Pantai Semeti: Keindahan Tersembunyi di Lombok

Pantai Semeti: Keindahan Tersembunyi di Lombok

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Liburan di Lombok selalu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu destinasi yang perlu kamu kunjungi adalah Pantai Semeti. Meskipun Lombok telah menjadi tujuan wisata yang semakin populer, Pantai Semeti masih berhasil mempertahankan pesonanya sebagai salah satu pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Nah, mari kita eksplor lebih dalam tentang apa yang membuat Pantai Semeti begitu istimewa.

Pantai Tersembunyi di Lombok

 

Pantai Semeti, Pantai Di Lombok Yang Tersembunyi [ Wisata Lombok ] [ Pantai Di Lombok ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pantai Semeti: Keindahan yang Tersembunyi

Pantai Semeti adalah surga tersembunyi yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 85 kilometer dari Mataram, ibu kota Lombok, dan dapat dicapai dalam dua jam perjalanan dengan kendaraan roda empat.

Pantai ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Semeti mulai dikenal sebagai destinasi wisata baru melalui berbagai unggahan foto yang memukau di media sosial. Pesonanya yang eksotis dengan pasir putih, tebing-tebing batu, dan deburan ombak telah memikat hati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Rute Menuju Pantai Semeti

Bagi yang tertarik mengunjungi Pantai Semeti, berikut adalah rute perjalanan dari Mataram:

  1. Mulai dari Mataram: Perjalanan dimulai dari Mataram, ibu kota Lombok.
  2. Arah ke Jalan Aneka Raya: Arahkan kendaraanmu ke Jalan Aneka Raya dan lanjutkan ke Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok.
  3. Persimpangan Jalan: Saat menemui persimpangan jalan, belok ke kiri menuju Jalan Raya Mandalika.
  4. Menuju Pantai Semeti: Pantai Semeti berjarak sekitar 10 menit dari Pantai Selong Belanak. Selalu ikuti jalur menuju Pantai Mawi, karena jalur ini adalah satu-satunya arah yang menuju Pantai Semeti. Namun, perlu diingat bahwa jalur menuju Pantai Semeti cukup berbatu, jadi lebih baik menggunakan mobil yang tinggi. Jika kamu menggunakan sepeda motor, hindari motor matic karena jalur ini masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.
BACA JUGA :  Japan Train Tram Ride Sakai City To Osaka

Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Semeti

Pantai Semeti buka sepanjang waktu, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Namun, disarankan untuk menghindari datang terlalu sore karena minimnya penerangan di sepanjang jalan dan di pantai itu sendiri.

Biaya tiket masuk Pantai Semeti adalah sebagai berikut:

  • Wisatawan domestik: Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000,- untuk mobil.
  • Turis mancanegara: Rp 10.000,- untuk sepeda motor dan Rp 20.000,- untuk mobil.

Fasilitas di Pantai Semeti

Meskipun Pantai Semeti masih tergolong sebagai pantai tersembunyi, fasilitas yang tersedia di sana sudah cukup memadai untuk para pengunjung. Beberapa fasilitas yang dapat kamu temukan di Pantai Semeti meliputi:

  • Saung-saung sederhana
  • Warung makanan dan minuman
  • Tempat beristirahat

Apa yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Semeti

Pantai Semeti menawarkan berbagai kegiatan seru untuk dinikmati oleh para pengunjungnya. Inilah beberapa di antaranya:

1. Menikmati Suasana Pantai Yang Sepi

Pantai Semeti adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Pasir putihnya yang berkilauan di bawah sinar matahari, tebing-tebing batu yang mengelilingi, dan suara deburan ombak menciptakan atmosfer yang menenangkan. Keindahan alamnya akan membuatmu merasa seperti berada di planet lain.

2. LakukanTebing Kryptonite

Salah satu keunikan Pantai Semeti adalah keberadaan batu karang panjang yang membentuk tebing-tebing tinggi. Batuan ini disebut “Kryptonite,” mirip dengan batu dalam cerita fiksi Superman yang memiliki kekuatan khusus. Kamu bisa mendaki tebing ini dengan hati-hati untuk melihat keindahan Pantai Semeti dari ketinggian. Pastikan untuk berhati-hati karena batuan ini cukup tajam.

3. Hunting Foto-Foto Keren

Pantai Semeti juga menjadi surga bagi para pecinta fotografi. Lokasinya yang eksotis dan batuan karang Kryptonite yang unik membuatnya menjadi latar yang sempurna untuk berbagai jenis foto, termasuk prewedding dan sesi foto lainnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen berharga selama kamu berada di sana.

BACA JUGA :  Japan Train : Cab Ride Video Akashi City To Himeji City [Kereta Api Di Jepang]

Kisah Mistis di Pantai Semeti

Selain keindahan alamnya, Pantai Semeti juga memiliki cerita mistis yang menarik. Konon, ada kisah tentang seorang wisatawan yang terpikat oleh daya tarik pantai ini dan akhirnya terbawa oleh arus laut.

Teman-temannya meminta bantuan warga setempat, dan mereka percaya bahwa ada kekuatan gaib yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Warga setempat menggunakan sesajen dan tembakau untuk “mengeluarkan” wisatawan tersebut, meskipun sayangnya dia ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Misteri dan cerita mistis seperti ini sebaiknya dihormati saat kamu berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki kepercayaan dan tradisi khas.

Penutup: Pantai Semeti – Permata Tersembunyi Lombok

Pantai Semeti adalah permata tersembunyi di Pulau Lombok yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Dengan pasir putih, tebing-tebing batu, dan karang Kryptonite yang unik, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, menjelajah, dan berfoto-foto.

Jadi, jika kamu mencari pengalaman yang berbeda selama liburan di Lombok, jangan lewatkan Pantai Semeti. Selamat menjelajahi keajaiban alam yang masih tersembunyi ini!


Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *