Eksplorasi Danau Tazawa: Keindahan Terdalam Jepang

Jepang, Tempat Wisata, Travel Vlog

Hai, teman-teman! Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang luar biasa di Danau Tazawa, danau terdalam di Jepang. Ini adalah perjalanan yang tidak hanya memukau mata dengan keindahan alamnya yang luar biasa, tetapi juga membawa kita pada perjalanan melintasi sejarah dan budaya yang kaya. Jadi, jika kamu berencana untuk liburan ke Jepang, jangan lupa untuk mampir ke Danau Tazawa.

Danau Tazawa: Permata yang Tersembunyi

 

Naik Perahu Keliling Danau Tazawa, Danau Terdalam Di Jepang! [ Vlog Liburan Ke Jepang ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Danau Tazawa terletak dekat pusat Prefektur Akita dan dikelilingi oleh alam yang mempesona.

Danau ini memiliki keliling sepanjang 20 kilometer dan terkenal sebagai danau terdalam di Jepang.

Airnya yang berwarna biru indah memberikan kesan misterius, dan ada legenda menarik yang terkait dengan danau ini, yaitu legenda Tatsuko, seorang gadis cantik.

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan Danau Tazawa, termasuk perjalanan dengan mobil, sepeda, perahu feri, bermain ski, dan mengunjungi berbagai atraksi wisata dan situs bersejarah di sekitarnya.

Menyapa Kuil Gozanoishi

Kunjungan saya dimulai dengan mengunjungi Kuil Gozanoishi yang berseberangan dengan Danau Tazawa.

Kuil ini memiliki gerbang torii merah yang indah dan menjadi tempat suci yang mengenang Tatsuko, yang konon diubah menjadi seekor naga setelah memohon kecantikan abadi.

Nama kuil ini berasal dari Yoshitaka, penguasa Klan Satake yang meninggal pada tahun 1650 di atas batu raksasa yang disebut “Gozanoishi,” yang terlihat seperti tikar di tepi danau.

BACA JUGA :  Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Wajib Dikunjungi!

Di sekitar gerbang torii, kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, termasuk Nanairogi (pohon tujuh warna), Air Mancur Spiritual Katagashira tempat Tatsuko minum dan berubah menjadi naga, dan Kagami-ishi, batu cermin tempat Tatsuko dikatakan melihat bayangannya sendiri. Kuil ini adalah tempat yang indah untuk merenung dan menikmati kedamaian.

Museum Tazawako Kunimasu Miraikan: Mengungkap Keajaiban Kepunahan dan Kepulihannya

Saya selanjutnya mengunjungi Museum Tazawako Kunimasu Miraikan yang dibuka pada tahun 2017.

Museum ini adalah pusat pameran yang berfokus pada sejarah dan budaya Danau Tazawa dan menyampaikan pesan untuk masa depan.

Salah satu sorotan utamanya adalah cerita Kunimasu, spesies ikan forel endemik yang dianggap punah pada tahun 1940, tetapi ditemukan hidup kembali di Danau Sai di Prefektur Yamanashi pada tahun 2010, setelah 70 tahun.

Kunimasu dikenal sebagai “ikan ajaib.”

Museum ini memiliki koleksi Kunimasu, peralatan pemancingan dan perahu kayu yang digunakan pada masa itu, serta menjelaskan tentang kehidupan masyarakat dan perubahan alam dan biologi Kunimasu melalui berbagai panel dan video.

Museum ini memungkinkan kita untuk merenung tentang pentingnya pelestarian alam dan mengejar pengetahuan tentang spesies yang terancam punah.

Area Ski Tazawako: Meluncur di Bawah Bayangan Danau

Area Ski Tazawako adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi jika kamu mengunjungi Danau Tazawa pada musim dingin.

Danau ini menjadi latar belakang yang menakjubkan untuk area ski yang luas dengan salju yang lebat dan berbagai jalur menurun yang dinamis.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai kursus yang cocok untuk berbagai tingkat keahlian, dari pemula hingga ahli.

Area Ski Tazawako juga menjadi tuan rumah untuk kompetisi Piala Dunia ski mogul.

BACA JUGA :  Kereta Api Malioboro Express Eksekutif Malang - Yogyakarta Review

Jika kamu ingin mengambil tantangan ekstra, ada tur ski pedalaman yang memungkinkan kamu untuk menjelajahi daerah pegunungan alami (harap perhatikan aturan lokal yang berlaku).

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan musim dingin sambil merasakan kecepatan dan kegembiraan.

Kesimpulan: Petualangan yang Menginspirasi

Perjalanan saya ke Danau Tazawa adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Dari keindahan alamnya yang menakjubkan hingga cerita sejarah yang mendalam, danau ini memukau hati dan pikiran.

Danau Tazawa adalah tempat yang memadukan keindahan alam, keajaiban alam, dan warisan budaya dalam satu perjalanan yang menarik.

Jadi, jika kamu berencana untuk mengunjungi Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan terdalam Jepang ini.

Terima kasih telah mengikuti cerita perjalanan ini, dan sampai jumpa di petualangan berikutnya!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *