Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Naik Ke Gunung Kaba Pake Motor Trail!? Mantap Jalurnya!!

Travel Vlog

Buat yang belum tahu, Bukit Kaba atau juga dikenal dengan Taman Wisata Alam Bukit Kaba ini adalah sebuah kawasan wisata alam yang berada di dekat Kawah Gunung Kaba. Ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang berada di dekat Desa Sumber Urip di Bengkulu. Tentu saja kamu bisa naik ke puncak gunung yang masih aktif ini.

Puncak Gunung Kaba ini bisa dicapai dengan beberapa cara. Cara pertama tentu dengan berjalan kaki, atau trekking selama sekitar 1,5-6 jam. Waktu tempuh tadi ya tergantung rute yang bakal diambil. Kecepatan kamu berjalan ketika trekking di taman wisata alam Kaba ini juga bakal menentukan seberapa lam kamu di jalan.

Namun, kalau kamu males trekking atau jalan kaki, ada juga lho cara yang lebih cepat. Caranya adalah dengan naik motor trail ke Puncak Gunung Kaba. Ini juga merupakan cara paling cepat untuk menuju Puncak Bukit Kaba. Biasanya ada penduduk setempat yang nyambi jasa ojek dari Pusat Informasi Wisata TWA Bukit Kaba. Dengan cara naik ojek ini, kamu hanya perlu waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke puncak.

Pengalaman Naik Ke Gunung Kaba Pake Motor Trail!? Mantap Bro Jalurnya!!

 

Naik Ke Gunung Kaba Pake Motor Trail!? Mantap Jalurnya!!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Naik ke Puncak Gunung Kaba naik ojek motor trail ini memang cepat. Tapi ya rada serem plus bikin encok pinggang karena harus menahan badan agar tidak jatuh di sepanjang jalurnya. Lain kali, saya mau trekking saja biar lebih santai.
Naik ke Puncak Gunung Kaba naik ojek motor trail ini memang cepat. Tapi ya rada serem plus bikin encok pinggang karena harus menahan badan agar tidak jatuh di sepanjang jalurnya. Lain kali, saya mau trekking saja biar lebih santai.

Naik gunung naik ojek motor memang cepat. Namun cara naik gunung dengan motor trail ini adalah cara yang paling ekstrim, menegangkan, namun tak kalah seru untuk naik ke Bukit Kaba. Bayangkan saja sendiri bagaimana rasanya dibonceng dengan kecepatan berkisar dari 20-50 km/jam melewati rute tanpa aspal, menuju puncak bukit sambil sesekali menanjak pada tanjakan dengan kemiringan lebih dari 45 derajat!?

BACA JUGA :  Hakuba Iwatake Snow Rafting Experience

Yah, keseruan itu bisa kamu toton di travel vlog Indonesia yang ada di bawah. Memang sebenarnya seru juga naik motor trail ke puncak gunung di dekat Desa Sumber Urip ini. Namun lain kali saya bakal lebih memilih trekking saja. Baca juga cerita tentang perjalanan saya berwisata ke Bengkulu disini ya : https://catperku.com/berwisata-ke-bengkulu-mengulik-potensi-wisata-desa/. Oke, tonton sampai selesai travel vlog dibawah, tinggalkan komentar yang baik, dan jangan lupa like, share subscribe youtube.com/catperku ya!


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.