Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Pantai Tegalwangi, Pantai Di Bali Tersembunyi [ Wisata Bali ]

Travel Vlog

Berkunjung ke Bali atau liburan ke Bali tanpa main ke pantai pasti ada yang kurang rasanya. Salah satu pantai di Bali yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Tegalwangi ini. Lokasinya tak terlalu jauh dari daerah Kuta Bali, namun pantai ini tidak seramai beberapa pantai lain di Bali Selatan.

Dulu Pantai Tegalwangi ini lumayan terkenal untuk tempat prewedding di Bali. Namun sekarang sepertinya sudah tidak diperbolehkan untuk melakukan foto prewedding di Pantai Tegal Wangi.

Bahkan sekarang disini ada spanduk larangan untuk berfoto prewedding disini. Entah apa alasannya. Padahal pantai kan termasuk wilayah publik.

Sekarang, malah pantai baru di Bali seperti Pantai Melasti yang makin ramai untuk tempat foto prewedding. Tapi, tidak mengapa deh. Itu artinya Pantai Tegalwangi ini makin menjadi pantai tersembunyi di Bali yang asik untuk dikunjungi.

Karena sudah tidak ada lagi aktifitas foto prewedding di Pantai Tegal Wangi yang kadang lumayan mengganggu ketenangan.

Travel Vlog Indonesia Pantai Tegalwangi, Pantai Di Bali Tersembunyi [ Wisata Bali ]

Nah, buat kamu yang penasaran sepeti apa pantai tersembunyi di Bali ini, kamu bisa melihat travel vlognya dibawah ini ya. Disini kamu bakal tahu seperti apa sih salah satu pantai tersembunyi di Bali yang seksi itu.

Yang jelas, tonton video dibawah ini sampai selesai ya. Jangan lupa tinggalkan komentar, like, share dan subscribe ke channel youtube.com/catperku.

Pantai Tegalwangi, Pantai Di Bali Tersembunyi [ Wisata Bali ] [ Pantai Di Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

—--

BACA JUGA :  Explore Pantai Melasti | Melasti Beach, Bali, Indonesia (Bali Hidden Beach)

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Pantai Tegalwangi Populer Untuk Menikmati Pemandangan Sunset Di Bali

Selain Pantai Kuta yang sudah terkenal, atau Pantai Kelan di dekat Bandara Ngurah Rai, Pantai Tegalwangi ini adalah pantai yang populer sebagai tempat untuk menikmati sunset di Bali. Memang ada banyak sekali pantai di Bali selatan yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan sunset sore hari.

Namun tempat wisata Pantai Tegal Wangi ini adalah salah satu yang terbaik disini. Menikmati pemandangan sore hari, sambil menunggu matahari tenggelam diatas tebing Bali selatan tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Selain melihat sunset, pantai di Bali ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk berenang. Namun karena ombaknya agak besar, jadi harus ekstra hati hati.

Pantai Tegalwangi ini adalah pantai tersembunyi di Bali yang populer untuk menikmati pemandangan sunset di Bali
Pantai Tegalwangi ini adalah pantai tersembunyi di Bali yang populer untuk menikmati pemandangan sunset di Bali – Foto : instagram.com/arimvsx

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Tegalwangi

Pantai ini tidak selalu ditunggu oleh tukang parkir. Kadang kalau beruntung, kamu tidak perlu bayar tiket masuk ke Pantai Tegal wangi. Namun kalau sedang ada yang menunggu, kadang akan diminta biaya tiket dan parkir sebesar IDR 5000 untuk sepeda motor, dan IDR 15.000 untuk kendaraan roda empat. Mungkin karena di Pantai Tegal wangi ini sudah tidak boleh untuk prewedding, jadi tidak ada tukang parkir yang jaga disini.

Cara Pergi Ke Pantai Tegalwangi

Ada beberapa cara untuk pergi ke Pantai Tegalwangi. Kamu bisa berkendara dengan sepeda motor atau mobil untuk pergi kesini. Jalur menuju ke Pantai Tegal wangi ini sudah bagus kok.

Baik sepeda motor atau mobil bisa melewatinya dengan mudah. Jika kamu berangkat dari daerah Kuta Bali, kamu akan menempuh waktu perjalanan sekitar 40 menit sampai 1 jam perjalanan.

Tergantung dengan kondisi jalan macet atau tidak. Sudah pasti kamu akan bisa sampai ke pantai ini lebih cepat jika menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA :  Pantai Gesing Dekat Pantai Buron Drone Video [ Pantai Di Gunungkidul ]

Selain itu perlu dicatat kalau tidak ada kendaraan umum yang menuju ke pantai di Bali ini. Jadi ya kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk berkunjung ke Pantai Tegalwangi.

Tips Wisata Ke Pantai Tegalwangi

Tips wisata ke Pantai Tegal wangi ini mungkin akan berguna untuk kamu yang mau berlibur kesini - Pantai Tegalwangi, Pantai Di Bali Tersembunyi [ Wisata Bali ]
Tips wisata ke Pantai Tegal wangi ini mungkin akan berguna untuk kamu yang mau berlibur kesini – Foto : instagram.com/krissstojkoski
Untuk kamu yang mau mengunjungi salah satu pantai tersembunyi di Bali ini, mungkin beberapa tips wisata ini akan berguna ya :

  1. Sekarang tidak diperbolehkan untuk melakukan foto prewedding di Pantai Tegalwangi, jadi kalau kamu mau berburu foto prewedding disini sebaiknya lupakan saja. Lebih baik mencoba mengunjungi pantai di Bali lainnya untuk foto prewedding.
  2. Pintu masuk dan area parkir lama sekarang ditutup dengan tembok tinggi. Namun kamu tetap bisa mengunjungi Pantai Tegal wangi dengan memutari tembok ini seperti yang ada di vlog diatas.
  3. Waktu terbaik berkunjung ke pantai ini adalah setelah jam 2 siang sampai menjelang sunset. Karena kalau siang hari tempat ini akan terlalu panas, jadi agak kurang nyaman. Sementara itu setelah jam 2 siang matahari akan lebih rendah dan tidak terlalu panas. Kamu juga bisa menunggu sunset di Pantai Tegalwangi sambil bermain pasir dan air laut.
  4. Untuk turun ke pantai kamu harus melewati jalanan setapak yang agak curam. Jadi sebaiknya kamu berhati – hati kalau mau turun ke bagian bibir pantai. Pastikan juga kamu menggunakan alas kaki yang nyaman ya.
  5. Kalau kamu tidak mau turun ke bawah, kamu bisa berfoto dari atas tebing saja sudah cukup.
  6. Untuk kamu yang hobi memancing, kamu bisa memancing ikan di Pantai Tegalwangi ini. Setiap harinya memang ada banyak orang berkunjun kesini untuk memancing.
  7. Tidak ada hotel dan penginapan di dekat pantai ini, hotel terdekat berjarak sekitar 1 km dari pantai. Jadi sebaiknya kamu menginap di daerah Poppies Lane Kuta saja kalau mau murah.
  8. Lokasi pantai ini ada di dekat Pura Segara Tegalwangi, namun turis dilarang memasuki kawasan pura tersebut. Hanya orang yang berkepentingan saja bisa masuk.
  9. Kalau sedang surut, kadang di gugusan karang yang ada di dekat pantai akan muncul semacam laguna alami untuk berenang. Ketika surut juga merupakan waktu paling aman untuk berenang di Pantai Tegalwangi.
BACA JUGA :  Cobain Grab Wheels Keliling Legian Kuta Bali! [ Liburan Di Bali ]

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *