Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Tutorial Cara Buat Sushi Di Jepang (Langsung Diajari Chef Jepang Professional!)

Travel Vlog

Kapan lagi bisa belajar cara buat sushi di Jepang langsung diajarin chef professional kalau enggak pas liburan ke Okayama kemarin? Jadi ini sebenarnya adalah sebuah kursus singkat yang pernah saya ikuti ketika liburan ke Jepang, tepatnya pas mampir ke Okayama. Jadi sebenarnya liburan ke Jepang itu nggak cuma bisa lihat pemandangan cakep saja ya.

Namun kamu juga bisa melakukan beberapa aktifitas yang menyenangkan, dan mengesankan. Salah satunya ya seperti yang saya lakukan ketika di Okayama ini. Yak, disini saya belajar cara buat sushi sendiri. Sudah tahu kan kalau sushi ini adalah salah satu kuliner wajib coba di Jepang. Menyenangkannya lagi, setelah belajar buat, saya bisa memakan sendiri hasil sushi buatan sendiri tersebut.

Selain itu, gara-gara ini saya juga tahu kalau kuliner Jepang sushi ini ternyata memiliki banyak varian. Ada ikura gukan sushi, maguro nigiri, kappa maki, sake nigiri sushi, taro sushi, ebi nigiri, tamago yaki sushi, sushi roll, sushi tuna, sushi avocado, uni sushi, amaebi sushi, dan tentunya masih ada banyak lagi varian sushi yang lainnya. Mungkin saya harus belajar lebih lama biar bisa bikin semuanya.

Namun ternyata cara buat sushi itu gampang-gampang susah lho! Tapi tetap  saja, cara buat sushi paling gampang itu ya beli! Hehee! Gak perlu ribet, tinggal duduk dan pesan. Namun sesekali buat sendiri nggak apa sih. Terutama kalau kamu pas berlibur ke Jepang dan mampir ke Kota Okayama seperti yang saya lakukan disini. Seperti apa cara buatnya?

Lihat Saja Video Tutorial Cara Buat Sushi Di Jepang Ini (Langsung Diajari Chef Jepang Professiona Lhol!)

Tonton sampai selesai ya, terus tinggalkan komentar yang bermanfaat. jangan lupa like, share dan subscribe channel youtube.com/catperku juga. Karena disana ada banyak travel vlog yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk liburan kamu selanjutnya. Nah, sekarang sih, tonton saja dulu vlog buat sushi di Jepang ini.

BACA JUGA :  Trekking Pagi Hari Di Dakigaeri Valley Di Semboku City [ Wisata Musim Gugur Jepang ]

 

Tutorial Cara Buat Sushi Di Jepang [ Travel Vlog Jalan Jalan Di Jepang ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Bahan untuk buat nasi sushi

  • 200 gram Beras.
  • 20 ml cuka beras atau cuka apel.
  • ½ sdm gula.
  • ½ sdt garam.

Cara Buat Sushi (Nasinya)

  • Beras harus dicuci dengan bersih dulu ya. Lalu dimasak sampai matang.
  • Setelah nasi untuk buat sushi tadi matang, pindahkan nasi kedalam wadah.
  • Campurkan cuka, gula, garam ke nasi yang ada di wadah, lalu aduk hingga merata.
  • Sambil mengaduk bisa dikipas-kipas agar uap dari nasi tersebut cepat menghilang kurang lebih sekitar 15 menit.
  • Setelah nasi sushi mendingin, siap untuk dibulatkan menjadi sushi deh. Untuk topping sesuai selera saja. Karena sushi jenisnya ada banyak.
Belajar cara buat sushi di Jepang langsung diajarin sama chef professional di Jepang itu seru juga ya!
Belajar cara buat sushi di Jepang langsung diajarin sama chef professional di Jepang itu seru juga ya!

Bagaimana? Sudah nonton video tutorial cara buat sushi di Jepang yang ada diatas? Mudah kok sebenarnya buat sushi itu, asal buat dimakan sendiri. Jadi nggak ada yang komplain sushi buatan kita jelek atau enggak. Cuma, ini memang pengalaman yang harus dicoba. Membuat salah satu kuliner Jepang yang banyak disukai. Termasuk saya.

Gara-gara belajar bikin Sushi di Okayama, saya juga jadi tahu kalau membuat makanan khas Jepang ini kayak membuat suatu karya seni. Nggak bisa sembarangan meski terlihat sepele. Bahannya sederhana lho padahal. Cuma perlu beras Jepang dengan tekstur lebih lengket yang dibulatin menjadi bentuk sushi dengan tangan.


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.