Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Broken Beach, Wisata Instagramable Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]

Travel Vlog

Bisa dibilang kalau Broken Beach ini adalah salah satu tempat wisata di Nusa Penida yang populer. Buat tang belum tahu, Broken Beach ini adalah sebuah pantai. Yah, meski sebenarnya bibir pantainya tak bisa diakses langsung sih. Pantai di Nusa Penida ini memang terkenal karena terdapat sebuah gua kecil yang memisahkan laut lepas dengan area pantai.

Selain itu, karena tidak bisa untuk berenang atau bermain pasir, Broken Beach Pasih UUG Nusa Penida ini jadi terkenal sebagai tempat berfoto saja. Bahkan pantai ini pernah sangat viral di sosial media. Kalau kamu main kesini, sempatkan juga mampir ke tempat wisata di dekatnya Angel Billabong yang juga berada tak jauh dari Broken Beach.

Pantai Broken Beach Pasih UUG ini sepertinya memang sengaja di siapkan untuk pengunjungnya yang ingin berfoto dengan latar belakang pantai. Karena di dekat pantai ini terdapat beberapa titik yang dibuat khusus untuk berfoto. Mungkin karena memang susah untuk turun ke bagian pantainya ya. Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa pantainya, bisa tontong travel vlog dibawah ini. Jangan lupa komentar, like, share dan subscribe youtube.com/catperku ya.

 

Broken Beach, Instagramable Spot Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ] [ Wisata Bali ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Daftar isi Tulisan

Orang Lokal Mengenal Pantai Broken Beach Dengan Nama Pasih Uug

Ya, salah satu wisata pantai di Nusa Penida ini juga dikenal dengan nama Pasih Uug. Entah sejak kapan pantai ini terkenal dengan nama Broken Beach dan menjadi banyak dikunjungi oleh turis. Setiap harinya paling tidak ada puluhan turis yang mampir ke tempat wisata ini. Memang, pantai ini bisa dibilang unik dan tidak banyak di temukan di tempat lain.

Bahkan mungkin pantai dengan lubang gua menganga seperti ini hanya bisa ditemukan di Pantai Broken Beach Nusa Penida saja. Sekilas melihat gua yang menghubungkan pantai dengan laut lepas ini terlihat tidak stabil dan bisa runtuh kapan saja. Itu berarti bukan tidak mungkin suatu saat gua ini akan runtuh, dan kondisi pantai unik di Nusa Penida ini bakalan berubah. Makanya, selagi masih ada sempatkan saja untuk main ke tempat ini.

Broken Beach, Wisata Instagramable Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]
Faktanya, Orang Lokal Mengenal Pantai Broken Beach Dengan Nama Pasih Uug. Foto Instagram/maratua.id
Namun perlu dicatat, kamu tidak bisa bermain pasir atau air laut seperti kalau main ke pantai pantai di Bali lainnya. Pantai Pasih Uug ini memang tidak seperti Pantai Tegalwangi, Pantai Double Six atau Bahkan Pantai Balangan. Kamu hanya bisa berfoto atau mengagumi keindahannya saja. Karena memang tidak ada akses menuju ke bagian bibir pantainya.

Biasanya sih wisatawan yang main ke pantai ini bakal menghabiskan waktunya untuk mencari angel foto terbaik. Mereka akan berfoto dengan banyak gaya, lalu mengunggahnya di social media seperti facebook atau instagram. Itu juga yang membuat Pantai Broken Beach makin terkenal di dunia, dan setiap hari dikunjungi wisatawan dari berbagai mancanegara.

Atau kamu juga bisa bersantai sepanjang hari disini, mendengarkan suara deburan ombak dan menghirup udara segar pantai yang tak bisa didapatkan setiap hari. Memandangi laut lepas, sambil menikmati keindahan pasir pantai yang berada di bawah tebing juga tidak kalah mengasikkan. Yang jelas, berlibur kesini kamu bisa mengurangi tingkat stress hidup akibat terlalu banyak bekerja.

BACA JUGA :  Rute Jalan Kaki Di Bali Terfavorit! Pantai Legian - Pantai Kuta - Pantai Jerman PP

Berapa Harga Tiket Masuk Ke Pantai Broken Beach Atau Pantai Pasih Uug Nusa Penida Ini?

Untuk masuk ke pantai di Nusa Penida ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk IDR 5000 saja. Itu juga sebenarnya untuk membayar tarif parkir di Pantai Broken Beach sih. Biaya yang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan pemandangan indah yang bakal kamu saksikan nanti disini. Jadi, bisa dibilang juga kalau tiket masuk ke kawasan wisata Nusa Penida ini gratis ya.

Broken Beach, Wisata Instagramable Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]
Harga tiket masuk ke pantai cantik di Nusa Penida ini tidak terlalu mahal kok. Foto : instagram/sam_awat

Cara Pergi Ke Broken Beach Nusa Penida

Ada beberapa langkah untuk kamu yang ingin pergi ke tempat ini.

  1. Kamu harus menyeberang dulu ke Pulau Nusa Penida. Bisa menyeberang ke Nusa Penida dari Pelabuhan Padang Bai Bali, atau menyeberang dari Pantai Sanur.
  2. Sesampainya di Nusa Penida kamu bisa menggunakan tour, atau menyewa sepeda motor sendiri. Biasanya sih banyak paket tour Nusa Penida yang menawarkan untuk mengantar ke Pantai Pasih Uug ini. Kalau kamu menyewa sepeda motor sendiri, kamu bisa berkendara langsung ke arah pantai. Lokasinya nggak terlalu jauh kok. Dari titik manapun di Nusa Penida, untuk menuju ke Pantai Broken Beach akan memerlukan waktu tempuh sekitar 1-1,5 jam perjalanan saja.

Tips Wisata Ke Pantai Broken Beach Nusa Penida

Broken Beach, Wisata Instagramable Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]
Baca tips ini dulu, biar liburan kamu kesini makin seru! Foto : instgram.com/floadventures
Jika kamu mau liburan ke pantai ini, ada baiknya kamu mengetahui beberapa tips yang akan berguna ini. Biar pengalaman liburan ke Pantai Pasih Uug kamu makin menyenangkan deh.

  • Pastikan kamu menggunakan sunblock, karena matahari Nusa Penida sama panasnya dengan matahari di Pulau Bali.
  • Agar bebas macet dan kamu bisa mengeksplore lebih leluasa, sebaiknya menyewa sepeda motor sendiri saja untuk berkunjung ke pantai ini.
  • Berkunjunglah pagi hari kalau mau mendapatkan suasana yang sepi di pantai ini. Berkunjunglah sore hari kalau kamu sekalian ingin menikmati sunset di dekat Angels Billabong yang hanya berjarak sekitar 5 menit jalan kaki dari Panta Broken Beach Nusa Penida.
  • Jangan lupa membawa perbekalan seperti makanan dan minuman kalau mau berkunjung ke pantai ini.
  • Tidak direkomendasikan berjalan kaki melewati atas gua yang ada di pantai ini. Karena bagian atas gua kecil ini bisa runtuh kapan saja. Kalau tetap nekat, resiko ditanggung sendiri ya.
  • Terakhir, jangan buang sampa sembarangan, dan bantu jaga pantai di Nusa Penida ini tetap bersih ya!
BACA JUGA :  Mie Soba Terenak Yang Pernah Saya Coba Di Jepang! [Kuliner Jepang]

[email protected]

Fahmi adalah penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *