Pantai Dreamland: Surga Pantai Eksotis di Bali Selatan

Pantai Dreamland: Surga Pantai Eksotis di Bali Selatan

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Pantai Dreamland Bali adalah salah satu destinasi wisata yang semakin populer di Pulau Dewata. Terletak di kawasan Pecatu, Bali Selatan, pantai ini menawarkan pesona alam yang memukau, ombak yang menantang, dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Mari kita eksplor lebih dalam mengenai keindahan Pantai Dreamland ini.

Keindahan Pantai Dreamland

 

Pantai Dreamland Beach Bali, Makin Cakep Aja Sekarang! [ Wisata Bali ] [ Pantai Di Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pantai Dreamland dikenal dengan ombaknya yang cukup besar, menjadikannya tempat yang ideal untuk peselancar. Pantai ini telah menjadi salah satu spot surfing terkenal di Bali, dan banyak peselancar lokal dan mancanegara yang datang ke sini untuk menguji kemampuan mereka dalam menghadapi ombak yang menantang.

Selain ombaknya yang besar, pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing-tebing ini memberikan pemandangan yang spektakuler dan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Instagram yang mengagumkan. Di beberapa bagian tebing, tumbuh tanaman hijau yang menambah keindahan alam Pantai Dreamland.

Asal-usul Nama “Dreamland”

Nama “Dreamland” sendiri memiliki cerita menarik di baliknya. Konon, dulu di sekitar pantai ini pernah ada proyek perumahan dan objek wisata yang tidak pernah selesai. Para penduduk setempat yang tinggal di sekitar pantai ini memiliki harapan besar bahwa proyek tersebut akan berhasil dan membawa perubahan ekonomi bagi mereka. Mereka ingin beralih dari pekerjaan sebagai petani ke industri pariwisata. Oleh karena itu, lahan di sekitar pantai ini dinamai “Dreamland,” yang berarti “tanah impian.”

BACA JUGA :  Jalan Jalan Keliling Bukit Bintang Malaysia Malam Hari, Mampir Jalan Alor Juga!

Nama yang unik ini mencerminkan harapan dan impian para penduduk setempat untuk masa depan yang lebih baik melalui pariwisata.

Aktivitas Seru di Pantai Dreamland

Selain berselancar, Pantai Dreamland menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut beberapa hal menarik yang dapat kamu lakukan di pantai ini:

1. Berselancar

Bagi para pecinta surfing, Pantai Dreamland adalah surga. Ombak yang cukup besar dan kuat membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berselancar. Beberapa peselancar bahkan menyebut Pantai Dreamland sebagai “New Kuta Beach” karena karakteristik ombaknya yang mirip dengan Pantai Kuta.

Namun, perlu diingat bahwa ombak di Pantai Dreamland bisa sangat kuat, terutama saat air laut pasang. Oleh karena itu, pengunjung yang tidak terbiasa dengan selancar disarankan untuk berhati-hati dan mengikuti instruksi dari instruktur selancar yang tersedia di sekitar pantai.

2. Bersantai di Pinggir Pantai

Meskipun dikenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Dreamland juga cocok untuk bersantai. Kamu dapat menggelar tikar atau alas di pinggir pantai dan menikmati keindahan pantai ini. Ada juga kursi-kursi yang dilengkapi payung untuk melindungi diri dari sinar matahari langsung.

3. Menikmati Matahari Terbenam

Pantai Dreamland juga terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Bali. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat memukau, terutama ketika matahari mulai tenggelam di balik cakrawala, di antara tebing-tebing yang menjulang.

Untuk pengalaman yang sempurna, disarankan untuk tiba di Pantai Dreamland sekitar pukul 17:00. Dengan begitu, kamu bisa menemukan tempat yang nyaman di pinggir pantai dan menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Dreamland menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengunjungnya. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, terdapat area parkir yang dapat digunakan dengan biaya parkir yang terjangkau. Selain itu, terdapat juga toilet umum yang dapat digunakan untuk mandi atau bilas setelah bermain di pantai.

BACA JUGA :  Panduan Jalan-Jalan Di Takayama Jepang!

Bagi mereka yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Pantai Dreamland, ada berbagai pilihan akomodasi di sekitar pantai. Mulai dari guest house hingga hotel berbintang, kamu dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensimu.

Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai tempat makan dan kafe di sekitar pantai. Salah satu kafe yang cukup populer di Pantai Dreamland adalah New Kuta Beach Café. Kamu dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk masuk ke Pantai Dreamland, pengunjung tidak dikenakan biaya. Namun, ada beberapa biaya tambahan yang perlu diperhatikan:

  • Biaya parkir kendaraan roda dua sekitar Rp5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp15.000.
  • Biaya penggunaan toilet umum sekitar Rp5.000 untuk buang air kecil, dan Rp10.000 untuk buang air besar atau mandi/bilas.
  • Jika ingin menyewa kursi dengan payung di pinggir pantai, biayanya sekitar Rp50.000.

Pantai Dreamland buka setiap hari, dan pengunjung dapat datang kapan saja sesuai dengan preferensi mereka. Namun, pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan biasanya dapat dinikmati sekitar pukul 17:00.

Lokasi dan Akses

Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Untuk mencapai pantai ini, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan kendaraan dari daerah Kuta dan Legian.

Dari Pantai Kuta, kamu dapat mengambil rute melalui Jalan By Pass Nusa Dua atau Jalan Selatan Utama. Setelah melewati Jalan Selatan Utama, kamu akan menemukan persimpangan menuju restoran cepat saji McDonald’s. Beloklah ke arah barat menuju kawasan Jimbaran. Setelah bertemu dengan perempatan, ambil jalan ke arah kiri dan ikuti tanda-tanda menuju Pantai Dreamland.

Tempat Wisata Dekat Pantai Dreamland

Sebelum atau setelah mengunjungi Pantai Dreamland, kamu dapat menjelajahi beberapa tempat wisata terkenal di sekitarnya. Berikut adalah dua tempat wisata yang dekat dengan Pantai Dreamland:

BACA JUGA :  Pertunjukan Tari Kecak di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park: Apa yang Harus Kamu Ketahui

1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu adalah pura kuno yang terletak sekitar 25-30 menit berkendara dari Pantai Dreamland. Pura ini terkenal karena pemandangan indah Samudera Hindia yang dapat dinikmati dari atas tebing.

Ketika mengunjungi Pura Uluwatu, penting untuk mematuhi aturan berpakaian yang ketat. Pengunjung harus mengenakan kain panjang dan tali pinggang khas Bali yang disediakan oleh pengelola pura. Di dalam pura, terdapat jalan setapak yang memungkinkan kamu untuk berjalan kaki sambil menikmati pemandangan laut dari atas tebing.

Selain itu, Pura Uluwatu juga dikenal karena kera-kera yang berkeliaran di sekitarnya. Jadi, pastikan untuk tidak membawa makanan atau barang yang dapat menarik perhatian kera-kera, seperti topi dan kacamata.

2. Taman Budaya GWK

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Culture Park adalah salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Di sini, kamu akan menemukan patung GWK yang sedang dalam proses pembangunan oleh pemahat terkenal, I Nyoman Nuarta.

Meskipun patung GWK belum selesai sepenuhnya, tetapi tempat ini tetap menarik banyak pengunjung. Selain patung Dewa Wisnu yang megah, kamu juga dapat menikmati pertunjukan tarian khas Bali yang diadakan di amfiteater setempat.

Pertunjukan tarian biasanya berlangsung pada jam-jam tertentu dalam sehari dan memberikan pengunjung wawasan mendalam tentang budaya Bali.

Kesimpulan

Pantai Dreamland Bali adalah destinasi wisata yang menakjubkan yang menawarkan pengalaman yang beragam untuk para pengunjungnya. Dengan ombak yang besar untuk peselancar, pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, dan banyak aktivitas lainnya, ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu di Bali Selatan.

Jadi, jika kamu berencana untuk mengunjungi Bali, jangan lupa mampir ke Pantai Dreamland dan menjadikan pengalaman ini sebagai salah satu highlight perjalananmu di Pulau Dewata. Pantai ini tidak hanya akan memanjakan mata dengan keindahannya tetapi juga memberikan kenangan yang tak terlupakan selama liburanmu di Bali. Selamat menjelajah ke surga pantai eksotis di Bali Selatan!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *