Bali Zoo Gianyar: Mengeksplor Keindahan Dunia Satwa di Ubud

Bali Zoo Gianyar: Mengeksplor Keindahan Dunia Satwa di Ubud

Indonesia, Tempat Wisata, Travel Vlog

Ketika Anda berpikir tentang Bali, pantai indah, budaya yang kaya, dan alam yang menakjubkan mungkin yang pertama kali terlintas dalam pikiran Anda. Namun, Bali juga menawarkan pengalaman wisata yang tak kalah mengagumkan, yaitu Bali Zoo di Gianyar. Bagi mereka yang mencari liburan keluarga yang menyenangkan di Bali, khususnya bersama anak-anak, Bali Zoo adalah destinasi yang sempurna.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang apa yang ditawarkan oleh Bali Zoo, seperti harga tiket, fasilitas, jam buka, dan cara terbaik untuk mencapai tempat ini, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di sini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Bali Zoo Gianyar.

Bali Zoo – Tempat Wisata yang Mengagumkan

 

Bali Zoo Gianyar, Dalamnya Seperti Apa? [ Wisata Bali ] [ Bali Zoo Reviews ]
Watch this video on YouTube.
Subscribe ke Youtube Fahmi Catperku.com ya!

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Lokasi Bali Zoo Gianyar

Pertama-tama, Anda mungkin bertanya-tanya, “Di mana sebenarnya Bali Zoo ini berlokasi?” Tempat wisata yang menakjubkan ini terletak di Gianyar, yang berada di wilayah tengah Bali. Untuk menjadi lebih spesifik, alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau dari berbagai wilayah di Bali. Jika Anda menginap di daerah Ubud, perjalanan ke Bali Zoo hanya akan memakan waktu sekitar 20 menit.

BACA JUGA :  Candi Penataran Blitar Dari Udara [ Video Drone Wisata Blitar ]

Daya Tarik Utama Bali Zoo Park Gianyar

Sekarang, mari kita bahas mengenai daya tarik utama dari Bali Zoo Gianyar. Apa yang membuat tempat ini begitu istimewa dan pantas untuk dikunjungi, terutama oleh keluarga dengan anak-anak? Berikut adalah beberapa hal yang membuat Bali Zoo menjadi destinasi yang unik:

1. Taman yang Teratur dan Terarah

Salah satu hal pertama yang akan Anda perhatikan saat mengunjungi Bali Zoo adalah tata letak dan desainnya yang sangat teratur. Jalur-jalur untuk pengunjung tersusun dengan baik, sehingga Anda tidak akan bingung saat menjelajah area ini. Ini adalah fitur yang sangat penting terutama saat Anda liburan bersama anak-anak kecil.

2. Petting Zoo

Sekarang, anak-anak pasti suka bermain dengan hewan-hewan lucu. Di Bali Zoo, mereka bisa memiliki pengalaman unik dengan memberi makan binatang seperti rusa, gajah, bermain dengan kelinci, dan bahkan menonton pertunjukan atraksi burung yang mengagumkan.

  • Jam buka Petting Zoo: 10:00 – 17:00.
  • Tidak ada biaya tambahan untuk masuk ke Petting Zoo, karena ini sudah termasuk dalam harga tiket masuk Zoo Park Gianyar.
  • Anda dapat membeli makanan untuk binatang sebelum masuk ke area Petting Zoo.

3. Melihat Orangutan Berkeliaran Bebas

Anda dan anak-anak dapat mengamati orangutan yang berkeliaran bebas di area bernama Kampung Sumatra antara pukul 13:30 – 14:30. Ini adalah pengalaman yang mengesankan karena Anda bisa melihat orangutan dalam lingkungan yang mirip dengan habitat alaminya.

Selain orangutan, Bali Zoo juga memiliki beberapa binatang langka yang dilindungi, seperti harimau Sumatra, rusa Bawean, macan putih, singa Afrika, dan berbagai jenis burung serta reptil.

4. Jungle Splash Waterplay

Untuk menyenangkan anak-anak dan keluarga, Bali Zoo juga menyediakan wahana taman bermain air yang disebut Jungle Splash Waterplay. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan bermain air, terutama jika Anda mengunjungi tempat ini dengan cuaca yang panas.

  • Jam buka Jungle Splash Waterplay: 10:00 – 17:00.
  • Tidak ada biaya tambahan untuk menikmati wahana ini, karena ini sudah termasuk dalam harga tiket masuk Bali Zoo Park.
  • Fasilitas yang tersedia di Jungle Splash Waterplay termasuk cabana/gazebo, ruang ganti, loker, dan kafe.
BACA JUGA :  Taman Sari, Destinasi Wisata Populer Jogja Karena Sosial Media!

5. Aktivitas Menaiki Kuda Pony

Untuk pengalaman yang lebih berbeda, Anda dan anak-anak dapat mencoba menaiki kuda pony. Kegiatan ini ditujukan khusus untuk anak-anak dengan berat maksimum 30 kilogram.

  • Jam buka aktivitas menaiki kuda pony: 10:00 – 16:00.
  • Untuk menikmati aktivitas ini, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 75.000 per anak.
  • Durasi naik kuda pony sekitar 5 menit.

Jadwal Harian Bali Zoo Park

Agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik, berikut adalah jadwal harian Bali Zoo Park. Ini akan membantu Anda menentukan kapan Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukan dan aktivitas menarik di dalam kebun binatang.

Jadwal Harian Bali Zoo Park:

Dari
Sampai
Lokasi
Aktivitas
10:40
10:50
Cassowary exhibit
Cassowary
10:50
11:00
False Gharial Enclosure (Tue, Thurs, Sat)
False Gharial Keeper Talk
11:30
11:40
Aviary
Lemur Keeper Talk
12:00
12:20
Green Stage
Animal Presentation
13:00
13:30
Central Food Village
Animal Encounter
13:30
13:40
Tiger Trail, Kampung Sumatra
Tiger Keeper talk
13:30
14:30
Kampung Sumatra
Free Ranging Orangutan
14:00
14:15
Kampung Sumatra
Elephant Keeper Talk
14:30
14:40
Otter Enclosure
Otter Keeper Talk
15:00
15:20
Kampung Sumatra Stage
Bird Presentation

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Bali Zoo Park 2023

Sekarang, mari kita bahas informasi praktis seperti jam buka dan harga tiket masuk ke Bali Zoo Park:

  • Harga tiket masuk Zoo Park Bali: Rp 140.000 per dewasa dan Rp 100.000 per anak (Anak-anak berusia 2 – 12 tahun).
  • Bali Zoo buka dari jam 09:00 – 17:00. Namun, perlu diingat bahwa jam buka dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghubungi Bali Zoo langsung untuk kepastian jam buka.
  • Aktivitas yang sudah termasuk dalam harga tiket masuk mencakup bermain di Jungle Splash Waterplay, menjelajahi kebun binatang, menonton pertunjukan satwa, dan Animal Encounter. Jungle Splash Waterplay buka setiap hari.
  • Anda dapat membeli tiket masuk di lokasi tanpa perlu melakukan pemesanan lebih awal. Harga tiket yang telah disebutkan di atas berlaku jika Anda membeli tiket di tempat.
BACA JUGA :  Eksplorasi Desa Tapin Bini di Kabupaten Lamandau

Tempat Wisata Dekat Bali Zoo Park

Lokasi Bali Zoo Park Gianyar sangat strategis, dan ada beberapa tempat wisata menarik di sekitarnya. Berikut beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi dalam perjalanan Anda:

  • Objek wisata sawah terasering Tegalalang
  • Puri Saren Ubud (tempat tinggal raja Ubud)
  • Monkey Forest Ubud
  • Pasar Seni Sukawati
  • Pasar Seni Tradisional di Ubud

Jika Anda ingin merencanakan perjalanan yang efisien, Anda dapat menggunakan lokasi Bali Zoo sebagai titik awal dan merencanakan kunjungan ke tempat-tempat ini dalam satu hari.

Penutup: Menciptakan Kenangan Indah di Bali Zoo Gianyar

Bali Zoo Gianyar adalah destinasi wisata yang luar biasa, terutama untuk keluarga yang mencari pengalaman yang menyenangkan dan mendidik di Bali. Dengan beragam atraksi, kebun binatang yang teratur, serta fasilitas yang lengkap, Anda dapat menciptakan kenangan tak terlupakan bersama orang-orang tercinta Anda. Jangan lupa untuk memeriksa jam buka terbaru dan harga tiket saat Anda merencanakan kunjungan Anda ke Bali Zoo Park. Selamat menjelajah dunia satwa yang menakjubkan di Bali Zoo Gianyar!

Sekarang, Anda telah memiliki informasi yang lengkap tentang Bali Zoo Gianyar. Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Bali dan ingin menghabiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga, pertimbangkan untuk memasukkan Bali Zoo dalam daftar destinasi Anda. Dengan berbagai atraksi yang menarik dan pengalaman yang tak terlupakan yang ditawarkan oleh Bali Zoo, ini akan menjadi tambahan yang sempurna untuk liburan Anda di Pulau Dewata. Selamat menjelajah destinasi wisata yang menarik ini bersama orang-orang yang Anda cintai!


Fahmi

Fahmi adalah kontributor sekaligus penulis catperku.com, Travel Blogger dari Indonesia, Travel Vlogger Indonesia juga. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri. Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa kampung halamannya. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *