Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

Pengalaman Naik Sepeda Motor di Pasir Berbisik dan Padang Savana Bromo

Touring Ke Bromo, Travel Vlog

Serunya Naik Sepeda Motor Di Pasir Berbisik Sekaligus Menikmati Keindahan Padang Savana Bromo!

 

Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Asal Usul Nama Pasir Berbisik Bromo

Pernahkah kamu penasaran dengan asal usul nama Pasir Berbisik di Bromo? Tempat ini memang terkenal di kalangan para wisatawan dan penggemar petualangan, terutama bagi mereka yang suka naik sepeda motor. Mari kita selidiki lebih lanjut mengenai Pasir Berbisik Bromo dan keindahannya yang menakjubkan.

Pasir Berbisik adalah julukan untuk lautan pasir luas yang terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini selalu menjadi tujuan utama para wisatawan, termasuk para penggemar petualangan yang suka mengendarai sepeda motor di lingkungan alam yang ekstrem. Jadi, jika kamu berencana untuk mengunjungi Bromo, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke kawasan Pasir Berbisik ini.

Tempat ini juga sangat populer di kalangan para bikers yang melakukan perjalanan touring ke Bromo. Mereka dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor di jalur yang tidak biasa dan menantang. Berkendara di lautan pasir Bromo tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan berkendara di jalur biasa.

Asal Usul Nama “Pasir Berbisik”

Sekarang, mari kita bahas lebih lanjut mengenai asal usul nama “Pasir Berbisik” Bromo. Nama ini sebenarnya diambil dari sebuah film yang dirilis pada tahun 2001 berjudul “Pasir Berbisik,” yang disutradarai oleh Nan Achnas. Lokasi pengambilan gambar film tersebut dilakukan di kawasan padang pasir Bromo yang luas ini.

BACA JUGA :  Pantai Semeti: Keindahan Tersembunyi di Lombok

Namun, ada sebuah fenomena menarik terkait dengan nama “Pasir Berbisik” ini. Fenomena tersebut terjadi ketika angin bertiup kencang, mengangkat butiran pasir halus yang kemudian bertabrakan. Suara dari gesekan dan tabrakan butiran pasir inilah yang menciptakan kesan bahwa pasir di Bromo sedang “berbicara” atau “berbisik.” Itu sebabnya tempat ini dikenal dengan nama Pasir Berbisik.

Pesona Pasir Berbisik Bromo

Tempat ini bukan hanya menjadi favorit para bikers, tetapi juga sering dikunjungi oleh fotografer, musisi, dan pembuat video klip yang ingin menambahkan elemen keindahan alam ke dalam karyanya. Padang pasir luas ini memiliki daya tarik magis yang tak terlupakan, membuat penonton video klip atau foto yang melibatkan tempat ini akan terpesona oleh kecantikannya.

Namun, perlu diingat bahwa lokasi Padang Pasir Bromo ini berada di ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, suhu udaranya cukup dingin. Jika kamu berencana mengunjungi Pasir Berbisik Bromo, pastikan untuk mengenakan pakaian yang sesuai, seperti baju tebal atau jaket yang nyaman untuk menghadapi udara dingin di pegunungan.

Keindahan Alam Lain di Kawasan Bromo

Selain Pasir Berbisik, Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga menawarkan banyak keindahan alam lain yang patut dijelajahi. Kawasan ini terkenal dengan kecantikan savana yang luas, dengan padang rumput hijau yang menyejukkan mata. Pemandangan savana ini sangat kontras dengan lautan pasir di Pasir Berbisik, menciptakan variasi lanskap yang menarik.

Tentu saja, salah satu daya tarik utama Bromo adalah Gunung Bromo itu sendiri, yang merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Pendakian ke puncak Gunung Bromo adalah pengalaman yang tak terlupakan, dan dari sana, kamu dapat menyaksikan matahari terbit yang memukau.

BACA JUGA :  Berapa Biaya Jalan Jalan Ke Jepang? Ini Tips Hematnya!

Kesimpulan: Petualangan dan Keindahan di Bromo

Bromo memang merupakan destinasi yang menawarkan petualangan sepeda motor yang mengasyikkan di Pasir Berbisik, tetapi juga menyuguhkan berbagai keindahan alam yang memukau.

Jadi, jika kamu mencari pengalaman petualangan yang unik dan ingin menyaksikan keindahan alam yang menakjubkan, jangan ragu untuk mengunjungi Bromo. Pastikan untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalananmu dan selamat menjelajahi keajaiban alam Bromo!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *