Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Panen Madu Di Desa Sumber Urip Bengkulu!

Travel Vlog

Lokasi dari Desa Sumber Urip ini berada Kabupaten Rejang Lebong yang berada tak jauh dari kaki Gunung Kaba. Impresi pertama saya ketika baru sampai desa ini sangat menyenangkan. Karena desa ini sangat sejuk, dan udaranya segar. Saking sejuknya udara di desa ini, mungkin yang namanya AC tak akan diperlukan lagi disini.

Wajar sih, lokasi dari desa ini memang berada di ketinggian. Lokasinya juga berada tidak jauh dari gunung yang masih aktif, Gunung Kaba. Mungkin ini juga yang membuat desa yang berada di dekat lereng gunung ini memiliki tanah yang subur. Sehingga bercocok tanam dan mengembangkan pertanian disini sangat cocok sekali.

Makanya, selama main desa di Bengkulu ini, saya banyak melihat sawah dan ladang yang ditumbuhi sayur mayur segar juga berbagai tanaman hijau lainnya. Tentu saja, selain pertanian, Desa Sumber Urip ini juga memiliki potensi pariwisata yang luar biasa lho. Seperti dengan keberadaan wisata pemandian air panas Grojokan Sewu dan Taman Wisata Alam Bukit Kaba dengan Gunung Kaba yang masih aktif.

Video Panen Madu Di Desa Sumber Urip Bengkulu!

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa pengalaman panen madu di desa yang ada di Bengkulu ini bisa tonton vlognya dibawah. Terus kalau sudah lupa tinggalkan komentar yang bermanfaat ya. Pastikan juga jangan lupa like, share dan subscribe channel youtube.com/catperku ya! Semoga kamu suka dengan videonya deh!

 

Panen Madu Di Desa Sumber Urip Bengkulu!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Pengalaman mengikuti proses panen Madu Di Desa Sumber Urip Bengkulu. Kira-kira seperti apa ya proses panen madu itu?
Pengalaman mengikuti proses panen Madu Di Desa Sumber Urip Bengkulu. Kira-kira seperti apa ya proses panen madu itu?

Nah, bagaimana dengan video proses panen madu di Desa Sumber Urip yang ada diatas. Tentu saja saya tak lupa mencoba dan mecicipi sedikit dari hasil panen tersebut ya. Madu itu sehat dan enak lho. Lalu cerita mengenai kunjungan saya ke Desa Sumber Urip bisa dibaca disini juga ya: https://catperku.com/berwisata-ke-bengkulu-mengulik-potensi-wisata-desa/.

BACA JUGA :  Explore Wisata Desa Kota Bani Bengkulu!

Sebenarnya, kalau punya waktu lebih banyak, saya pengen berada di desa ini sedikit lebih lama. Namun saya waktu kunjungan ke desa ini gak bisa lama. Mungkin lain kali saya bakal mampir lagi mengunjungi sebuah desa yang terletak di daerah kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Mungkin kamu juga ada yang pengen main kesini?


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.