11+ Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari

11+ Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari

Wisata Kuliner

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut Adalah Tips Memilih Makanan Enak di Malam Hari, Beserta Rekomendasi Yang Cocok Di Pesan ketika Lapar!

Untuk memilih makanan enak di malam hari, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Pertimbangkan Selera Anda: Pilihlah makanan yang sesuai dengan selera dan keinginan Anda.
  2. Perhatikan Kondisi Cuaca: Jika malam hari sedang dingin, pilihlah makanan yang hangat dan menyegarkan.
  3. Pilih Variasi Menu: Cobalah berbagai jenis makanan untuk menghindari kebosanan.
  4. Perhatikan Nutrisi: Pastikan makanan yang Anda pilih juga mengandung nutrisi yang seimbang.
  5. Jangan Lupa Minum: Selalu disertakan minuman hangat atau segar untuk menemani makanan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa menikmati makanan enak di malam hari dengan lebih menyenangkan.

Untuk rekomendasinya adalah berikut ini. Selamat menikmati menu makan malam pilihan Anda!

1. Kwetiau Goreng

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 13 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Kwetiau Goreng

Saya suka sekali makan kwetiau goreng di malam hari. Selain enak, kwetiau goreng juga mudah ditemukan di berbagai tempat. Biasanya saya suka pesan kwetiau goreng dengan tambahan nasi agar lebih kenyang. Selain itu, saya juga selalu menambahkan acar dan kerupuk untuk menambah cita rasa. Kwetiau goreng memang cocok sebagai menu makan malam karena rasanya yang hangat dan gurih.

[ Baca Juga: Mengenal Mie Soba, Makanan Khas Jepang yang Populer! ]

2. Soto Mie Bogor

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Soto Mie Bogor

Jika bingung mau makan apa hari ini, Soto mie Bogor juga termasuk salah satu menu favorit saya di malam hari. Soto ini memiliki rasa yang nikmat, terutama saat disantap di malam hari yang dingin. Isian soto mie Bogor yang beragam seperti mie kuning, risol, dan irisan daging membuatnya menjadi menu yang cukup mengenyangkan. Untuk menambahkan sensasi pedas, saya biasanya menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis.

BACA JUGA :  10 Oleh-Oleh Khas Semarang Legendaris, Kekinian, Hits!

3. Bakso Mercon

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Bakso Mercon

Bagi saya yang suka pedas, bakso mercon adalah pilihan yang tepat. Bakso dengan isian daging cincang dan cabe cincang ini memberikan sensasi pedas yang nikmat. Saya biasanya menambahkan saus, sambal, dan kecap untuk menambahkan rasa. Agar lebih segar, kadang saya juga menambahkan sedikit cuka. Bakso mercon merupakan menu makan malam yang cocok untuk menemani malam yang dingin.

[ Baca Juga: Berburu Sate Lilit Halal di Bali: Kulineran Tanpa Was-Was ]

4. Nasi Goreng

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Nasi Goreng

Nasi goreng selalu menjadi pilihan yang praktis dan enak untuk makan malam. Saya suka memasak nasi goreng sendiri di rumah dengan tambahan sosis, bakso, dan suwiran ayam. Biasanya saya juga menambahkan telur dadar atau telur ceplok untuk variasi rasa. Topping tambahan seperti kerupuk dan acar juga membuat nasi goreng semakin lezat.

5. Mie Tek-Tek

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Mie Tek-Tek

Mie tek-tek adalah salah satu makanan khas Jawa yang selalu membuat saya ketagihan. Ini bisa menjadi ide buat yang bingung mau makan apa hari ini. Saya sering memesan mie tek-tek di malam hari karena rasanya yang unik dan menggugah selera. Ada dua varian mie tek-tek yang bisa dipilih, goreng atau kuah. Isian mie tek-tek seperti ayam suwir, sosis, bakso, dan sayuran membuatnya menjadi menu yang sangat sayang untuk dilewatkan.

6. Martabak Telur

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Martabak Telur

Martabak telur adalah salah satu camilan favorit saya di malam hari. Saya suka memilih varian martabak telur dengan telur bebek untuk mendapatkan rasa yang lebih gurih. Isian martabak telur seperti daging cincang, telur, dan daun bawang selalu membuat saya ketagihan. Untuk variasi, kadang saya juga memesan martabak telur dengan isi sosis atau bakso.

BACA JUGA :  Cobain Kuliner Jepang Akashiyaki, Takoyaki Khas Kota Akashi!

7. Martabak Terang Bulan

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Martabak Terang Bulan

Martabak terang bulan atau martabak manis selalu menjadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri hari. Rasanya yang manis dan beragam pilihan isian membuat martabak terang bulan cocok untuk dinikmati di malam hari. Dengan kombinasi coklat, keju, ketan, dan pisang, martabak terang bulan selalu berhasil memuaskan selera saya. Martabak adalah menu makanan yang sangat cocok buat yang bingung mau makan apa hari ini

8. Seafood

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Seafood

Seafood merupakan pilihan makan malam yang lezat dan bergizi. Saya suka memesan olahan seafood seperti kerang, kepiting, udang, dan cumi-cumi. Olahan seafood ini biasanya dimasak dengan bumbu rempah yang kuat, memberikan cita rasa yang khas. Untuk mengimbangi rasa pedas, saya biasanya menikmatinya dengan nasi hangat.

9. Ayam Bakar

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Ayam Bakar

Ayam bakar selalu menjadi menu yang nyaman untuk dinikmati di malam hari. Saya sering memesan ayam bakar dengan berbagai varian seperti ayam bakar kecap, pedas manis, atau ayam bakar madu. Menu ini cocok untuk disantap dengan nasi hangat dan lalapan sayur segar. Rasa ayam bakar yang gurih dan manis selalu membuat saya kembali untuk memesannya. Tak perlu bingung lagi, ini adalah ide buat yang bingung mau makan apa hari ini yang direkomendasikan.

10. Mie Godog Jawa

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Mie Godog Jawa

Mie godog Jawa adalah salah satu menu makanan tradisional yang selalu membuat saya merasa nyaman. Mie pati yang tebal dan kenyal, dicampur dengan sayuran dan ayam suwir, selalu memberikan sensasi yang berbeda. Mie godog Jawa cocok untuk dinikmati di malam hari untuk menyambut tidur yang nyenyak.

11. Steak Daging

11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Steak Daging

Untuk makan malam mewah, steak daging selalu menjadi pilihan favorit saya. Saya suka memesan steak daging dengan berbagai jenis daging seperti wagyu atau thunderloin. Menu ini biasanya saya nikmati dengan kentang goreng sebagai pelengkap. Steak daging cocok untuk menjadi menu spesial di malam hari, apalagi jika disantap bersama dengan orang terkasih.

BACA JUGA :  15 Makanan Khas Pekanbaru, Untuk Kuliner Seru!

12. Bubur Kacang Hijau

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 11 Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Bubur Kacang Hijau

Bagi saya yang sedang menjalani diet, bubur kacang hijau selalu menjadi pilihan yang sehat dan menyenangkan. Bubur kacang hijau cocok untuk dinikmati di malam hari karena rasa yang lezat dan menyehatkan. Saya biasanya memesan bubur kacang hijau dengan tambahan roti tawar untuk membuatnya lebih mengenyangkan.

13 Sate Ayam atau Kambing

Kalau Bingung Mau Makan Apa Hari Ini, Berikut 11+ Rekomendasi Makanan Enak yang Cocok Dipesan Malam Hari - Sate Ayam atau Kambing

 

Sate selalu menjadi menu yang cocok untuk makan malam santai bersama keluarga. Saya biasanya memesan sate ayam atau sate kambing sesuai dengan selera. Pilihan sambalnya juga membuat sate semakin nikmat. Sate taichan yang sedang hits saat ini juga menjadi pilihan favorit saya karena bumbunya yang unik dan menggugah selera.

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *