Pantai Selong Belanak: Keindahan Alam yang Damai

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Pantai Selong Belanak adalah salah satu surga tersembunyi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Terkenal dengan pesonanya yang alami dan pemandangan yang memukau, Pantai Selong Belanak menjadi destinasi yang sangat menarik bagi para wisatawan yang ingin mengalami keindahan alam Indonesia yang autentik.

Daya Tarik Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak Lombok Tengah, Eat, Surf, And Fun! [ Wisata Lombok ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pantai Selong Belanak memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya istimewa:

1. Keindahan Alam yang Damai

Ketika kamu tiba di Pantai Selong Belanak, kamu akan disambut oleh suasana yang damai dan tenang. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati ketenangan alam.

2. Garis Pantai yang Indah

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Panjang garis pantainya sekitar satu kilometer, dan pemandangan Samudera Hindia yang luas menjadikannya latar belakang yang sempurna untuk berfoto.

3. Kehidupan Nelayan yang Autentik

Bagian selatan Pantai Selong Belanak dihuni oleh nelayan setempat. Kamu bisa melihat perahu-perahu nelayan tradisional yang berjejer di pantai. Ini adalah kesempatan bagus untuk menyaksikan kehidupan nelayan sehari-hari, seperti anak-anak membawa air tawar, memperbaiki jala, atau ibu-ibu yang sibuk memasak ikan segar.

BACA JUGA :  Pengalaman Ikut Upacara Minum Teh Di Jepang!

4. Aktivitas Seru

Pantai ini menawarkan beragam aktivitas seru. Kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk mencoba memancing di laut, berenang di air jernih, atau hanya bersantai di tepi pantai sambil menikmati angin laut yang menyegarkan.

5. Kuliner Lokal

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal di warung-warung sekitar Pantai Selong Belanak. Salah satu hidangan yang wajib dicoba adalah sate ikan yang lezat.

6. Penginapan yang Nyaman

Jika kamu ingin menjadikan Pantai Selong Belanak sebagai tempat menginap, terdapat sejumlah vila yang nyaman di sekitar pantai. Ini memungkinkan kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu menikmati keindahan pantai ini.

Rute Menuju Pantai Selong Belanak

1. Dari Kota Mataram

Jarak antara Kota Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat, dan Pantai Selong Belanak adalah sekitar 49,6 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Rute perjalanan akan melalui Jalan Gajah Mada, Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, dan Jalan Selong Belanak. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau layanan taksi untuk mencapai pantai ini dengan mudah.

Tips Berlibur di Pantai Selong Belanak

1. Kenali Cuaca

Pantai Selong Belanak memiliki cuaca yang cukup panas, terutama saat musim kemarau. Pastikan untuk membawa krim tabir surya, topi, dan air minum agar kamu tetap nyaman selama berada di pantai.

2. Biaya Masuk

Yang lebih menarik, kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Selong Belanak. Hanya ada biaya parkir yang perlu kamu bayarkan.

3. Kebersihan Lingkungan

Untuk menjaga keindahan Pantai Selong Belanak, penting untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih.

4. Jangan Lupa Kamera

Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel pintar untuk mengabadikan momen-momen indah selama berlibur di pantai ini.

BACA JUGA :  Desa Bali Di Hainan China! BALI KW SUPER? [ Wisata Hainan]

Pantai Selong Belanak adalah destinasi yang sempurna untuk mereka yang mencari ketenangan, keindahan alam, dan pengalaman budaya yang autentik di Pulau Lombok. Jadi, jika kamu merencanakan liburan ke Nusa Tenggara Barat, pastikan untuk mengunjungi Pantai Selong Belanak dan nikmati semua yang ditawarkannya. Selamat berlibur!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *