Liburan Ke Nyuto Onsen: Pengalaman Menginap di Ryokan, Hotel Khas Jepang

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Hai, teman-teman! Aku punya cerita seru nih tentang liburanku ke Nyuto Onsen di Jepang. Jadi, Nyuto Onsen ini ternyata terletak di area Semboku City, yang mana merupakan bagian dari Prefektur Akita. Sebelumnya, aku sering mendengar tentang keindahan Nyuto Onsen ini, tapi baru kali ini aku bisa mengunjunginya dan merasakan pengalaman berendam di sumber air panas alami yang terkenal ini. Oh ya, aku juga ingin berbagi pengalaman menginap di salah satu Ryokan, hotel khas ala Jepang, yang bernama Kyukamura. Yuk, simak ceritanya!

Pesona Nyuto Onsen: Keindahan Alam dan Tradisi Jepang

 

Liburan Ke Nyuto Onsen Menginap Di Ryokan, Hotel Khas Jepang! [ Liburan Ke Jepang ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Nyuto Onsen, atau disebut juga Nyuto Onsenkyo, terletak di kaki bukit Gunung Nyuto di Taman Nasional Towada-Hachimantai. Desa ini dianugerahi oleh mata air alami yang mengalir dari hutan beech yang masih alami dan belum terjamah. Sejarahnya pun sudah mencapai lebih dari 350 tahun yang lalu, ketika para penguasa feodal Jepang datang ke daerah ini untuk mencari penyembuhan setelah perjalanan atau pertarungan. Mereka menginap di penginapan-penginapan tradisional yang ada di Nyuto Onsen.

Tujuh Mata Air Panas yang Memukau

Salah satu hal yang membuat Nyuto Onsen begitu istimewa adalah keberadaan tujuh mata air panas yang berbeda di sini. Setiap mata air panas memiliki karakteristik dan kualitas air yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya bahkan memiliki warna air yang unik.

  1. Onsen Tsurunoyu: Airnya berwarna seperti susu dan diyakini bermanfaat untuk berbagai penyakit.
  2. Onsen Shiro-yu: Airnya bisa diminum, sebuah pengalaman yang unik dan langka di sumber air panas.
  3. Onsen Taenoyu: Menawarkan air berwarna emas dan air bening transparan.
  4. Onsen Ganiba: Dikelilingi oleh hutan yang masih alami dan belum tersentuh oleh peradaban.
  5. Onsen Magoroku: Memiliki suasana bersejarah yang masih terasa hingga kini.
  6. Onsen Kuroyu: Airnya tampak seperti kumpulan awan, membuat pengalaman berendam semakin ajaib.
  7. Kyukamura Nyuto Onsenkyo: Menawarkan fasilitas modern dalam suasana tradisional.
BACA JUGA :  Pantai Jimbaran Bali Sore Hari Kayak Gimana Sih?

Setiap mata air panas memiliki daya tariknya sendiri, dan kamu bisa mencoba satu per satu untuk merasakan perbedaannya.

Pemandangan Alam yang Memukau

Selain berendam di mata air panas yang mempesona, Nyuto Onsen juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Desa ini terletak di dalam Taman Nasional Towada-Hachimantai, sehingga kamu bisa bersantai di tengah pegunungan yang hijau dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Hidangan Lokal yang Lezat

Selama berkunjung ke Nyuto Onsen, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat. Beberapa hidangan yang wajib dicoba adalah “yama-no-imo nabe,” sebuah hidangan panas dengan ubi parut yang dimasak dalam panci, dan “sansai ryori,” hidangan yang menggunakan berbagai jenis sayur-sayuran liar pegunungan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati ikan forel lokal Jepang yang disebut “iwana.”

Penginapan di Nyuto Onsen: Menginap di Ryokan Kyukamura

Selama liburanku di Nyuto Onsen, aku memilih untuk menginap di Ryokan Kyukamura. Ryokan adalah jenis penginapan tradisional ala Jepang yang menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan. Inilah pengalaman menginap yang benar-benar membuatmu merasakan budaya Jepang secara mendalam.

Pengalaman Menginap di Ryokan

Ketika kamu memasuki Ryokan Kyukamura, kamu akan merasakan suasana yang sangat tradisional. Karpet tatami, meja rendah, dan futon yang nyaman akan menjadi teman tidurmu selama menginap. Setelah check-in, mereka akan memberikan yukata, pakaian tradisional Jepang, yang bisa kamu pakai selama menginap. Ini adalah kesempatanmu untuk merasakan seperti apa menjadi orang Jepang sehari-hari.

Kamar dengan Pemandangan Indah

Salah satu hal yang aku suka dari menginap di Ryokan Kyukamura adalah kamar dengan pemandangan yang luar biasa. Aku bisa melihat pemandangan pegunungan dan hutan yang hijau dari jendela kamar. Suasananya begitu tenang dan menenangkan.

BACA JUGA :  Main Ke Puncak Phoenix Hill Sanya! [Sanya Phoenix Hill Park]

Makanan Khas Ryokan

Makanan di Ryokan Kyukamura juga merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Aku disajikan dengan hidangan khas Jepang yang lezat dan cantik di mata. Semuanya disajikan dengan sangat apik, dan rasanya tentu saja luar biasa. Aku merasa seperti sedang diberi perlakuan istimewa selama menginap di sini.

Bagaimana Menuju Nyuto Onsen

Nyuto Onsen dapat diakses dengan mudah dari Kota Akita, terutama jika kamu berangkat dari Stasiun Tazawako. Kamu bisa naik bus dari sana dan dalam kurang dari satu jam, kamu akan tiba di desa ini. Jika kamu berangkat dari Tokyo, kamu bisa naik Shinkansen JR Komachi menuju Akita, dan turun di Stasiun Tazawako. Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Nyuto Onsen.

Kesimpulan: Liburan yang Memanjakan Jiwa dan Tubuh

Nyuto Onsen adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan yang tenang dan penuh relaksasi. Dengan keindahan alamnya, mata air panas yang berkualitas, hidangan lezat, dan pengalaman menginap di Ryokan, kamu akan merasa seperti memasuki dunia yang berbeda. Jadi, jika kamu berencana liburan ke Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Nyuto Onsen. Semoga cerita ini menginspirasi kamu untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya Jepang. Sampai jumpa di petualangan berikutnya!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *