Pantai Kedonganan, Pantai Nelayan Di Bali Selatan!

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Pantai Kedonganan Bali adalah salah satu pantai nelayan yang menarik di Bali Selatan. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, dengan dermaga yang biasa digunakan oleh para nelayan setempat untuk memancing. Mari kita eksplorasi lebih lanjut tentang Pantai Kedonganan, mulai dari suasana pantai hingga aktivitas yang bisa kamu nikmati.

Suasana Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan, Pantai Nelayan Di Bali Selatan! [ Wisata Bali ] [ Pantai Di Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pantai Kedonganan memiliki pesona unik yang membedakannya dari sejumlah pantai populer lainnya di Bali. Berikut beberapa hal yang bisa kamu temui saat berkunjung ke Pantai Kedonganan:

1. Pasir Putih yang Memikat

Salah satu ciri khas Pantai Kedonganan adalah hamparan pasir putih yang indah. Ketika kamu menginjakkan kaki di pantai ini, kamu akan disambut oleh pasir lembut dan putih yang sangat mengundang untuk duduk atau bermain. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pesona pantai.

2. Arus Ombak yang Tenang

Berbeda dari beberapa pantai dengan ombak besar di Bali, Pantai Kedonganan memiliki arus ombak yang lebih tenang. Hal ini membuatnya cocok untuk aktivitas seperti berenang, terutama di pagi atau sore hari ketika cuacanya lebih sejuk. Bagi yang ingin merasakan ketenangan pantai, Pantai Kedonganan adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA :  Mau Belanja Di Hainan? Ke Padestrian Street di Kota Sanya Saja!

3. Pemandangan Sunset yang Memesona

Pantai Kedonganan juga dikenal sebagai tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam atau sunset. Ketika matahari mulai tenggelam di horizon, langit akan diwarnai oleh warna-warna indah, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan momen magis ini saat berkunjung ke Pantai Kedonganan.

4. Wisata Kuliner

Pantai Kedonganan dikenal dengan keberadaan restoran-restoran pinggir pantai yang menyajikan hidangan laut segar dan beragam. Sebagai salah satu daerah nelayan utama di Bali, kamu bisa menikmati hidangan seafood lezat yang baru saja dipanen dari laut.

Selain itu, tersedia juga hidangan lokal dan internasional lainnya. Setelah beraktivitas di pantai, menjelajahi kuliner khas Pantai Kedonganan adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan.

Lokasi dan Akses ke Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan terletak di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Keunikan Pantai Kedonganan adalah jaraknya yang cukup dekat dengan Pantai Jimbaran, yang juga terkenal. Inilah yang membuatnya menjadi tujuan yang populer bagi para wisatawan. Nah, bagaimana cara menuju ke Pantai Kedonganan?

Akses dari Pantai Jimbaran

Jika kamu menginap atau berada di sekitar Pantai Jimbaran, kamu bisa mencapai Pantai Kedonganan dengan mudah hanya dengan berjalan kaki selama sekitar 10-15 menit. Ini adalah cara yang nyaman untuk mengeksplorasi daerah sekitarnya sambil menikmati pemandangan pantai.

Akses dari Kota Denpasar

Jika kamu berangkat dari Kota Denpasar, perjalanan menuju Pantai Kedonganan memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan mengendarai mobil atau sepeda motor. Kamu dapat mengikuti petunjuk di aplikasi Google Maps untuk sampai ke tujuan dengan lebih cepat. Rutenya akan mengarahkanmu melalui Jalan Bypass Ngurah Rai.

Akses dari Bandara Ngurah Rai

Jika kamu baru saja mendarat di Bandara Ngurah Rai, kamu akan senang mengetahui bahwa Pantai Kedonganan sangat dekat dari sana. Hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit saja dari Bandara Ngurah Rai untuk mencapai Pantai Kedonganan. Ini adalah cara yang baik untuk memulai perjalanan wisatamu di Bali langsung dari bandara.

Aktivitas Menarik di Pantai Kedonganan

Setelah sampai di Pantai Kedonganan, kamu pasti ingin tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di sana. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati selama kunjunganmu ke Pantai Kedonganan:

BACA JUGA :  Panduan Jalan-Jalan Di Takayama Jepang!

1. Bermain Pasir

Salah satu kebahagiaan sederhana yang bisa kamu nikmati di Pantai Kedonganan adalah bermain pasir. Apalagi jika kamu berkunjung dengan keluarga atau teman-teman, bermain pasir bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan dan menghangatkan suasana.

2. Menikmati Kuliner Laut

Pantai Kedonganan adalah surga bagi pecinta kuliner laut. Di sekitar pantai ini terdapat banyak restoran yang menyajikan hidangan laut segar, seperti ikan, udang, kerang, dan lobster. Kamu bisa mencicipi hidangan lezat ini sambil menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

3. Santai di Pinggir Pantai

Meskipun Pantai Kedonganan berdekatan dengan Pantai Jimbaran yang lebih terkenal, jumlah pengunjungnya tidak begitu ramai. Oleh karena itu, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai di tepi pantai tanpa terlalu banyak keramaian. Kamu bisa membawa tikar atau handuk, berbaring, dan menikmati angin laut yang segar.

4. Berenang

Arus ombak yang tenang membuat Pantai Kedonganan cocok untuk berenang. Terutama bagi mereka yang kurang berpengalaman dalam berenang, pantai ini memberikan kesempatan yang aman untuk bermain air. Namun, selalu berhati-hati dan perhatikan kondisi cuaca dan arus saat berenang.

Fasilitas Umum yang Tersedia

Agar kamu dapat lebih nyaman saat berkunjung ke Pantai Kedonganan, ada berbagai fasilitas umum yang dapat kamu gunakan di sekitar pantai. Beberapa fasilitas tersebut meliputi:

1. Toilet Umum

Fasilitas toilet umum tersedia untuk para pengunjung, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang kebutuhan dasarmu saat berada di pantai.

2. Mini Market

Jika ada barang yang perlu kamu beli atau kamu hanya ingin menyegarkan diri dengan minuman dingin, terdapat mini market terdekat yang dapat kamu kunjungi.

3. Pasar Ikan Kedonganan

Pasar ikan Kedonganan adalah tempat yang menarik untuk melihat aktivitas nelayan lokal dan membeli ikan segar. Kamu bisa melihat berbagai jenis ikan yang ditangkap langsung dari laut.

4. SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)

Jika kamu membutuhkan pengisian bahan bakar untuk kendaraanmu, terdapat SPBU dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kedonganan.

5. Fasilitas Kesehatan

Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran juga dekat dengan pantai ini. Ini merupakan informasi yang berguna jika terjadi keadaan darurat atau jika kamu memerlukan perawatan medis.

BACA JUGA :  Trotoar Jakarta Kalah? Jalan Kaki Di Trotoar Singapura ke Stasiun MRT Marsiling Dari Woodlands CIQ

6. Benoa Square

Benoa Square adalah pusat perbelanjaan di sekitar Pantai Kedonganan. Jika kamu ingin berbelanja atau mencari tempat makan yang lebih luas, ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Wisata Seru Sekitar Pantai Kedonganan

Selain menikmati Pantai Kedonganan itu sendiri, ada beberapa tempat wisata menarik di sekitarnya yang dapat kamu kunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

1. Pantai Jimbaran

Hanya dalam jarak yang sangat dekat dari Pantai Kedonganan, kamu dapat mengunjungi Pantai Jimbaran. Pantai ini terkenal dengan restoran-restoran seafoodnya yang lezat. Jadi, jika kamu ingin menjelajahi lebih banyak kuliner laut, Pantai Jimbaran adalah tempat yang sempurna.

2. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Sejauh sekitar 20 menit berkendara dari Pantai Kedonganan, kamu bisa mengunjungi Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Tempat ini memiliki patung Garuda Wisnu Kencana yang megah serta area budaya dan seni yang menarik.

3. Waterbom Bali

Waterbom Bali adalah taman air yang populer di Bali, dan hanya berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Pantai Kedonganan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman, khususnya jika kamu memiliki anak-anak.

4. Pantai Kuta

Kuta, salah satu pantai terkenal di Bali, berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Pantai Kedonganan. Di sini kamu dapat berselancar atau hanya bersantai di tepi pantai yang berpasir putih.

5. Tugu Peringatan Bom Bali

Tugu Peringatan Bom Bali adalah tempat yang penuh makna yang terletak sekitar 20 menit berkendara dari Pantai Kedonganan. Tempat ini menjadi simbol peringatan untuk kejadian tragis yang terjadi pada tahun 2002.

6. Pantai Legian Bali

Pantai Legian adalah tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati pantai Bali yang indah. Jaraknya sekitar 25 menit berkendara dari Pantai Kedonganan.

7. Satria Gatotkaca Park

Satria Gatotkaca Park adalah taman dengan patung-patung pahlawan epik dalam mitologi Indonesia. Kamu dapat mengunjungi tempat ini dalam waktu sekitar 10 menit dengan berkendara.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di sekitar Pantai Kedonganan. Jadi, jika kamu berencana untuk pergi ke Bali, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pantai Kedonganan dan menjelajahi pesonanya.

Jadi, pantai nelayan yang indah ini menawarkan lebih dari sekadar pasir putih yang indah. Dengan suasana yang tenang, kuliner lezat, dan akses yang mudah, Pantai Kedonganan adalah destinasi yang sempurna untuk semua jenis wisatawan. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen-momen berharga selama perjalananmu di pantai ini. Selamat menikmati liburan di Bali!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *