Menikmati Kuliner Sate Rembiga di Mataram, Lombok

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Kuliner adalah salah satu aspek penting dalam perjalanan wisata. Dan jika kamu adalah seorang pecinta kuliner yang suka mencoba hidangan-hidangan lokal yang unik, maka Sate Rembiga di Mataram, Lombok, adalah salah satu hidangan yang harus kamu coba.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang Sate Rembiga, dari cita rasanya yang menggugah selera hingga rekomendasi tempat-tempat terbaik di Mataram yang menyajikan hidangan ini.

Sate Rembiga: Kuliner Khas Lombok yang Menggugah Selera

 

Kuliner Lombok Sate Rembiga Di Mataram [ Wisata Lombok ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Sate Rembiga adalah hidangan khas Lombok yang terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan racikan khas Lombok. Hidangan ini terkenal karena cita rasanya yang pedas dan manis yang begitu meresap dalam daging sate.

Uniknya, Sate Rembiga tidak disajikan dengan saus kacang seperti sate pada umumnya. Sebaliknya, hidangan ini biasanya disantap bersama dengan nasi, lontong, ketupat, urap, sayur plecing, atau sup tulang.

Mengenal Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Sate Rembiga di Mataram adalah Sate Rembiga Ibu Sinnaseh. Warung ini terletak di Jalan Dr. Wahidin No. 11B, Rembiga, Mataram, dan telah berdiri sejak tahun 1988. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh telah menjadi salah satu ikon kuliner di Lombok dan merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner.

BACA JUGA :  Telusuri Koleksi Toyota Automobile Museum Di Jepang!

Ketika kamu datang ke warung ini, kamu akan disambut dengan aroma menggoda dari sate yang sedang dibakar di pinggir jalan. Salah satu hal yang unik adalah kamu bisa melihat langsung proses penyajian sate, sehingga kamu dapat mencium aromanya dan melihat bagaimana sate ini disiapkan.

Mengenal Lebih Dekat Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Sate Rembiga Ibu Sinnaseh mungkin tidak memiliki tampilan yang mewah atau besar, tetapi jangan biarkan penampilannya menipu kamu. Kualitas dan cita rasa sate di sini sungguh luar biasa. Meskipun warung ini sederhana, namun setiap suapan Sate Rembiga-nya akan membuatmu merasakan kenikmatan yang tiada tara.

Hidangan ini sudah ada sejak tahun 1988 dan bermula dari ibu pemilik warung yang berjualan keliling. Seiring berjalannya waktu, warung ini semakin berkembang dan menjadi legendaris di kalangan wisatawan dan penduduk lokal.

Menurut Fitri, anak dari pemilik warung, Sate Rembiga Ibu Sinnaseh memiliki banyak menu kuliner, tetapi yang menjadi andalannya adalah Sate Rembiga. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibumbui dan kemudian dibakar hingga matang. Proses marinating atau perendaman daging sebelumnya memberikan cita rasa yang khas dan menggoda.

Warung ini buka mulai pukul 07.00-23.00 Wita, tetapi bisa membuka lebih awal jika ada banyak pesanan. Harga seporsi sate di sini adalah Rp 25 ribu, dan kamu akan mendapatkan 10 tusuk sate dalam satu porsi. Selain sate, mereka juga menyajikan hidangan lain seperti bebalung (tulang iga sapi) dan sup iga sapi khas Sasak.

Pengalaman Saat Mencicipi Sate Rembiga

Saat mencicipi Sate Rembiga di warung ini, kamu akan merasakan betapa kaya rempah dan bumbu yang meresap dalam daging sapi. Rasa pedas dan manis yang khas dari bumbu Lombok benar-benar terasa di setiap gigitan. Dalam setiap sajian, kamu juga akan menemani dengan sepiring nasi hangat yang sempurna mengimbangi cita rasa pedas Sate Rembiga.

BACA JUGA :  Tutorial Cara Beli Minuman di Vending Machine di Jepang!

Ketika mengunjungi warung ini, kami juga mencoba hidangan bebalung, yang merupakan tulang iga sapi. Kuah bebalungnya segar dengan rempah yang ringan, menciptakan harmoni cita rasa yang luar biasa. Daging iga sapi juga lembut dan gurih saat digigit. Rasanya begitu enak hingga membuatmu ingin kembali lagi.

Tempat yang Sederhana dengan Kenikmatan Luar Biasa

Sate Rembiga Ibu Sinnaseh mungkin hanya memiliki warung yang sederhana, tetapi jangan pernah meragukan kualitas dan cita rasa hidangan di sini. Seiring berjalannya waktu, warung ini telah menjadi langganan para selebriti dan pejabat yang berkunjung ke Lombok.

Beberapa nama terkenal seperti Baim Wong, Ruben, dan bahkan Presiden Jokowi pernah menikmati hidangan di warung ini.

Ketika kamu berada di Lombok, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Sate Rembiga di tempat ini. Selain cita rasanya yang luar biasa, harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu per porsi. Selain itu, kamu juga dapat menikmati aneka minuman seperti jus, es kelapa, es teh, dan lainnya dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Rekomendasi Tempat Lain untuk Menikmati Sate Rembiga

Selain Sate Rembiga Ibu Sinnaseh, ada beberapa tempat lain di Lombok yang juga menyajikan Sate Rembiga yang lezat. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan Sate Rembiga terbaik di Lombok:

Warung Sate Rembiga Utama

Warung ini telah berdiri selama 30 tahun dan dikenal dengan satainya yang empuk dan kaya rempah. Lokasinya berada di Jalan Dr Wahidin Nomor 5, Lingkungan Dasan Lekong, Kelurahan Rembiga. Harganya mulai dari Rp 8.000.

Sate Rembiga Goyang Lidah

Tempat ini tidak hanya memiliki Sate Rembiga yang lezat, tetapi juga menyajikan berbagai hidangan khas Lombok lainnya. Lokasinya di Jalan Dakota, Rembiga, Selaparang, Kota Mataram, dengan harga mulai dari Rp 10.000.

BACA JUGA :  Touring Sebulan, 5000 KM, Ini Bawaan Saya! Kebanyakan Gak Ya? [#Motovlog]

Sate Rembiga Hj Nafisah

Warung ini juga terkenal dengan aroma khas Sate Rembiga yang menggoda. Lokasinya di Jalan Dr Wahidin Nomor 15, Rembiga, Selaparang, Kota Mataram, dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Lesehan Sate Rembiga Lombokoe

Tempat ini cocok untuk menikmati Sate Rembiga dalam suasana yang nyaman. Lokasinya di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Labulia, Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Penutup: Cobalah Sate Rembiga Saat Liburan ke Lombok

Jadi, jika kamu merencanakan liburan ke Lombok dan ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut, pastikan untuk mencoba Sate Rembiga. Cita rasanya yang pedas, manis, dan gurih akan membuat lidahmu terasa dimanjakan. Dengan harga yang terjangkau dan banyak pilihan tempat yang menyajikannya, kamu bisa menikmati hidangan lezat ini selama liburanmu di Lombok. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan lainnya yang unik dan khas saat berkunjung ke daerah ini. Selamat menikmati!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *