Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Tutorial Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta!

Travel Vlog

Ini lho tutorial cara beli tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta yang baru itu!

Gampang banget kok, beli tiket kereta bandara Soekarno Hatta bisa dengan menggunakan vending machine yang sudah ada di stasiun dan bisa dibayar dengan Debit Card.

Untuk membeli tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta, yang perlu dilakukan adalah antri di vending machine untuk pembelian tiket secara otomatis. Cara beli tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta agak mirip dengan cara membeli tiket pada Commuter Line. Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan cara nontunai.

Lalu langkah pembelian tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta itu kira-kira seperti ini:

1. Cari lokasi Vending Machine, penjual tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta.
2. Sebelum beli, lihat dulu jadwal Kereta Bandara Soekarno Hatta.
3. Sentuh layar touch screen pada Vending Machine, lalu pilih menu : Ticketing – Buy Ticket.
4. Pastikan kamu memilih jenis tiket yang benar. Pilih Regular Ticket untuk pembelian tiket keberangkatan dalam waktu dekat. Atau Pilih Reserve Seat jika keberangkatan masih lama.
5. Pilih stasiun tujuan akhir.
6. Tentukan jadwal keberangkatan Kereta Bandara Soekarno Hatta yang diinginkan. Jangan lupa cek dulu ketersediaan kursi penumpang.
7. Pilih Booking
8. Isikan no hp.
9. Pada bagian pembayaran, pilih jenis pembayaran yang diinginkan. Terdapat tiga pilihan cara pembayaran, yaitu : Debit Card/Credit Card, Prepaid Card adalah jenis pembayaran dengan e-money, dan terakhir dengan voucher.
10. Saya sendiri memilih membayar dengan Debit Card karena paling mudah. Tinggal Gesek Debit Card untuk pembayaran dengan cara ini. Jika kamu membayar dengan e-money, tinggal tempelkan kartu e-money pada mesin e-monye reader pada vending machine.
11. Jika pembayaran berhasil, tiket akan tercetak beserta bukti pembelian tiket.
12. Menjelang keberangkatan, segera menuju ke gate yang ditentukan.

BACA JUGA :  Review Dji Osmo Mobile 2 Indonesia, Pengalaman Pertama Pake Dji Osmo Mobile 2!

https://catperku.com/info-jadwal-kereta-bandara-soekarno-hatta/

 

Tutorial Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta!
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--


[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.