Explore Pantai Balangan Beach Bali, Surfer Paradise!

Explore Pantai Balangan Beach Bali, Surfer Paradise!

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Bali, dikenal sebagai surga bagi para penggemar pantai, memiliki banyak destinasi pantai yang memukau.

Salah satu pantai yang pantas kamu kunjungi adalah Pantai Balangan, sebuah tempat yang memadukan keindahan alam, ombak yang mendukung olahraga selancar, dan suasana yang tenang.

Seputar Pantai Balangan Bali

Explore Pantai Balangan Beach Bali, Surfer Paradise!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Pantai Balangan terletak di selatan Pulau Bali, dan salah satu hal yang membuatnya istimewa adalah lokasinya yang agak terpencil di antara dua tebing curam.

Pantai ini mungkin tidak sepopuler Pantai Kuta atau Seminyak, tetapi itulah yang membuatnya lebih tenang dan kurang ramai pengunjung.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, mari kita bahas beberapa hal penting tentang Pantai Balangan.

Pantai ini terkenal sebagai surfer paradise, mirip dengan Pantai Dreamland yang juga menjadi favorit para peselancar.

Salah satu daya tarik utama Pantai Balangan adalah pemandangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang bisa kamu saksikan dari sini.

Tapi yang paling memukau adalah keindahan alamnya yang alami dan segar.

Di sebelah timur pantai, kamu akan menemukan tebing tinggi dengan bentukan menarik yang tercipta karena gelombang laut, sementara di sebelah barat, tebing tinggi dihiasi oleh tumbuhan hijau, seperti pohon kelapa.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

BACA JUGA :  Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Di Banda Aceh [ GoPro 7 Timelapse Video ]

Jarak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ke Pantai Balangan memerlukan sekitar 35 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Tidak ada angkutan umum yang langsung menuju ke pantai ini, jadi sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk pergi ke sana.

Rute menuju Pantai Balangan bisa dimulai dengan mengikuti Jalan Uluwatu, lalu berbelok kanan ke Jalan Pantai Balangan ketika mencapai persimpangan jalan.

Sepanjang Jalan Pantai Balangan, kamu akan menemui jalan yang sempit, berkelok-kelok, dan beberapa bagian yang menanjak.

Meskipun jalannya mungkin berliku, kondisinya cukup baik dan beraspal.

Setelah kamu parkir kendaraan, kamu harus turun melalui sejumlah anak tangga yang akan membawamu ke pantai dalam waktu sekitar 5 menit.

Harga Tiket Masuk Nusa Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan tidak mengenakan biaya tiket masuk kepada para pengunjungnya.

Pantai ini belum diresmikan secara resmi sebagai objek wisata yang dikelola, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya tanpa perlu membayar tiket masuk.

Namun, penting untuk diingat bahwa kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan jika membawa kendaraan sendiri.

Untuk sepeda motor, biaya parkir sekitar Rp 5.000, sementara untuk mobil, biaya parkir sekitar Rp 15.000.

[ Baca Juga: Wisata Bahari di Pantai Sanur: Melihat Matahari Terbit dan Aktivitas Seru ]

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan menawarkan berbagai aktivitas yang bisa kamu nikmati selama berada di sana.

Suasana pantai yang tenang dan keindahan alamnya menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berbagai aktivitas.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan:

  1. Selancar (Surfing): Pantai Balangan adalah surfer paradise. Ombaknya yang bagus menjadikannya tempat yang ideal untuk berselancar. Jika kamu adalah penggemar selancar atau ingin mencoba, bawa perlengkapan selancar atau cukup sewa dari tempat penyewaan yang tersedia di sekitar pantai.
  2. Menikmati Matahari Terbenam (Sunset): Pantai Balangan terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Cobalah untuk mengabadikan momen indah ini dengan kamera atau hanya nikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.
  3. Berkuliner: Ada banyak warung dan kafe di sekitar Pantai Balangan yang menyajikan hidangan lezat. Cobalah hidangan khas pantai, terutama hidangan laut segar. Ini adalah kesempatan sempurna untuk menikmati kuliner Bali.
  4. Bermain Air: Ketika air laut sedang surut, kamu dapat bermain air atau berendam di antara batu-batu karang yang ada di pantai. Pastikan untuk tetap aman dan mengikuti peringatan lokal tentang kondisi ombak.
BACA JUGA :  Misteri Situs Waruga Sawangan, Kuburan Batu Di Desa Sawangan Minahasa Sulawesi Utara

Daya Tarik Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan memiliki daya tarik tersendiri yang memikat para pengunjung.

Inilah beberapa daya tarik utama Pantai Balangan:

  1. Keindahan Pantai: Pantai Balangan adalah salah satu pantai terindah di Bali. Pasirnya yang putih dan lembut sangat nyaman untuk berjemur. Terletak di antara dua bukit, pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Pantai Balangan juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di sore hari.
  2. Spot Foto Prewedding: Karena keindahannya, Pantai Balangan sering menjadi lokasi pemotretan prewedding. Pemandangan alam yang indah dengan laut biru dan tebing-tebing yang menjulang menciptakan latar yang romantis dan alami.
  3. Keragaman Aktivitas: Pantai Balangan menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari selancar, berenang, memancing, hingga berkeliling mencicipi kuliner lokal. Kamu akan merasa terhibur selama berada di pantai ini.

[ Baca Juga: Explore Tempat Wisata Nusa Penida Bali: Surga Tersembunyi Pulau Dewata ]

Tempat Foto Terbaik di Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan adalah surga bagi para pecinta fotografi.

Ada banyak lokasi indah yang bisa dijadikan latar belakang untuk foto-foto yang memukau.

Beberapa tempat foto terbaik di Pantai Balangan meliputi:

  • Pemandangan Tebing: Tampilan tebing di sebelah barat pantai dengan pohon-pohon kelapa yang menghiasi memberikan latar yang menarik untuk foto-fotomu.
  • Pasir Putih: Pasir putih dan lembut di pantai ini adalah latar yang sempurna untuk foto-foto yang indah.
  • Matahari Terbenam: Jangan lewatkan momen matahari terbenam yang menakjubkan di Pantai Balangan. Foto-foto matahari terbenam di pantai ini akan membuat album foto liburanmu semakin istimewa.

Pantai Balangan adalah tempat yang memikat dan menenangkan di Pulau Bali.

Jadi, jika kamu mencari destinasi pantai yang tidak terlalu ramai, dengan keindahan alam yang luar biasa, dan peluang untuk berselancar, Pantai Balangan adalah pilihan yang sempurna.


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *