Nikmati Pesona Pantai Double Six Bali

Nikmati Pesona Pantai Double Six Bali

Travel Vlog

Saat kamu berpikir tentang Bali, pantai adalah salah satu hal pertama yang mungkin terlintas dalam pikiranmu. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan, dan salah satu yang paling populer adalah Pantai Kuta. Namun, Bali memiliki lebih dari sekadar satu pantai yang indah. Salah satu yang sedang naik daun adalah Pantai Double Six.

Pantai Double Six, juga dikenal sebagai Double Six Beach Bali, adalah salah satu tempat favorit saya untuk bersantai sore hari di Bali. Namun, saya bukan satu-satunya yang menyukai tempat ini. Pantai ini memiliki daya tarik luar biasa bagi setiap orang yang datang. Mengapa begitu? Yuk, kita telusuri lebih dalam pesona Pantai Double Six ini.

Surga Pantai Double Six

 

Enjoy Pantai Double Six Beach Bali [ Vlog Liburan Wisata Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Asal-Usul Nama “Double Six”

Pantai Double Six terletak hanya sekitar 2 kilometer dari Pantai Kuta yang terkenal. Nama “Double Six” diambil dari sebuah klub malam yang berada di dekat pantai ini. Meskipun klub malam tersebut sudah tidak ada lagi, namanya tetap melekat pada pantai ini.

Keistimewaan Pantai Double Six

Pantai Double Six menawarkan pemandangan yang mengesankan dan suasana yang lebih tenang daripada Pantai Kuta yang lebih ramai. Pasirnya yang putih bersih membuat pantai ini begitu memesona. Tempat ini memang belum sepopuler Pantai Kuta, jadi kamu bisa menikmati suasana yang lebih damai.

BACA JUGA :  Trekking To Air Terjun Sungai Pisang [Wisata Malaysia]

Selain itu, berikut beberapa keistimewaan Pantai Double Six yang patut kamu ketahui:

1. Kafe-Kafe Unik

Pantai Double Six tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga memiliki beragam kafe yang unik. Di sepanjang pantai ini, kamu akan menemukan kafe-kafe yang memiliki kursi bantal yang nyaman di bawah payung warna-warni. Tempat-tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan dan minuman lezat.

Kafe-kafe di Pantai Double Six menyajikan beragam makanan, mulai dari makanan tradisional seperti bakso hingga hidangan Western seperti pizza dan kentang goreng. Saran terbaik saat berada di kafe ini adalah jangan beranjak dari kursi bantalmu sebelum matahari benar-benar terbenam. Pemandangan matahari terbenam dari pantai ini adalah salah satu yang terbaik di Bali.

2. Pesona Matahari Terbenam

Mengapa Bali begitu terkenal dengan matahari terbenamnya? Pantai Double Six adalah salah satu destinasi terbaik untuk menikmati pesona matahari terbenam. Pantai ini dikelilingi oleh banyak kafe dengan payung warna-warni yang menambah keindahan pemandangan matahari terbenam.

Untuk mendapatkan tempat yang baik untuk menikmati matahari terbenam, sebaiknya datang sekitar pukul 16:00 agar kamu bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman sebelum banyak orang datang. Beberapa kafe di sekitar pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

3. Dekat dengan Kuta

Pantai Double Six memiliki lokasi yang strategis, terletak tidak jauh dari daerah Kuta yang terkenal. Dari Pantai Kuta, kamu hanya perlu berkendara sekitar 2 kilometer atau berjalan kaki selama 30 menit ke arah selatan untuk mencapai Pantai Double Six. Jadi, jika kamu sudah menginap di daerah Kuta, kamu dapat dengan mudah mengunjungi pantai ini tanpa harus pindah hotel.

BACA JUGA :  Festival Cahaya Nabana no Sato, Winter Illumination!

Aktivitas Seru di Pantai Double Six

Pantai Double Six menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Jadi, tunggu apa lagi? Berikut beberapa aktivitas yang akan membuat liburanmu di Pantai Double Six semakin menyenangkan:

1. Bermain Voli Pantai

Mengapa tidak mencoba bermain voli di pantai? Pantai Double Six memiliki dataran yang landai, sehingga bermain voli di sini akan sangat seru dan aman. Kamu bisa membentuk tim bersama teman-temanmu atau bahkan bergabung dengan pengunjung lainnya. Selain voli, kamu juga bisa bermain bola di pantai ini.

2. Selancar Air

Selancar adalah salah satu olahraga yang populer di Bali, dan Pantai Double Six bukanlah pengecualian. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dengan arus yang kuat di tengah laut. Di sepanjang pantai ini, kamu akan menemukan tempat penyewaan papan selancar dan pelatihan bagi pemula yang ingin mencoba selancar.

3. Bungee Jumping

Bagi yang mencari tantangan dan sensasi yang lebih ekstrem, cobalah bungee jumping di Pantai Double Six. Ini adalah aktivitas yang mendebarkan di mana kamu akan melompat dari ketinggian dengan kaki yang diikat tali elastis. Rasakan sensasi luar biasa saat melompat dari ketinggian sekitar 400 meter! Beberapa bar di sekitar pantai ini menawarkan pengalaman bungee jumping ini.

4. Berjemur dan Pijat

Pantai adalah tempat yang sempurna untuk berjemur dan mendapatkan kulit yang kecokelatan. Di Pantai Double Six, lingkungan yang bersih menjadikan berjemur lebih nyaman. Sambil berjemur, kamu juga bisa menikmati layanan pijat dari para ahli pijat lokal yang ramah. Ini adalah cara sempurna untuk bersantai setelah bermain di pantai.

BACA JUGA :  Baju Kimono Jepang: Jenis, Sejarah, Cara Pakai

Akses dan Jam Operasional

Akses menuju Pantai Double Six sangatlah mudah. Dari Kuta, kamu hanya perlu mengikuti rute menuju Jalan Legian dan kemudian ke Jalan Seminyak. Setelah sekitar 2 kilometer, kamu akan melihat persimpangan yang menunjukkan arah ke Pantai Double Six.

Untuk harga tiket masuk, kamu tidak perlu membayar tiket masuk ke pantai ini. Biaya yang dikenakan adalah biaya parkir, sekitar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor. Di sekitar Pantai Double Six juga terdapat banyak pilihan akomodasi, mulai dari guest house hingga resort, serta kafe dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat.

Jika kamu berencana mengunjungi Pantai Double Six, waktu terbaiknya adalah sekitar bulan Juli hingga September ketika cuaca cerah. Pemandangan matahari terbenam akan lebih indah pada waktu ini. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan Pantai Double Six ke daftar destinasi liburanmu di Bali.

Pantai Double Six adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bermain, dan menikmati pesona matahari terbenam Bali. Jadi, pastikan kamu mengunjungi tempat ini saat berada di Bali dan buat kenangan yang tak terlupakan!

Catatan: Informasi yang disediakan dalam artikel ini mungkin dapat berubah seiring waktu. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini sebelum perjalanan.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *