Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Kereta Api Di Jepang Rapid Resort Shirakami

Travel Vlog

Udah pernah naik kereta api di Jepang Rapid Resort Shirakami ini! Ketika Backpacking ke Jepang sendirian, salah satu kegiatan yang harus dicoba selama disana adalah naik kereta api Jepang. Misalnya bisa naik Shinkansen di Jepang atau naik yang lainnya. Nah, kebetulan saya sempat mencoba kereta api wisata Jepang yang bernama Rapid Resort Shirakami nih. Tiketnya lumayan sulit dicari lho, karena harus pesen sehari sebelumnya 😀

Kira-kira seperti apa sih rasanya naik kereta api Rapid Resort Shirakami ini? Yang jelas menyenangkan buat yang suka dengan kereta api. Selain itu rute yang dilewati dari kereta api di Jepang ini beberapa diantaraya adalah scenic route, atau rute kereta api di Jepang yang memiliki pemandangan indah. Jadi nggak kayak naik kereta api biasa gitu.

Ada tiga kereta api Rapid Resort Shirakami yang bisa kamu coba. Yaitu kereta wisata Aoike, Buna dan Kumagera. Kalau kamu memang railfans atau pencinta kereta api sejati, sebaiknya cobain semua kereta tadi. Tentu saja pengalaman mencoba naik tiap kereta api ini akan berbeda beda, namun tetap menyenangkan.

Ada yang mau coba naik kereta api di Jepang Rapid Resort Shirakami ini?
Ada yang mau coba naik kereta api di Jepang Rapid Resort Shirakami ini?

Mengenal Lebih Dekat Kereta Api Di Jepang Rapid Resort Shirakami

Kalau penasaran pengen tahu seperti apa kereta apinya, kamu bisa meliha video tentang kereta api di Jepang ini dibawah ya. Setelah melihatnya kamu pasti tahu seperti apa yang namanya kereta api wisata di Jepang itu.

 

Kereta Api Di Jepang Rapid Resort Shirakami
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

Disebutkan kalau ini adalah kereta api yang melewati rute terindah di Jepang. Kereta api ini akan berjalan melewat rute kereta di antara dua kota yaitu kota Akita dan Aomori. Jalurnya sendiri sebagian besar melewati pesisir utara Pulau Honshu di Jepang. Jadi di sebagian rutenya kamu akan bisa menikmati pemandangan laut jepang yang indah ya.

BACA JUGA :  Lho! Kereta Api Di Jepang Ini Kok Lewat Jalan Raya?

Tidak cuma laut, namun kamu juga bisa menikmati pemandangan rangkaian pegunungan di salah satu sisinya. Pegunungan tersebut adalah pegunungan Shirakami Sanchi. Jadi ya nggak salah kalau Rapid Resort Shirakami ini adalah salah satu kereta wisata di Jepang yang akan melewati jalur dengan pemandangan terindah.

Sebagai kereta wisata, formasi kursi kereta ini adalah 2-2, jadi area kursi akan cukup longgar. Bahkan bisa dibilang sama longgarnya dibandingkan dengan bagian dalam kereta api shinkansen di Jepang lho. Pada salah satu rangkaian kereta ini juga terdapat kereta makan, jadi kamu bisa mencoba snack yang dijual di kereta api ini.

Sekali lagi, perlu dicatat kalau untuk mendapatkan tiket kereta ini kamu harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu. Tiket kereta tidak bisa dibeli go show, karena kereta ini cukup populer di kalangan orang Jepang. Jadi ada kemungkinan tiket kereta wisata di Jepang ini akan cepat terjual. Penasaran seperti apa reviewnya lengkap kereta api di Jepang Rapid Resort Shirakami ini seperti apa? Baca disini aja ya https://catperku.com/kenalan-dengan-rapid-resort-shirakami-yuk/


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *