Berlibur ke Hakone dari Tokyo dengan Hakone Free Pass

Berlibur ke Hakone dari Tokyo dengan Hakone Free Pass

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Pernahkah kamu mendengar tentang Hakone Free Pass? Ini adalah cerita tentang perjalanan seru saya ke Hakone dari Tokyo menggunakan Hakone Free Pass atau yang juga dikenal sebagai Hakone Pass.

Dengan menggunakan Hakone Free Pass, kamu bisa bepergian di area Hakone dengan menggunakan kereta, kereta gantung, gondola, bus, dan bahkan perahu tanpa batasan waktu.

Hakone, Jepang, adalah salah satu tempat indah yang layak dikunjungi.

Dan kabar baiknya, Hakone berdekatan dengan Tokyo, sehingga kamu bisa pergi sendiri atau bergabung dalam tur satu hari ke Hakone!

Harga Hakone Free Pass dimulai dari JPY 4.000, yang sangat terjangkau untuk semua pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Mengunjungi Hakone dan Pesonanya yang Luar Biasa!

Kota Hakone terletak di sebelah barat Prefektur Kanagawa, Jepang, dan menjadi bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Baik di dalam maupun di luar negeri, Hakone dikenal sebagai area resor yang kaya akan sumber mata air panas alami terbaik, dan ditambah lagi dengan pemandangan indah Gunung Fuji yang mempesona.

 

Hakone Day Trip From Tokyo With Hakone Free Pass! [ Travel Vlog Jalan Jalan Di Jepang ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Yang Tak Boleh Dilewatkan Dari Hakone

Ketika kamu berlibur ke Hakone di Jepang, ada beberapa destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Wisata Perahu di Danau Ashinoko

Wisata Perahu di Danau Ashinoko

Danau Ashinoko adalah danau yang terbentuk dari erupsi vulkanik terakhir Gunung Hakone sekitar 3.000 tahun yang lalu. Danau ini menawarkan pemandangan indah dan bisa dieksplorasi dengan wisata perahu. Ada perahu berbentuk kapal bajak laut yang dioperasikan oleh Hakone Sightseeing Boats yang akan menambah keseruan perjalananmu.

2. Berendam di Pemandian Air Panas Terbaik

Salah satu daya tarik utama Hakone adalah pemandian air panasnya yang terkenal. Ada berbagai jenis onsen (pemandian air panas) yang bisa kamu nikmati di sini. Nikmati berendam dalam air panas alami yang menenangkan tubuh dan pikiranmu. Sumber air panasnya sangat berkualitas tinggi dan telah menjadi daya tarik bagi wisatawan sejak lama.

BACA JUGA :  Kebun Teh Tambi Wonosobo: Harga Tiket, Jam Buka, Aktivitas Agrowisata

3. Telur Hitam di Owakudani

Telur Hitam di Owakudani

Owakudani adalah sebuah lembah vulkanik dengan sumber air panas aktif dan ventilasi belerang yang kuat. Pemandangan di sini seperti dari dunia fantasi, dengan gas vulkanik dan uap yang keluar dari tanah.

Yang menarik adalah adanya telur hitam yang direbus di sini. Telur-telur itu menjadi hitam akibat reaksi kimia dengan air panas belerang. Konon, jika kamu makan telur hitam ini, bisa memperpanjang usiamu tujuh tahun!

4. Museum Ruang Terbuka Pertama di Jepang

Hanya dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun Chokoku-no-Mori, kamu akan tiba di Museum Ruang Terbuka Hakone. Museum ini memiliki luas area sekitar 70.000 meter persegi dan mengoleksi lebih dari 100 patung dari seniman Jepang dan internasional. Jadi, selain menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa merasakan sentuhan seni di Hakone.

Bagaimana Cara Menuju Hakone dari Tokyo Selain Dengan Hakone Free Pass?

Sebelum kita masuk lebih dalam, mari kita bahas bagaimana cara menuju Hakone dari Tokyo. Ada beberapa pilihan rute, tergantung pada preferensi dan kenyamananmu:

  • Naik Odakyu Line: Kamu dapat naik Odakyu Line dari Stasiun Shinjuku ke Stasiun Hakone-Yumoto. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 90 menit, tetapi kamu akan menikmati pemandangan selama perjalanan.
  • Naik JR Tokaido Shinkansen: Alternatif lain adalah naik JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Odawara. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik Kereta Hakone Tozan menuju Stasiun Hakone-Yumoto. Perjalanan total memakan waktu sekitar 55 menit.

Sekilas Fakta Menarik tentang Hakone

Sekilas Fakta Menarik tentang Hakone

Sebelum kita menjelajahi lebih dalam, ada beberapa fakta menarik tentang Hakone yang patut kamu tahu:

  • Ada 17 jenis mata air panas di Hakone, yang semuanya memiliki kualitas air yang luar biasa.
  • Hakone terletak di kaki Gunung Berapi Hakone, sehingga alamnya sangat indah dan beragam.
  • Danau Ashinoko, salah satu atraksi utama, terbentuk dari hasil erupsi vulkanik terakhir Gunung Hakone sekitar 3.000 tahun yang lalu.

Berendam di Pemandian Air Panas Terbaik

Menyelam dalam Kenikmatan Onsen

Ketika kamu tiba di Hakone, salah satu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merasakan nikmatnya pemandian air panas di salah satu onsen terbaik. Hakone terkenal dengan mata air panasnya yang berkualitas tinggi, dan pengalaman berendam di sini akan membuatmu merasa segar dan rileks.

Salah satu pemandian air panas yang populer adalah Hakone Yuryo, sebuah kompleks onsen dengan berbagai jenis kolam air panas, termasuk kolam luar ruangan yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Kamu bisa berendam di bawah langit terbuka sambil menikmati pemandangan pegunungan sekitar.

Jika kamu menginap di salah satu ryokan (penginapan tradisional Jepang) di Hakone, biasanya mereka memiliki pemandian air panas pribadi di dalam kamar atau fasilitas onsen sendiri yang eksklusif bagi tamu mereka. Ini adalah pengalaman yang sangat istimewa dan intim.

BACA JUGA :  Kebun Raya Bogor: Keajaiban Botani di Pusat Kota Bogor

Etiket Berendam di Onsen

Sebelum kamu terjun ke dalam kolam air panas, ada beberapa etiket yang perlu diikuti di onsen Jepang:

  • Pastikan kamu mandi dan membersihkan tubuh sepenuhnya sebelum memasuki kolam air panas. Di sebagian besar onsen, ada area mandi terpisah sebelum masuk ke dalam kolam.
  • Jangan memakai pakaian atau alas kaki di area kolam air panas. Kamu harus telanjang saat berendam, jadi jangan malu.
  • Gunakan handuk yang disediakan untuk menutupi tubuhmu saat berjalan di sekitar area onsen. Namun, jangan biarkan handuk masuk ke dalam kolam air panas.
  • Jangan berenang atau bermain di kolam air panas. Gunakan kolam untuk bersantai dan merilekskan tubuh.
  • Patuhi peraturan yang ada di tempat onsen yang kamu kunjungi. Beberapa onsen mungkin memiliki aturan tertentu, seperti batasan waktu atau kolam khusus untuk pria dan wanita secara bergantian.

Jangan Lupa Untuk Mencoba Wisata Perahu di Danau Ashinoko

Jangan Lupa Untuk Mencoba Wisata Perahu di Danau Ashinoko

Petualangan Seru di Danau Ashinoko

Salah satu daya tarik utama di Hakone adalah Danau Ashinoko, dan salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasinya adalah dengan wisata perahu. Danau ini memiliki pemandangan yang indah, dan berlayar di atasnya akan memberimu pengalaman yang tak terlupakan.

Ada beberapa jenis perahu yang tersedia di Danau Ashinoko, tetapi salah satu yang paling ikonik adalah perahu berbentuk kapal bajak laut yang dioperasikan oleh Hakone Sightseeing Boats. Perahu ini adalah salah satu simbol Hakone dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kamu dapat memilih berbagai rute perjalanan perahu sesuai dengan preferensimu. Beberapa perahu bahkan dilengkapi dengan lantai kaca sehingga kamu bisa melihat ke dalam danau yang dalam. Pemandangan Gunung Fuji dari danau ini adalah salah satu yang terbaik di Jepang.

Perjalanan dengan perahu akan memberimu perspektif yang berbeda tentang keindahan alam Hakone. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan.

Sempatkan Untuk Makan Telur Hitam di Owakudani

Sempatkan Untuk Makan Telur Hitam di Owakudani

Makanan Ajaib yang Memperpanjang Hidup

Saat kamu berada di Hakone, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi telur hitam di Owakudani. Telur-telur ini tidak biasa, karena mereka direbus di mata air panas belerang yang ada di lembah vulkanik Owakudani.

Telur-telur ini mengalami reaksi kimia dengan air panas belerang, yang mengubah kulit mereka menjadi warna hitam.

Namun, jangan biarkan warnanya yang tidak biasa membuatmu ragu untuk mencobanya. Telur hitam ini memiliki rasa yang sama seperti telur biasa, tetapi makanannya bukanlah satu-satunya yang membuatnya istimewa. Konon, memakan satu telur hitam dari Owakudani bisa memperpanjang hidupmu tujuh tahun!

Untuk mencicipi telur hitam ini, kamu bisa membelinya di area Owakudani. Mereka sering dijual dalam setangkai yang bisa kamu beli untuk dinikmati. Rasakan sensasi unik saat kamu memakan telur hitam yang melambangkan keajaiban alam Hakone.

Selain telur hitam, ada juga makanan lain yang dijual di sekitar Owakudani yang cocok untuk dicoba. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kuliner khas daerah ini dan menikmati rasa-rasa baru yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

BACA JUGA :  Transit 4 Jam Di Jogja, Jalan Jalan Di Malioboro Aja!

Mampir Ke Museum Ruang Terbuka Pertama di Jepang

Pameran Seni di Alam Terbuka

Salah satu atraksi yang unik di Hakone adalah Museum Ruang Terbuka pertama di Jepang. Museum ini berada di area seluas 70.000 meter persegi dan mengoleksi lebih dari 100 patung dari seniman Jepang dan internasional.

Apa yang membuat museum ini begitu istimewa adalah konsepnya yang menggabungkan seni dengan alam. Patung-patung yang dipajang tersebar di antara pepohonan, kolam, dan pemandangan alam lainnya. Ini menciptakan pengalaman yang benar-benar unik, di mana seni dan alam berdampingan dengan harmonis.

Selain patung-patung permanen, museum ini juga sering mengadakan pameran seni sementara yang menampilkan karya seniman-seniman terkenal. Jika kamu adalah penggemar seni, museum ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi.

Menyusuri Keindahan Hakone dengan Kereta

Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam Hakone adalah dengan naik Kereta Hakone Tozan. Kereta ini menawarkan perjalanan yang spektakuler melalui hutan-hutan lebat, melewati jembatan yang indah di atas jurang-jurang yang memesona.

Perjalanan dengan Kereta Hakone Tozan adalah pengalaman yang sangat berkesan. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang hijau dan sungai-sungai yang mengalir jernih. Ini adalah kesempatan sempurna untuk bersantai, menikmati alam, dan merasakan ketenangan yang hanya bisa ditemukan di Hakone.

Peta Lokasi Dan Cara Terudah Menuju Hakone dari Tokyo

Pilihan Rute yang Tersedia

Sekarang, mari kita bahas lebih detail tentang bagaimana cara menuju Hakone dari Tokyo. Ada beberapa pilihan rute yang dapat kamu pilih, tergantung pada preferensi dan kenyamananmu:

  • Naik Odakyu Line: Salah satu cara paling umum untuk mencapai Hakone dari Tokyo adalah dengan naik Odakyu Line dari Stasiun Shinjuku. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 90 menit dan merupakan pilihan yang nyaman. Kamu akan menikmati pemandangan selama perjalanan, terutama saat kereta melintasi pegunungan.
  • Naik JR Tokaido Shinkansen: Alternatif lain adalah naik JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Odawara. Setelah tiba di Stasiun Odawara, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan naik Kereta Hakone Tozan menuju Stasiun Hakone-Yumoto. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 55 menit dan juga menawarkan pemandangan alam yang indah.
  • Paket Tur Hakone: Jika kamu tidak ingin repot dengan perjalanan sendiri, kamu juga bisa bergabung dalam tur satu hari ke Hakone. Banyak agen perjalanan yang menawarkan paket tur yang mencakup transportasi dari Tokyo ke Hakone, serta berbagai aktivitas di Hakone. Ini adalah pilihan yang nyaman jika kamu ingin menjelajahi Hakone tanpa ribet.

Kesimpulan

Hakone adalah salah satu destinasi wisata yang luar biasa di Jepang. Dari pemandian air panas yang menenangkan hingga pemandangan Gunung Fuji yang megah, dan dari telur hitam misterius hingga seni luar ruangan yang menginspirasi, Hakone memiliki sesuatu untuk semua orang.

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Tokyo, jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan singkat ke Hakone. Dengan Hakone Free Pass, kamu bisa menjelajahi semua daya tariknya dengan mudah. Selamat menjelajah dan menikmati keindahan alam Hakone!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *