Berendam di Pemandian Air Panas Grojokan Sewu, Desa Sumber Urip, Bengkulu

Berendam di Pemandian Air Panas Grojokan Sewu, Desa Sumber Urip, Bengkulu

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Hai, traveler! Cerita kali ini akan membawa kamu ke sebuah destinasi eksotis yang berlokasi di Desa Sumber Urip, Bengkulu. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang alami, tapi juga pengalaman berendam yang tak terlupakan di pemandian air panas Grojokan Sewu. Aku bersama teman-teman, termasuk youtuber Bajindul, menjelajahi keindahan alam dan kultur Desa Sumber Urip. Yuk, ikutin petualangannya!

Sumber Urip: Dekat dengan Gunung Kaba

Desa Sumber Urip terletak di kaki Gunung Kaba yang masih aktif. Jadi, jangan heran kalau kamu akan merasakan atmosfer alam yang begitu segar dan hidup. Di sini, kami menemukan sebuah tempat wisata yang cukup unik, yaitu pemandian air panas Grojokan Sewu. Tiket masuknya hanya seharga lima ribu rupiah, jadi sangat terjangkau untuk semua orang.

Meskipun namanya mirip dengan air terjun Grojogan Sewu di Karanganyar, Jawa Tengah, Grojokan Sewu di Desa Sumber Urip adalah pemandian air panas alami yang menjadi daya tarik tersendiri di Bengkulu. Jadi, jika kamu berencana liburan ke Bengkulu, pastikan untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini.

Vlog Main Ke Pemandian Air Panas Grojokan Sewu Bareng Bajindul Dan Kawan Kawan!

Nah kalau penasaran seperti apa mata air panas di Desa Sumber Urip Bengkulu ini, tonton saja sampai selesai vlog yang ada di bawah ya. Tinggalkan komentar yang bermanfaat, juga jangan lupa like, share dan subscribe youtube.com/catperku ya!

 

Main Ke Pemandian Air Panas Grojokan Sewu Bareng Bajindul Dan Kawan Kawan!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

BACA JUGA :  Resort World Langkawi Suite, Kamar Mewah Semalam 12 Juta Rupiah!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Petualangan Bersama Bajindul dan Kawan-kawan

Kali ini, saya memiliki kehormatan untuk menjelajahi pemandian air panas Grojokan Sewu bersama Bajindul Gokil Abis, seorang youtuber terkenal, dan beberapa teman lainnya. Kami bersemangat untuk menggali pengalaman seru di sini, meskipun saya tidak bisa bergabung dengan mereka berendam karena celana saya sobek ketika naik motor trail. Sayang sekali, tapi tak apa, tetap semangat menikmati suasana!

Pemandian air panas Grojokan Sewu sangat sederhana, namun memiliki daya tarik tersendiri. Saya memutuskan untuk merendam kaki sebentar di air panas yang hangat dan nyaman. Meskipun pemandian ini tidak sepopuler onsen di Jepang atau pemandian air panas Toya Bungkah yang lebih profesional, Grojokan Sewu memiliki pesona alami yang sulit diungguli.

Harga tiket yang terjangkau membuat pemandian ini menjadi pilihan yang baik untuk bersantai dan menikmati alam. Air panasnya pun tidak terlalu panas atau terlalu dingin, melainkan memiliki suhu yang pas untuk merilekskan tubuh. Selain itu, Grojokan Sewu belum memiliki penyewaan handuk, jadi pastikan untuk membawa handuk sendiri.

Lingkungan yang Alami dan Bersih

Tempat wisata ini memang masih tergolong alami, sehingga pengelolaannya belum seprofesional tempat wisata lain. Namun, Grojokan Sewu memiliki pesona tersendiri yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Selain harganya yang terjangkau, kamu akan merasakan kesejukan alam sekitarnya.

Selalu ingat untuk menjaga kebersihan saat berkunjung ke sini. Jangan buang sampah sembarangan, agar keindahan alam dan lingkungan tetap terjaga. Grojokan Sewu adalah tempat yang cocok untuk meresapi ketenangan dan keaslian alam Bengkulu.

Bagikan Pengalamanmu!

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke pemandian air panas Grojokan Sewu di Desa Sumber Urip, Bengkulu? Ini adalah pengalaman yang berbeda dan menyenangkan, terutama jika kamu ingin merasakan kesejukan alam dan kehangatan air panasnya.

BACA JUGA :  Istana Bogor: Warisan Sejarah, Kebudayaan, dan Fauna Indonesia

Jika tulisan ini bermanfaat atau video ini menarik, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-temanmu. Siapa tahu, mereka juga akan tertarik untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya di luar destinasi wisata biasa. Terima kasih sudah membaca dan teruslah menjelajahi dunia!


Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *