Cobain Jalan Baru Denpasar Singaraja

Motovlog, Motovlog Bali

Hai, kamu yang lagi liburan di Bali! Kali ini aku punya cerita seru tentang pengalaman mencoba jalan baru Denpasar Singaraja atau yang biasa disebut Shortcut Mengwitani Singaraja. Yuk, kita bahas gimana rasanya menjelajahi jalan pintas ini!

Apa Itu Jalan Baru Denpasar Singaraja?

 

Cobain Jalan Baru Denpasar Singaraja [ Shortcut Mengwitani Singaraja ] [ Motovlog Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Singkatnya, Ini Adalah Shortcut!

Jadi, ceritanya begini. Gue lagi liburan di Bali, tepatnya di daerah Singaraja. Nah, dari Singaraja itu, biasanya kalau mau ke Denpasar atau sebaliknya, harus muter-muter lewat jalan yang agak panjang. Tapi, sekarang ada alternatif baru, yaitu jalan pintas atau shortcut yang disebut Shortcut Mengwitani Singaraja.

Waktu Tempuh Lebih Cepat

Salah satu alasan utama mengapa orang-orang suka mencoba jalan ini adalah karena waktu tempuhnya lebih cepat. Bayangin aja, daripada harus ngeluarin waktu berjam-jam buat muter-muter, sekarang kamu bisa nyampe tujuan lebih cepat. Dan nggak cuma itu, perjalanan kamu juga bakal lebih nyaman.

Pemandangan Indah

Selain waktu tempuh yang lebih cepat, pemandangan di sepanjang jalan ini juga nggak kalah menarik. Kamu bakal melewati area perbukitan yang hijau dan hamparan sawah yang cantik. Bener-bener asik buat mata dan pastinya bakal jadi pemandangan yang oke buat diabadikan dalam foto.

BACA JUGA :  Solo Touring Ke Pantai Gesing Gunungkidul [ Travel Motovlog Wisata Pantai Gunung Kidul ]

Rute Perjalanan

Dari Singaraja ke Denpasar

Kalau kamu mau mencoba Shortcut Mengwitani Singaraja dari Singaraja ke Denpasar, begini rutenya:

  1. Mulai dari Singaraja, arahin Vespa atau kendaraan kamu ke selatan, menuju daerah Desa Kubutambahan.
  2. Dari Kubutambahan, lanjut terus ke arah selatan hingga kamu sampai di daerah Kecamatan Buleleng.
  3. Setelah itu, terusin perjalanan ke arah selatan lagi melewati daerah-daerah seperti Seririt dan Busungbiu.
  4. Kamu akan melewati perbukitan yang hijau dan hamparan sawah yang indah selama perjalanan.
  5. Akhirnya, kamu bakal nyampe di Denpasar dengan waktu tempuh yang lebih singkat daripada jalan biasa.

Dari Denpasar ke Singaraja

Kalau kamu mau mencoba shortcut ini dari Denpasar ke Singaraja, ya tinggal aja balik arah dari rute di atas. Jadi, dari Denpasar, arahin kendaraan kamu ke utara, dan ikuti petunjuk rute di atas.

Pengalaman Selama Perjalanan

Kecepatan dan Kenyamanan

Salah satu hal yang aku suka dari Shortcut Mengwitani Singaraja ini adalah kecepatan dan kenyamanan perjalanan. Jalanannya lebar dan bagus, jadi kamu bisa nyaman banget saat riding. Dan karena nggak ada kemacetan, kamu bisa sampai tujuan dengan lebih cepat.

Pemandangan yang Memanjakan Mata

Selama perjalanan, aku bener-bener menikmati pemandangan di sekitar. Hijaunya perbukitan dan sawah yang luas membuat perjalanan ini jadi lebih seru. Kalau kamu suka foto-foto, pasti bakal seru banget buat berhenti sejenak dan mengambil beberapa foto cantik.

Istirahat dan Jajan

Selama perjalanan, pasti ada saat-saat kamu butuh istirahat. Nah, di sepanjang rute ini, kamu akan menemukan warung-warung kecil dan kafe yang bisa jadi tempat istirahat yang asik. Kamu bisa mampir, minum, makan, atau sekadar ngobrol sama penduduk setempat.

BACA JUGA :  Touring #Anyer to Pelabuhan Ratu [Enduro Touring Go Out Adventure Day 20 ] [#Motovlog]

Tips Aman Selama Perjalanan

Tentu saja, selalu ada beberapa tips aman yang perlu kamu perhatikan selama perjalanan:

Patuhi Aturan Lalu Lintas

Selalu patuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada di sepanjang jalan. Ini penting buat keselamatan kamu dan pengguna jalan lainnya.

Jaga Kecepatan

Meskipun jalan ini bagus dan nggak macet, tetap jaga kecepatan kamu sesuai dengan batas yang ditentukan. Ini demi keamanan semua orang.

Tetap Fokus

Selama perjalanan, tetap fokus pada pengemudi di depanmu dan sekitarmu. Hindari penggunaan gawai yang bisa bikin ganggu konsentrasi.

Waspadai Kondisi Jalan

Kondisi jalan bisa berubah-ubah terutama saat cuaca buruk. Jadi, selalu waspadai kondisi jalan dan beri jarak yang cukup dengan kendaraan di depanmu.

Persiapan Pribadi

Pastikan kamu punya perlengkapan riding yang lengkap dan aman. Helm yang baik, jaket, sarung tangan, dan perlengkapan lainnya perlu diperhatikan.

Kesimpulan

Jalan baru Denpasar Singaraja atau Shortcut Mengwitani Singaraja adalah opsi perjalanan yang sangat menarik jika kamu berlibur di Bali. Dengan waktu tempuh yang lebih cepat, pemandangan yang indah, dan rute yang nyaman, ini adalah pengalaman yang nggak akan kamu lupakan. Jadi, kalau kamu punya kesempatan, cobain deh jalan ini. Tetap utamakan keselamatan dan nikmati setiap momennya. Selamat riding!


Fahmi

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *