Petualangan Menjelajahi Indonesia dalam 4 Tahun Terakhir

Travel Vlog

Hai, semua orang! Apa kabar? Hari ini aku akan bercerita tentang petualangan luar biasaku menjelajahi keindahan Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Indonesia memang surganya para pelancong, dan aku punya keberuntungan besar bisa menjelajahinya dari Sabang hingga Merauke.

 

Wonderful Indonesia : My Journey Exploring Indonesia In The Last 4 Years!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Ada begitu banyak tempat indah di Indonesia yang masih belum terjamah, tapi setidaknya aku sudah mengunjungi beberapa di antaranya. Yuk, kita mulai perjalanan ini!

Sabang, Aceh

Perjalanan petualanganku dimulai di ujung barat Indonesia, yaitu Sabang, Aceh. Aku ingat betul bagaimana aku terpesona oleh keindahan pantainya yang begitu memukau. Air laut yang jernih dan pasir putihnya membuatku ingin bertahan lebih lama.

Di sini, aku juga berkesempatan bertemu dengan satwa langka, lumba-lumba, yang berenang di sekitar Pulau Weh. Ini adalah awal petualanganku yang luar biasa di Indonesia.

Komodo National Park, Nusa Tenggara Timur

Siapa yang tak pernah mendengar tentang Komodo National Park? Ini adalah salah satu tempat paling ikonik di Indonesia. Aku merasa beruntung bisa menyaksikan matahari terbenam yang indah di sini, sambil bertemu dengan makhluk purba yang menakjubkan, Komodo Dragon.

Mereka benar-benar mengesankan dengan ukuran dan kekuatannya. Aku juga berpetualang di sekitar pulau-pulau kecil di Komodo National Park, dan pemandangan bawah lautnya tak tertandingi. Snorkeling di sini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai-Pantai Indah di Indonesia

Indonesia dikenal dengan pantai-pantainya yang menakjubkan, dan aku beruntung bisa mengunjungi beberapa di antaranya. Salah satunya adalah Balangan Beach di Bali. Ombak yang besar dan pasir putihnya membuat tempat ini menjadi surga bagi para penggemar selancar. Aku juga tidak bisa melupakan Pink Beach di Lombok.

BACA JUGA :  Cara Ambil 1000-an YEN Di ATM Seven Eleven Jepang Dengan CIMB NIAGA!

Pantainya benar-benar berwarna pink karena adanya pecahan karang merah di pasirnya. Dan tentu saja, Selong Belanak Beach di Lombok juga menjadi salah satu favoritku. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut, sempurna untuk bersantai dan berenang.

Keanekaragaman Budaya Indonesia

Indonesia bukan hanya tentang alamnya yang memukau, tetapi juga tentang keanekaragaman budayanya. Aku memiliki kesempatan untuk menyaksikan berbagai tarian dan seni tradisional Indonesia. Salah satunya adalah Kecak Dance dari Bali.

Tarian ini benar-benar mengesankan, dengan para penari yang mengenakan pakaian tradisional dan mengiringi tarian dengan suara “cak” yang khas. Aku juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan Caci Dance dari Manggarai, Flores. Tarian ini adalah bentuk perang suku yang menarik dan penuh semangat.

Mengenal Seni Batik

Selama perjalananku, aku juga belajar tentang proses pembuatan batik, salah satu seni tradisional Indonesia yang sangat dihargai. Melihat para pengrajin batik bekerja dengan teliti dan penuh kesabaran adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Mereka menggunakan berbagai teknik dan motif untuk menciptakan karya seni yang indah pada kain. Aku juga mencoba membuat batik sendiri dan meskipun hasilnya tidak seindah karya para ahli, aku sangat menikmati prosesnya.

Kesimpulan

Itu adalah sebagian kecil dari petualanganku menjelajahi Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Negara ini memiliki begitu banyak keindahan alam, budaya, dan seni yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Aku beruntung bisa mengunjungi beberapa tempat indah di Indonesia dan melihat semua yang mereka tawarkan.

Jadi, jika kamu belum pernah mengunjungi Indonesia, jangan ragu untuk merencanakan perjalananmu ke sini. Aku yakin kamu akan merasa terpesona seperti aku. Dan jangan lupa, like, subscribe, dan bagikan video ini agar lebih banyak orang bisa menikmati keindahan Indonesia! Terima kasih telah menyaksikan!

BACA JUGA :  Tutorial Cara Beli Minuman di Vending Machine di Jepang!

Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *