Petualangan Menjelajah Desa Samurai di Kakunodate, Jepang

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Hai, teman-teman! Kali ini saya akan mengajak kalian untuk ikut dalam petualangan seru saya di Semboku City, Perfektur Akita, Jepang. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di sini adalah Desa Samurai di Kakunodate. Di desa ini, kamu bisa merasakan atmosfer sejarah yang kuat, karena masih ada rumah-rumah tua yang ditinggali oleh para Samurai dan keluarganya selama berabad-abad. Dan yang lebih seru, saya akan menjelajahinya sambil mengenakan baju Kimono! Jadi, mari kita mulai cerita perjalanan ini!

Semboku City: Destinasi Wisata yang Jarang Dikunjungi

 

Jalan Kaki Keliling Desa Samurai Di Kakunodate Jepang Pakai Baju Kimono! [ Vlog Liburan Ke Jepang ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Semboku City, yang terletak di Perfektur Akita, adalah salah satu destinasi wisata yang mungkin belum begitu terkenal di kalangan turis internasional. Namun, bagi pecinta sejarah dan kebudayaan Jepang, tempat ini adalah surga yang tersembunyi. Salah satu daya tarik utamanya adalah Desa Samurai di Kakunodate.

Menyewa Kimono: Pengalaman yang Tak Terlupakan

Salah satu hal yang paling saya nantikan dalam perjalanan ini adalah kesempatan untuk mengenakan baju Kimono. Kimono adalah pakaian tradisional Jepang yang indah dan sarat makna. Saat saya tiba di Kakunodate, saya langsung menuju salah satu toko penyewaan Kimono. Prosesnya cukup cepat dan mudah. Pemilik toko dengan ramah membantu saya memilih Kimono yang sesuai dengan selera saya.

BACA JUGA :  Berendam di Pemandian Air Panas Grojokan Sewu, Desa Sumber Urip, Bengkulu

Saat mengenakan Kimono, saya merasa seperti melangkah kembali dalam waktu ke era Samurai. Kimono ini sangat nyaman meskipun terlihat rumit, dan desainnya yang indah membuat saya merasa lebih dekat dengan budaya Jepang.

Petualangan di Desa Samurai Kakunodate

Dengan baju Kimono yang cantik, saya siap untuk menjelajahi Desa Samurai. Desa ini terkenal karena masih mempertahankan banyak rumah-rumah tua yang dulunya ditinggali oleh para Samurai. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat bagaimana kehidupan mereka dahulu kala.

Saat berjalan-jalan di sekitar desa, saya merasa seperti melangkah ke dalam film samurai. Bangunan-bangunan tradisional dengan atap jerami, jalan-jalan berbatu, dan taman-taman yang indah menciptakan atmosfer yang sangat khas Jepang.

Museum Samurai: Mengenal Lebih Jauh Sejarah Mereka

Selama kunjungan saya, saya juga mampir ke Museum Samurai Kakunodate. Museum ini berisi berbagai artefak dan informasi mengenai kehidupan Samurai di Kakunodate. Ada senjata-senjata kuno, pakaian Samurai, dan bahkan replika ruangan tempat mereka tinggal. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan gaya hidup Samurai.

Menikmati Keindahan Musim Gugur

Saya beruntung mengunjungi Kakunodate pada musim gugur, yang terkenal dengan daun-daun merah yang indah. Selama musim ini, pepohonan di sekitar desa berubah warna menjadi nuansa merah, oranye, dan kuning yang memukau. Ini memberikan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto dengan Kimono.

Menutup Petualangan dengan Kuliner Lokal

Tentu saja, petualangan kuliner juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan saya. Saya mencoba beberapa hidangan lokal di Kakunodate, termasuk soba dingin, hidangan khas Akita. Rasanya segar dan lezat, sempurna untuk mengisi perut setelah berkeliling desa.

Kesimpulan: Petualangan Tak Terlupakan

Perjalanan saya ke Desa Samurai Kakunodate dengan mengenakan Kimono adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Merasakan sejarah dan budaya Jepang dengan cara ini sungguh istimewa. Jika kamu merencanakan perjalanan ke Jepang, pertimbangkan untuk mengunjungi tempat yang kurang terkenal seperti Kakunodate. Siapa tahu, kamu juga akan menemukan petualangan seru yang sama seperti yang saya alami. Terima kasih telah mengikuti cerita perjalanan ini, dan sampai jumpa di petualangan berikutnya!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *