di Jalur Pantura Situbondo: Lewat Taman Nasional Baluran

Saat memulai perjalanan, saya merasa seperti seorang penjelajah sejati. Jalan setapak berliku-liku membawa saya melintasi hutan yang lebat. Pohon-pohon tinggi dan pepohonan hijau memenuhi sekitar saya, memberikan perasaan seolah-olah saya berada di dunia yang benar-benar berbeda.

Petualangan di Hutan yang Tenang

Salah satu hal yang saya nikmati saat menjelajahi rute ini adalah ketenangan yang luar biasa di sekitar hutan. Tidak ada suara bising dari lalu lintas atau keramaian kota. Yang saya dengar hanyalah gemericik air sungai kecil dan nyanyian burung yang riang.

Ini adalah momen di mana saya merasa begitu terhubung dengan alam. Saya bisa merasakan segala sesuatu di sekitar saya hidup dan beresonansi dengan energi alam. Itu adalah pengalaman yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Kehadiran Ranu Pani di Tengah Perjalanan

Setelah beberapa jam berkendara melalui hutan yang menakjubkan, saya akhirnya mencapai Ranu Pani. Ranu Pani adalah danau kecil yang terletak di kaki Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Pemandangan di sini sungguh luar biasa.

Saya melihat air danau yang tenang mencerminkan langit biru di atasnya. Di sekitarnya, perbukitan hijau dan hamparan padang rumput luas menambah pesona alam yang spektakuler. Ini adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat sejenak dan menikmati alam sekitarnya.

Keseruan Petualangan yang Belum Selesai

Namun, perjalanan ini masih panjang dan penuh petualangan. Saya belum sampai ke tujuan akhir, Malang. Di bagian kedua perjalanan ini, saya akan menceritakan lebih lanjut tentang rute yang saya lalui dan semua hal menarik yang saya temui di sepanjang jalan.

Jadi, jangan lewatkan bagian kedua dari petualangan ini di mana saya akan berbagi lebih banyak kisah seru tentang perjalanan melintasi hutan dan melalui jalur yang belum terjamah ini. Sampai jumpa di bagian berikutnya!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *