Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Main Ke Crystal Bay Nusa Penida Sore Hari [ Wisata Nusa Penida ]

Travel Vlog

Kamu pernah main ke Crystal Bay Nusa Penida? Ini seharusnya adalah salah satu tempat wisata Nusa Penida yang paling asik buat menikmati senja. Terutama kalau cuaca Nusa Penida sedang bagus – bagusnya. Gak kebayang kalau cuaca lagi cerah, bakal seramai apa tempat ini. Soalnya ketika cuaca sedang mendung saja sudah ramai banget.

Memang biasanya Crystal Bay ini salah satu tujuan wisata untuk berenang atau untuk menikmati suasana sore hari. Jadi wajar, menjelang matahari terbenam cukup banyak orang yang akan berkunjung kesini. Selain itu, mungkin karena letaknya jauh lebih dekat jika dibandingan dengan tempat wisata di Nusa Penida lainnya seperti Broken Beach, Pantai Kelingking, dan Angel’s Billabong.

Sebenarnya pengen banget mengabadikan pemandangan sunset disini. Namun sayang ketika liburan di Nusa Penida selama beberapa hari kemarin, cuaca kurang begitu bagus. Jadi ya gak bisa menikmati indahnya suasana senja di salah satu tempat hits Nusa Penida ini deh. Jadinya hanya bisa untuk bermain pasir, bermain air atau berenang disini. Apakah kamu tertarik main ke Crystal Bay Nusa Penida ini?

Travel Vlog Indonesia Main Ke Crystal Bay Nusa Penida Sore Hari [ Wisata Nusa Penida ]

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa sih Crystal Bay Nusa Penida ini, kamu bisa menonton travel vlog dibawah ini saja. Paling tidak disitu kamu mendapatkan gambaran bakal ngapain saja kalau liburan kesana. Pokoknya, tonton sampai selesai, tinggalkan komentar, like, share dan subscribe channel youtube.com/catperku deh!

BACA JUGA :  Japan Train : Cab Ride And Back Ride View From Kyoto To Uji City [ Kereta Api Di Jepang ]

 

Liburan Ke Crystal Bay Nusa Penida Sore Hari [ Wisata Nusa Penida ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Cara Pergi Ke Crystal Bay Nusa Penida

Tentu saja untuk pergi kesini tidak terlalu susah. Langkah pertama kamu harus menyeberang ke Nusa Penida terlebih dahulu. Entah lewat Padang Bai atau lewat jalur lainnya. Setelah itu baru kamu bisa pergi ke Crystal Bay dengan mengendarai sepeda motor sewaan, atau dengan menggunakan jasa paket tour. Lokasi dari tempat wisata di Nusa Penida ini mudah banget dicari dengan bantuan Google Maps kok.

Harga Tiket Masuk Ke Crystal Bay Berapa?

Waktu kesini saya tidak membayar apapun, baik tiket masuk atau bayar parkir. Namun saya ragu apakah tiket masuk ke Crystal Bay ini gratis, atau memang tukang parkir dan tukang jaga tiketnya lagi cuti. Agak aneh saja ketika hampir semua tempat wisata ada biaya tiketnya, sementara waktu kesini saya tidak bayar apa apa.

Tips Wisata Ke Crystal Bay, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Disana?

Tips Wisata Ke Crystal Bay, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Disana?
Tips Wisata Ke Crystal Bay, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Disana?

Nah, buat kamu yang mau main kesini, mungkin beberapa tips ini akan berguna buat kamu ya! Siapa tahu salah satu dari beberapa tips ini balak berguna buat kamu yang sebentar lagi mau liburan ke Nusa Penida!

  1. Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah sore hari, menjelang matahari terbenam. Selain sudah tidak terlalu panas untuk berenang, kamu juga bisa menikmati senja terbaik di Nusa Penida kalau cuaca memungkinkan.
  2. Kamu juga bisa datang siang hari, namun pastikan kamu menggunakan sunblock ya sebelumnya.
  3. Ada banyak warung makan di dekat Crystal Bay Nusa Penida, jadi kamu tidak usah takut kelaparan. Kamu bisa membeli makanan di salah satu warung yang ada disana.
  4. Tempat wisata di Bali ini bisa dibilang relatif aman untuk berenang. Pada kondisi cuaca yang bagus, ombaknya tidak terlalu besar. Jadi tidak terlalu berbahaya untuk berenang. Cuma pastikan saja kamu bisa berenang ya.
  5. Kalau kamu lagi males berenang di Crystal Bay Nusa Penida, kamu bisa menyewa kursi malas dan bersantai saja disana. Atau kamu juga bisa berburu foto saja.
BACA JUGA :  Pesona Pantai Pink Lombok AKA Pink Beach Lombok Timur!

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *