Tutorial Cara Buat Es Krim! Ice Cream Making Experience Di Okayama!

Ice Cream Making Experience Di Okayama!

Travel Vlog

Saya baru saja memiliki pengalaman luar biasa membuat es krim sendiri di Okayama, Jepang! Siapa sangka bahwa proses membuat es krim bisa menjadi begitu menyenangkan dan mudah. Jadi, mari saya bagikan tutorial lengkapnya kepada Anda!

 

Tutorial Cara Buat Es Krim! Ice Cream Making Experience Di Okayama!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Mengenal Hiruzen: Surganya Es Krim

Hiruzen adalah sebuah daerah di Okayama yang terkenal dengan peternakan sapi perahnya. Industri susu di sini sangat berkembang, dan es krim buatan lokal menjadi salah satu makanan yang paling populer di daerah ini. Baik saat musim panas maupun musim dingin, es krim tetap menjadi hidangan favorit bagi penduduk setempat dan wisatawan.

Kunjungan ke Jersey Land

Jersey Land adalah taman hiburan bertema pertanian yang terletak di Hiruzen-Kogen. Di sini, pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman menjadi petani dengan memerah susu sapi, membuat keju, dan tentu saja, membuat es krim! Selain itu, Jersey Land juga menawarkan berbagai atraksi menarik dan fasilitas rekreasi lainnya yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

[ Baca Juga: Hujan Salju Pertama Di Hiruzen Kids Snow Park Okayama! ]

Langkah-langkah Membuat Es Krim

  1. Pemilihan Bahan Baku: Pastikan Anda memilih bahan baku yang berkualitas tinggi. Susu segar dari peternakan sapi lokal adalah kunci utama untuk membuat es krim yang lezat dan segar.
  2. Persiapan Alat dan Bahan: Siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan, termasuk susu segar, gula, vanili, telur, dan garam.
  3. Pembuatan Campuran Es Krim: Panaskan susu dengan gula dan vanili hingga mendidih. Campurkan kuning telur ke dalam campuran susu panas tersebut sambil terus diaduk. Kemudian, masak campuran tersebut di atas api kecil hingga melepuh dan sedikit mengental.
  4. Pendinginan Campuran: Setelah campuran es krim matang, dinginkan campuran tersebut dalam wadah tertutup di dalam lemari es selama beberapa jam atau semalam. Proses ini memungkinkan es krim untuk menghasilkan tekstur yang lembut dan krimi.
  5. Penggunaan Mesin Es Krim: Setelah campuran es krim dingin, tuangkan ke dalam mesin es krim dan proses sesuai dengan petunjuk penggunaan mesin. Biasanya, mesin es krim akan mengocok campuran tersebut secara terus-menerus sambil mendinginkannya hingga menjadi es krim yang lezat (bedanya, disini kita mengocok campuran tersebut secara manual).
  6. Pengemasan dan Penyajian: Setelah proses pembuatan selesai, es krim siap untuk dikemas dan disajikan. Anda dapat menambahkan topping favorit Anda seperti cokelat parut, buah segar, atau saus karamel untuk menambah cita rasa.
BACA JUGA :  Bandara Juanda Surabaya Terminal 2 Plane Spotting

Kesimpulan

Membuat es krim sendiri di Okayama adalah pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan. Dari kunjungan ke Jersey Land hingga proses pembuatan es krim secara langsung, semuanya memberikan pengalaman yang unik dan mendidik. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat es krim sendiri di rumah atau kunjungi Okayama untuk merasakan pengalaman Ice Cream Making Experience yang tak terlupakan!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *